Selasa, 22 Maret 2016

#TheAkbarsTravel Japan Trip: Day 6

Day 6: 25 Februari 2016

Setelah "beristirahat" dan gak melakukan perjalanan jauh kemaren-nya, hari ini Adia sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Horeeee.. Dia sangat excited untuk pertamakalinya bakal ngeliat salju. Eh, bukan dia doang loh. Gue sama Dewa jugaaaaaa.. Ya namanya juga orang kampung kan, ngeliat "salju" langsung juga palingan pas beli es serut, itu juga dimakan pake sirop sama susu kental manis :(

Hari ini juga check-out dari penginapan di Akihabara, untungnya gak kayak waktu di tempat pertama, disini mah melengos keluar juga gak papa, gak perlu beberes. Alhamdulillah dah kalo mengingat kami bukan orang yg mengutamakan kerapihan soalnya. Mungkin temen kantornya Dewa tau betapa berantakannya meja kantor dia. Atau yg pernah naek mobil gue, liat kan betapa berantakan didalem. Menurut kami, itu gak penting. Selama kerjaan Dewa lancar, selama mobil gue gak mogok, ya gak papa. #Prinsip #PrinsipNgehe

Setelah packing, langsung menuju Tokyo Station, buat nyari Coin Locker, biasa dah naro koper biar gak sengklek ini tangan. Dan langsung ke tempat penjualan tiket Shinkansen menuju Gala Yuzawa. Liat jaket kembaran yg kami pake? Itu tebel bangeeett.. Makan tempat di kopeeerr. Sayang cuma ada 3 dan gak ada ukuran buat Carra. Jadi poto bareng dulu deh mumpung si bayi lagi tidur di stroller. Dewa emang selalu mempersiapkan beginian dengan sangat baik, mengingat dia sama ac suhu 20 derajat celcius aja bisa menggigil, gimana daerah salju yg suhu-nya udah pasti minus. Seperti biasa, gue yg awalnya "Ribet banget sih Bun bawa jaket tebel-tebel gitu", pas nyampe sono: "Oh oke, dia bener, dingin banget ternyata". Cinta mati dah pokoknya :*


Pas beli tiket, karna Shinkansen kursinya 2-3, gak dapet yg sederet 3 langsung. Jadi dapetnya 2, plus 1 sebrangnya. Yowes, pake cara orang Indonesia dah, kursi 3 udah kami tempatin, sambil nunggu yg punya kursi benerannya dateng. Pas dateng, bilang deh kami bertiga kepisah, boleh gak dia pindah. Untung aja boleh, makasih ya Om yg pake masker di sebrang Adia, udah mau ngasih. Padahal sih dia juga males itu sebelahan sama anak kecil, gue yakin, orang mau kerja buka laptop gitu, yg ada nanti keyboard-nya di pencet-pencet, disangkain Ayahnya yg biasa didepan komputer kalo lagi kerja dirumah kali :)

Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam, dan gue bingung, hari itu cuaca cerah banget. Dan gak ada tanda-tanda kalo salju bisa bertahan dengan cuaca begitu. Gue rada ragu, beneran ini ada salju di tempat yg namanya Gala Yuzawa? Sampe pada satu momen, kereta kayak masuk terowongan gitu (yg ternyata itu membelah gunung). Kanan-kiri kalo liat keluar jendela itu gelap doang, gak ada pemandangan apa-apa. Pas diujung "terowongan" tersebut, pas ada cahaya....

SALJUUUUUUU!!!!

WOOOOOHHHOOOOO..

Beneran, bengong gue ngeliat pemandangan salju didepan mata. Kebetulan lagi hujan saat itu, dan hujan salju. 1 kota itu tertutup sama salju yg berwarna putih bersih. Diatas kap mobil, diatas genteng, dipinggiir jalanan (kayaknya abis disapu biar kendaraan bisa lewat), di ranting pohon. Aaaaahh.. Kereeeenn..

Disini sebenernya gak perlu bawa baju dan perlengkapan buat maen salju, karna semua bisa disewa. Dari mulai sepatu, celana, jaket. Terus ada snow board, sepatu buat meluncur (apaan sih namanya -_-), lengkap deh. Jadi sebenernya tinggal bawa badan aja, mereka nyediain semua, ya meski sewa sih. Tapi mayan jadi gak ribet kan. Paling ribet cari duitnya aja. Pft.


Dari stasiun dan tempat sewa-menyewa, nanti kita diarahin sama petugasnya buat naek ke gondola menuju Gala Yuzawa Resort. Oh iya, ini merupakan resort yg paling dekat dari Tokyo. Sebenernya ada beberapa tempat lagi yg lebih jauh (mungkin juga lebih keren, gak tau juga), tapi karna males yg jauh-jauh, kesini juga udah bagus banget.


Ada yg udah pernah naek Gondola? Yaaaaa.. Seenggaknya pasti pernah lah ya, di Taman Mini atau Ancol kan ada. Ya mirip kayak gitu. Beda-nya, kalo di 2 tempat itu pemandangan yg kita liat disinari dengan cahaya matahari yg terik. Disini? EDAN PUTIH SEMUA SALJUUUU.. Dan lagi, kalo di 2 tempat itu lurus doang, anteng. Disini, pas berangkat naik curam banget hampir vertikal gitu. Karna emang naik keatas gunung kan. Sepanjang perjalanan keatas, kami ngeliat, ternyata ada "wahana" orang bisa meluncur dari puncak, kebawah, pake perlengkapan ski gitu, yg sepatu-nya ada kayak besi panjang gitu (ah ini apaan sih namanya, ngehe gue lupa), terus pake tongkat. Curam banget, itu orang-orang pada berani bener yak. Gue mah ngeri gelinding aja kebawah. Atau ada longsoran salju gitu kan. Auk ah gelap.

