Selasa, 05 April 2016

#TheAkbarsTravel Japan Trip: Day 10

Day 10: 29 Februari 2016

Haaaahh..

Time to go home...

Pesawat kami berangkat jam 11an. Jadi harus ada di Bandara Haneda jam 9. Kalo berdasarkan itinerary, naek kereta itu bisa memakan waktu hingga 60-70 menit, dan mesti ganti-ganti kereta sebanyak 3-4x dari Hotel ke Bandara. Artinya harus geret-geret koper segala. Melalui itu semua :((

Mempertimbangkan fisik kami yg cukup lelah karna udah seminggu lebih di udara begini, dan masih nyisa beberapa yen di dompet.. Maka.. NAEK TAKSI AJA DAH.

Naek taksi juga udah empet-empetan. Koper gede sama stroller di bagasi. Koper sedang di bangku depan. Kami ber-4 di belakang bersama tas yg udah bertambah berat volume-nya karna ada barang-barang yg dibeli disana. Dan itu keputusan yg sangat tepat.. Horeee..

Iya sih lebih mahal.

Tapi bisa bangun lebih santai.
Tapi lebih cepat sampe.
Tapi bisa nyimpen tenaga.
Yang terpenting, gak kehujanan.

Pagi itu emang ujan, dan udara jauh lebih dingin daripada pagi kemaren-nya. Keren asli penyelenggara Tokyo Marathon 2016 nyari pawang hujan. Berapa ratus sempak di lempar ke genteng itu, bisa cerah banget pas lagi race. Liat aja nih, napas keluar asap. Kebayang kalo kemarennya begini. Bisa mati beku gue pas perjalanan menuju Start Gate.


Haneda bagus deh bandara-nya. Yaaaa.. Kalo dibandingin sama Soetta sih, kayaknya emang begini standar bandara. Banyak tempat makan, banyak tempat oleh-oleh free tax. Dan lucunya, orang Jepang yg jagain tempat jual oleh-oleh bisa sedikit-sedikit bahasa Indonesia. Buat orang kayak gue, yg seneng sama pelayanan-pelayanan "lucu" macam ini, langsung pengen borong semua barang di toko itu. Kalo perlu Mbak-Mbak Jepangnya deh gue angkut. Emesh aneeeett..

Di pesawat yg kami tumpangi, juga berbarengan sama beberapa orang yg ikutan Tokyo Marathon 2016 kemaren-nya. Bahkan yg duduk sebelah gue juga seorang finisher (baru tau pas ngobrol setelah pesawat mendarat). Enak deh dia, mungkin karna masih single, nanya nomer pramugari terus dapet loohh.. Gue udah gak bisa begitu lagiiiii.. Tolooonngg..

Ada Bang Sitor pula, salah satu penggiat lari Indo Runners. Ibnu Jamil dan Dimas Seto. Yang gak boleh dilewatkan adalah foto bareng orang ini, peraih emas Sea Games, pelari elite tanah air, Agus Prayogo, yg kemaren bisa dapet Personal Best waktu di Marathon 2 jam 23 menit. Edaaaann..



Nyampe Soetta pas Magrib. Makan segala dulu, baru naek naek taksi jam 19an.

Tau nyampe rumah jam berapa, dengan kondisi jam pulang kantor ditambah hujan yg katanya dari pagi gak berenti?

Jam 23.00.

HELLO JAKARTAAAAAA!!!!

Mau macet..
Mau suka banjir..
Mau public transport sering gak sesuai jadwal..
Mau di public area sulit diakses kalo bawa stoller..
Mau orang-orang-nya nyebelin buang sampah sembarangan, ngerokok sembarangan.

But I Love This City More Than You Can Imagine..

Apalagi kalo elu abis dari Jepang..

Semua barang terlihat murah..

-___-

See you on the next #TheAkbarsTravel kalo masih dikasih rejeki ya. BIG AMIEN.

Arigatooooo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar