Selasa, 05 April 2016

#TheAkbarsTravel Japan Trip: Day 8

Day 8: 27 Februari 2016

Hari ini emang gak ada rencana kemana-mana, nyantai brunch biar gak rugi makan 2x (breakfast dan lunch, biar sekalian), lalu nungguin waktu check-out biar kagak rugi waktu dan tempat, terus lanjut pindah Hotel ke daerah Odaiba, tempat dimana Tokyo Big Sight berada. Tempat gue ngambil racepack buat besoknya, dan tempat finish Tokyo Marathon 2016.

Tokyo Marathon 2016 ini sedikit unik dibandingkan race lain-nya. Karna Start Gate sama Finish Gate beda tempat. Jadi tinggal pilih, kalo elo bukan warga Jepang, mau tinggal dimana. Deket Start apa deket Finish. Kalo gue lebih milih dekat Finish, dengan jarak Walking Distance. Berdasarkan pengalaman 4 marathon sebelumnya, capek-nya itu amit-amit dah begitu kelar. Jadi daripada saat lagi capek gitu gue harus naek kereta lagi 30-40 menit buat balik ke Hotel, mending rada jauh ke Start Gate dah, dan bangun lebih pagi :((

Tokyo Big Sight itu kayak JCC kalo di Jakarta, tapi versi bagusnya. Hall luas gitu buat ngadain pameran-pameran. Selain pengambilan racepack, disini juga diadain Tokyo Marathon Expo 2016, which is menurut gosip-gosip yg beredar, bakal banyak barang-barang "lucu" yg gak dijual secara luas, cuma disini doang. Dan hampir semua produsen alat olahraga buka booth disini, luaaaass banget pameran-nya. Seperti biasa, gue selalu skeptis: "Apaan sih ah belanja-belanja gitu, biasa aja kali. Boros lu pada, pikirin biaya masa depan!!".

Pas masuk.. Edaaaann..

Ada ribuan perlengkapan lari dijual disini. You Name It. Apa aja ada.

Sepatu? Buseeett.. Gue yg bukan pecinta sepatu aja jadi ngebungkus 1 buat dibawa pulang -__-

Ada 1 booth yg menarik perhatian kami: Borobudur Marathon 2016. Gile itu gedeeeee banget. Mungkin 8 booth standar dijadiin 1. Dan isi-nya orang Indonesia semua. Jadi sempet deh ngobrol-ngobrol, dan asiknya, kalo daftar disitu langsung, gak dipungut biaya pendaftaran!! Gue gak berani daftar, soalnya ngincer Marathon lain di akhir taun. Jadi lewat deh gratisan.. Merasa ternoda gue sebagai orang Padang.. Hiks..



Karna emang udah booking sama Dewa, kalo hari ini gak kemana-mana buat persiapan fisik gue, jadi-lah abis beres urusan di Tokyo Big Sight dan nyari Carbo Loading, langsung balik ke Hotel.

Kebetulan Odaiba juga salah satu tempat belanja di Tokyo. Atas izin suami, Dewa malam itu keluar sendirian buat nyari-nyari barang. Biarin aja dah biar seneng.

Biar besoknya abis kelar marathon dia tau harus ngasih treatment apa ke gue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar