Kamis, 09 Februari 2012

Will You Marry Me??

Kata2 yg kayaknya ngeri bgt gitu ya bagi laki-laki untuk ngucapinnya, karna disaat ngomong gitu ke seorang cewek, itu artinya HARUS KOMITMEN sama 1 orang aja SEUMUR HIDUP.. Serem gak tuh pake capslock segala..

Mungkin udah pada banyak yg tau cara gue ngelamar Dewa gimana, ya ini cuma mau refresh aja, soalnya, somehow, mendekati Valentine, gue makin mencintai dia (lobi, karna ini hari Kamis). Lagian juga tanggal 10 Februari itu kalo gak salah tanggal kami jadian (udah lupa, maklum umur). Jadi, ya sekalian aja deh unggah lagi poto2nya (padahal emang lagi iseng aja).

Gue dulu ngelamar Dewa, tepat di hari jadian kami yg ke 900. Niat naek sepeda dari Jakarta-Bandung, rute yg dipilih adalah lewat Jonggol, dengan asumsi jalanannya lebih sepi. Niat mau sendirian aja, tapi setelah berdiskusi dengan sohib gue, Winstone dan Eka, mereka melarang. Mereka bilang: "Kalo elo sendiri, nanti siapa yg dokumentasiin?? Bukannya niatnya untuk eksis??". Oh iya ya, pikir gue (mereka tau aja lagi niat gue buat eksis, bener2 you know me so well). Akhirnya mereka berdua ikut, naek Avanza Nyokap gue, dokumentasiin pake kamera pocket biasa, serba terbatas alat2nya. Perjalanan dimulai dari Cibubur, udah siap dengan segala peralatan sepeda (punya Bokap, pinjem, maklum gak ada duit beli fixie2an itu), dan musik yg menemani di telinga (headphone segede gaban, gara2 gak sempet minjem headphone yg kecil).

Perjalanan dimulai, naek sepeda menanjak itu sangat melelahkan, sampe akhirnya jam Solat Jumat, istirahat si salah satu Masjid yg ceramahnya udah pake Bahasa Sunda (dimanakah ini saya berada, diluar Indonesiakah?? Atau di Mars??). Disana sempet ngobrol sama orang, katanya kalo gue sepedaan keatas, itu sangat berbahaya, karna jalanannya berbatu dan banyak truk. Akhirnya sepeda kami masukin ke mobil, dan melanjutkan perjalanan ke puncak dengan mengendarai mobil. Sampe puncak jonggol, kami berenti untuk makan siang, dan melanjutkan perjalanan. Rada enteng, karna jalanan menurun, lumayan hemat tenaga. Sempet sekali istirahat pas jalan lurus abis Cipanas (apa Cipanas ya, rada lupa), untuk solat meminta kekuatan melanjutkan perjalanan (lagi butuh aje doa lu, kang sayur!!). Dewa sempet nelpon, mau ngapain gue hari itu?? Dia nebak, gue lari Jakarta-Bandung, GILAAAAAAA.. Naek sepeda aja rasanya mau mati..

Akhirnya pas nyampe Padalarang udah Magrib (berangkat jam 9 dari Cibubur), dari Padalarang ke Bandung naek mobil, badan udah remuk, kayak berasa gak punya lutut. Mampir ke kosan salah satu teman di Bandung, buat sedikit ngedit video. Meanwhile, gue minta tolong temen2 kampus gue, untuk ngajakin Dewa ke Warung Lela, nongkrong, dan tahan Dewa disana, tunggu gue mau dateng. Ngedit beres, jam 9an malem akhirnya cabut ke Wale. Winstone-Eka masuk duluan bawa laptop, ngasih liat video2 yg udah diedit, disusun sedemikian rupa, Dewa dan temen2 gue nonton. Baru gue masuk, bawa lilin angka 900, dan mencoba untuk melamar dengan jongkok, kayak cowok2 romantis di tipi2. Apa daya, lutut gue gak bisa kompromi, dan akhirnya duduk (gak keren banget) dan mengutarakan kalimat sakti tersebut "Will You Marry Me??".

Thanx terbesar buat Winstone-Eka yang mau nemenin seharian, videoin maupun konvoi. Thanx buat Peter/Daniel pinjem kosan buat istirahat, dan thanx buat temen Manajemen 2002 yg udah nahan Dewa di Warung Lela.. Tanpa elo semua, ini gak akan berhasil.. Cheeeerrrss...

PS: Lutut gue harus diistirahatin kurang lebih 2 minggu, gak bisa maen futsal kurang lebih 2 bulan. Sampe sekarang, gue gak mau naek sepeda karna trauma. Kalo gak mau punya efek kayak gitu, DONT TRY THIS.. Terimakasih..

Berangkat masih Segar Bugar
Mulai Keleyengan..
Stres Masih Jauh Ternyata..
Selow dikit.. Istirahat.
Udah Ogah Lanjutin Sebenernya.. Ekspresi Males..
Tempat Peristirahatan ke berapa nih??
Padalarang, Udah Mau Magrib..
Abis Tiduran Pinggir Jalan Ampe Gelap..
Tepar-Setepar-Teparnya..

Untung aja ini lamaran diterima, kalo kagak, 1 Bandung udah gue bom waktu itu..

Kalo mau ngelamar cewek, mending biasa2 aja deh ya, ini beneran.. Yg penting bukan pas ngelamarnya, tapi setelah nikahnya.. Untung lutut gue sembuh sempurna, kalo kagak, bisa gawat ini kopong nanti..

Worth It Gue Ngelakuin Semua Ini Untuk Cewek Yang Akan Jadi Partner Seumur Hidup..

7 komentar:

  1. so sweet :)
    4 jempol buat perjuangannya kakak :)

    BalasHapus
  2. Bukan so sweet, tapi so hard.. Hampir cedera seumur hidup!! Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kan untuk kenangan seumur hidup bersama sang pendamping seumur hidup *eh hahaha

      Hapus
  3. 3 bulan abis baca dan komen postingan kak dhika, aku ditembak juga pake sepeda hahaha..

    BalasHapus
  4. Wooowww.. Mantaaaabb.. Congrats yaaa.. Coba cek dengkul pacarnya, baek-baek aja gak. hehe.

    BalasHapus
  5. baik baik aja kak.. masih utuh hahahaa

    BalasHapus