Sampe di puncak, dan kami semua bengong..

Njir, ini toh yg namanya salju :)))

Adia sampe tidur-tiduran.
Dewa poto-poto.
Gue lepas sarung tangan pengen megang langsung.
Carra.... Ah dia mah dibawa kemana juga seneng.

Di Gala Yuzawa Resort ini, ada lagi gondola yg buat bawa 2 orang gitu, yg lebih naik lagi keatas, buat orang-orang yg mau meluncur. Tapi karna kami bawa 2 anak, ya udah deh, ke tempat yg khusus anak aja, bisa seluncuran juga koq, tapi pake board, dan banyak anak yg bikin snowman. Seruuuu.. Oh ya, yg lucu disini, banyak banget orang Indonesia-nya. Di kereta, ketemu, keluarga dari Medan. Pas ngantri rental perlengkapan, ketemu, keluarga yg Ayahnya juga ikutan Tokyo Marathon 2016. Pas di atas juga, kita lagi bikin snowman maupun seluncuran, ada aja kedengeran: "Poto yuk, ayo sini poto, minta tolong potoin aja sama orang tuh", "Ma, biar cepet, ditarik seluncurannya", "Selfie dulu, selfie kita". Norak banget dah ah pada baru pertamakali liat salju luh semua!! Gue juga!!

GUE ADA VIDEO TAPI GAK BISA DI UPLOAADD.. PADAHAL CUMA 1,4MB, GIMANA INI BLOGSPOOOTT..



Emang dingin banget disini, mungkin sampe minus harusnya, karna es gak mencair. Kalo emang udah gak kuat sama dingin, mereka ada tempat indoor koq, kayak gedung gitu, jadi bisa buat menghangatkan badan. Didalam ada tempat nunggu buat anak, lengkap dengan tivi, bangku, mainan segala. Ada yg jual merchandise, toko jual perlengkapan salju. Yang paling penting, disini ada foodcourt gede dengan aneka macam makanan, semua lengkap. Menu Jepang, Western, sampe jual eskrim juga ada. Pe'a kali makan eskrim lagi dingin begitu.

Abis makan dan menghangatkan tubuh, balik lagi buat maen salju, sampe capek. Iya, itu batasannya. Kalo udah capek, ya balik :D

Buat yang ke Jepang pas musim dingin, Gala Yuzawa Resort adalah tempat WAJIB dikunjungin. Sumpah, ini bagus bangeeeett.. Ya seenggaknya buat gue yg belom pernah liat salju sih :((

Sore kami balik lagi ke Tokyo, untuk ngambil barang di stasiun, dan lanjut ke destinasi tujuan Adia-Carra besoknya: Tokyo Disney Resort!! Dari Tokyo Station ke Maihama Station. Begitu nyampe, Tokyo Disney Resort itu merupakan satu wilayah gede gitu, yg bisa dijangkau semua pake monorail. Tinggal jalan kaki, kita pindah ke stasiun monorail. Beli tiket lagi, bisa harian juga biar hemat kalo bolak-balik. Ada 4 stasiun yg disinggahi. Pertama, stasiun yg kami awal naiki, deket Maihama Station (buat keluar-masuk). Kedua, gerbang Disneyland. Ketiga, stasiun transit (nanti ada shuttle bus yg anterin ke tiap hotel). Keempat, gerbang Disneysea. Ini monorail-nya juga tematik, keren banget. Ada Mickey Mouse, Frozen. Itu gak cuma gambar di badan-nya aja, tapi sampe didalem interior-nya sesuai tema. Edaaannn.


Di Tokyo Disney Resort, ada 3 Disney Hotels:
- Disney Ambassador Hotel
- Tokyo Disneysea Hotel Miracosta
- Tokyo Disneyland Hotel (ini sumpah bikin ngiler karna bentuknya aja kastil, tapi room rate-nya bikin eneg, bibir pecah-pecah, sariawan)

Terus ada 6 Official Hotels:
- Sunroute Plaza Tokyo
- Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel
- Tokyo Bay Maihama Hotel
- Tokyo Bay Maihama Club Resort
- Hilton Tokyo Bay
- Hotel Okura Tokyo Bay

3 hotel pertama itu emang dari Tokyo Disney Resort-nya, maka-nya mahal banget itu, gak akan terjangkau dompet gue. Jadi akhirnya kami memilih salah satu dari 6 hotel berikutnya. Setelah cek satu-satu, akhirnya gue jatuh cinta sama salah satu-nya. Bukan, bukan karna kamarnya bagus. Bukan karna interiornya bagus.. TAPI YANG PALING MURAH.


Pas masuk, gue langsung mikir "Njir, hotel termurahnya aja udah sebagus ini". Didepan resepsionis ada tempat nunggu buat anak-anak, isi-nya mini theater dengan film disney. Terus lantai dasar itu semua pada jual merchandise disney. Bahkan di minimarket-nya aja, dari mulai susu, snack, air mineral, semua-nya disney.

Gokil-lah kalo mau memiskinkan diri sendiri disini.

3 komentar:

  1. wah mau dong maen salju, saya mah paling banter maen ski di mol hahahah

    BalasHapus
  2. Pak pas ke gala yuzawa bawa stroller ga? Atau stroller ditmpt penitipan yg ada di gala yuzawa? Thx pak buat infonya

    BalasHapus