Senin, 04 April 2016

#TheAkbarsTravel Japan Trip: Day 7

Day 7: 26 Februari 2016

Ini-lah hari yg ditunggu-tunggu Adia. DISNEYLAAANNDD!!

Pagi ini adalah lari terakhir gue buat persiapan Tokyo Marathon 2016. Sekali lagi, menyesuaikan dengan kondisi pagi di Tokyo. Udaranya yg dingin. 5 kilometer dengan kecepatan santai. Karna emang Hotel-nya di wilayah Tokyo Disney Resort, enak cari rute juga, muterin sini aja. Edan udah rame banget sama anak-anak sekolahan ber-rok mini yg mau bertamasya. Jangan ditanya gimana di loket masuknya, udah kayak Dufan pas weekend, panjang banget. Padahal itu masih dibawah jam 8, belom buka, bukan Sabtu/Minggu pula :))

Tapi denger-denger mereka itu orang yg mau ngeliat parade pembukaan. Katanya sih pas buka gerbang, itu ada parade-nya. Gak akan bisa kami liat, jam segitu masih pada ngorok itu cewek-cewek di kamar. Ppfft.



Setelah breakfast, siang sekitar jam 11an (as usual), berangkatlah kami menggunakan monorail, dan langsung masuk minta peta, brosur dll untuk dapet petunjuk. Dan ternyata, kebetulan, di Fantasy Land tema-nya lagi Frozen sampe bulan April 2016. Horeeeee.. Pas bangeeett..


Baru masuk gerbang aja didalem udah ada badut Mickey-Minnie Mouse yg orang pada ngantri buat poto bareng. Gerbang-nya Frozeeeenn.. Untung ditemenin tuh sama salah satu anak SMA Jepang, buat ngurusin Adia sama Carra. Gratis pula. Boleh diapa-apain pula. Mantaaabb.




Pas banget masuk, sekitar jam 13an, ada meet and greet dengan karakter Frozen. Elsa, Anna, Olaf, dkk. Udah seneng aja Adia, tapi karna ternyata harus daftar dulu atau gimana, gak ngerti, yang boleh masuk ke dalem itu anak-anak tertentu aja, jadi gak sembarang boleh masuk. Jadi-nya dari luar aja deh. Padahal seru itu didalem bisa nari dan nyanyi bareng karakter-karakter, didepan kastil legendaris Disneyland :((


Setelah pegal gendong anak 5 tahun di pundak selama acara diatas, saatnya jalan-jalaaaaann...

Ayo naek wahanaaaaaa.....

Pasti seruuuuuuu.....

*liat antrian tiap wahana yg panjang bener*

*gak jadi*

Poto-poto ajaaaaaa..

Pas anak-anak tidur, gue sama Dewa liat keterangan show hari itu. Dan menurut beberapa yg gue tau, Disneyland itu terkenal dengan parade-nya yg bikin merinding. Gue sih mikirnya "Apaan sih gitu doang palingan". Tapi kepalang tanggung udah disini, dan ribet ngantri wahana, mending liat parade aja deh.




Masih banyak sih ini di HP, karna sepanjang parade, gue nge-videoin. Tapi ternyata diantara cewek-cewek gue ini, yang paling antusias selama parade: DEWA -__-

Beda kali ya kalo cewek, kan dari kecil emang suka sama cerita-cerita dongeng ala Disney. Princess-es, 3 anak babi, dll. Kalo gue dari kecil emang kurang suka sama dongeng-dongeng begitu. Apalagi "dongeng" sejarah agama. #eh

Menurut gue parade-nya bagus, tapi karna gue kurang tertarik sama karakter-karakter didalamnya, ya sekedar bagus aja. Cara mereka bikin parade, berbagai "kendaraan" yang dipake, kostum karakter, dan lain-lainnya itu edan-lah niatnya. Gak setengah-setengah. Oleh karna itu, gue sangat menantikan parade berikutnya. Karna tema lagi Frozen, ya Parade Frozen!! Wooohooo..







Buat #Ayah2anakPerempuan kayak gue, yang sejak Frozen muncul, SAMPE HARI INI dicekokin dengan film dan lagu-lagu didalamnya, parade ini ngebuat merinding. SUMPAH KEREN ABIS. Petugas-petugasnya bikin gerakan "Let It Go.. Let It Go", sembari tangan keatas, kesamping kayak Elsa di filmnya, lalu yg nonton pada ngikutin gerakannya, diiringi lagu. AAAAHHH..

Lalu satu per satu karakter utama nongol..

Anna dan Kristof..


Troll...


And save the best for the last.. OLAAAAFFF..


Gilaaaakk.. Gue sebagai Ayahnya aja merinding liat ini semua, gimana Adia. Semoga dia suka juga :)

Setelah nonton parade tersebut, dan gak ada jadwal apapun dalam waktu dekat, kami memutuskan untuk istirahat balik dulu ke Hotel, biar pada selonjoran dan menghangatkan badan, karna outdoor mulu. Palingan pas makan doang hangat, selebihnya buset dingin bener padahal ada sinar matahari. Kebayang kalo di kutub begimana yak dinginnya.

Dan rencana balik lagi kesana malem, jam 21.00, saat ada pertunjukan fireworks di castle, katanya sih bagus banget, dan beberapa bilang hangat saat kembang api berhamburan di udara.

Kebetulan view kamar pas banget ke arah Disneyland dan keliatan Castle-nya dari kejauhan.

Cobain jam 20.00 buka pintu teras..

Gile anginnya.

Udahlah liat dari kamar aja.

-___-

1 komentar: