Selasa, 22 Maret 2016

#TheAkbarsTravel Japan Trip: Day 5

Day 5: 24 Maret 2016

Karna penginapan bener-bener di tengah kota Akihabara, di jendela pemandangan gedung-gedung, dan ngeliat orang lalu-lalang. Dari kejauhan terlihat kereta yg sedang melaju, dan gimana warga Tokyo (dan Jepang secara keseluruhan kayaknya), koq buru-buru amat ya jalannya, kayak pada kebelet berak, terus ngeri cepirit gitu di sempak. Bener, kalo suatu saat ke Jepang, liat deh di stasiun. Tapi untungnya, mereka jalan cepat gak sambil megang HP, jadi gak pada tabrakan. Bayangin aja di Indonesia, kalo orangnya pake kecepatan yg sama, pegang HP, yg ada di stasiun banyak perkelahian karna pada tabrak-tabrakan. "Woy, jalan pake mata dong". "Pake mata??!! Pake kaki woy!! Pe'a!!". Berantem deh.

Hari ini, sesuai jadwal itinerary, harusnya ke Mount Fuji. Tapi ngeliat kondisi Adia yg lagi kurang enak badan, dan ke Mount Fuji itu jauh bener (udah naek kereta, lanjut bis, MAHAL PULA), maka kami memutuskan untuk membatalkan rencana awal, memberi kesempatan Adia untuk pulih, karna besoknya mau maen salju. Dan diganti dengan sight seeing aja sekitaran penginapan, sama cari barang-barang lucu, kebetulan ada S*x Shop di sini, aseeeekkk.. Borong aaaahh..


Di Akihabara, ada 1 tempat elektronik yg gede bener sampe 8 lantai. Tivi, HP, semua ada. Bahkan ada 1 lantai isi-nya video game doang. Gokil. Kalo gue masih ada waktu buat maen mah langsung kalap ini. Boro-boro anak udah 2 gini mah bisa maen playstation lagi -__- Bisa sih, tapi kalo ada waktu luang gitu, mending gue pake buat olahraga.

Setelah window shopping dan anak-anak puas NGELIAT maenan, eh bentar. Elu ada gak sih yg baca ini tulisan, yg suka ngajak anak ke tempat maenan, tapi pulang cuma beli maenan paling murah? Misal ke Toys Kingdom, Toys City? Soalnya gue termasuk yg kayak gitu. Sukur-sukur tetep beli yg termurah, malah seringnya gak beli sama sekali, karna sebelum masuk udah bilang: "Kita cuma liat-liat aja yaaaa.. Gak beli" :)) Dan anak-anak gue karna udah dibilang gitu, ya gak ngarep deh, yg cranky tidur-tiduran di depan maenan yg mereka mau. Persis kayak Ayahnya dulu waktu kecil. Pppfftt. Jadi ngapain ngajak kesana dong? Ya buat mereka liat-liat dan maenin maenan gratisan aja. HAHAHAHAHA. Kan mayan, mereka seneng juga.

Oke lanjut, singkat cerita, setelah puas ke 1 lantai isi-nya maenan semua, cari makan deh kami sekitaran sini. Ada ketemu tempat, restoran terpencil di pojokan jalan. Masuknya aja pintu kecil, terus tangga yg muat 1 orang gitu doang melingkar kebawah. Dan nemu 1 mainan baru lagi disini. Order Machine!! Itu gue ngarang aja sih namanya. Au apaan namanya.


Jadi nanti ada menu beserta gambarnya di display, dan juga harga. Masukin uang, tinggal pencet deh kayak vending machine gitu. Tau gak lu vending machine??!! Jangan norak deh. Itu loh yg biasa beli minuman, masukin duit, pilih, terus nanti minumannya keluar dari bawah. Ah.

Begitu udah, nanti ada kembaliannya kalo dibutuhkan, terus keluar kayak receipt gitu, dikasih ke orang restorannya. Tinggal nunggu menanti makanan yg dipesan tersebut datang. Oh ya, enaknya di Jepang itu sebagian restoran itu kayak warteg. Es tawar gratis. Ye kan kalo makan di warteg, pas ditanya Mbak-nya makan apa, kita jawab: "Kerang, kentang, daun singkong, gorengan tempe, sama es tawar". Terus Mbak-nya: "Oh, es tawar gratis Mas". #PaguyubanAnakWartegBanggaJepangMenganutSistemYangSama


Ini restoran kecil, didalem cuma ada 4 meja, plus tempat duduk di bar (bisa liat proses masaknya), dan orang yg ngurusin cuma bedua. Masak, beberes, ngelayanin tamu. Semua deh, maka-nya mereka pake mesin buat order kali ya biar gak ribet. Oh ya, di Jepang juga gue liat, kalo di perkotaan dan banyak orang kantoran, mereka makan ya cuma makan loh. Selesai, cabut. Gak kayak di Indonesia kan, makannya cuma 10 menit, ngobrol 2 jam. Pada bikin rugi bisnis restoran aje luh pada, kamfreeett.

Karna emang ini hari buat istirahat, dan kemana-mana walking distance (gak pake stroller), abis makan langsung balik lagi. Dan bikin perjanjian sama Dewa. Gue langsung cabut nyari s*x shop, mereka pada tidur siang di kamar. Begitu gue kelar, gantian dia yg belanja keluar. Deal.

Langsunglah gue meluncur jalan kaki ke tempat tujuan, Don Quijote Akihabara. Itu gedung lantai paling atasnya buat AKB48 konser, mirip yg di FX gitu, tempat JKT48 konser. Beda-nya, kalo di Don Quijote yg cowok-cowok mau nonton kalo bergaya ala Jepang gitu, ya pantes aja keliatannya. Kalo di FX? Cowok-cowok bergaya kayak orang Jepang gitu kayak orang gila.

Di semua lantai, banyak barang murah, semacam kayak elu ke ITC gitu. Tapi tujuan gue cuma satu tempat. Namanya Te*ga Shop. Sorry gue sensor, karna nama toko-nya persis dengan nama alat ma*tu*basi buat cowok. Bentuknya kayak telor gitu. Masih ada tuh gue simpen, belom pernah dipake, gak tau juga sebenernya gimana cara pake-nya. Rencana sih pas Dewa lagi dapet. Ya gimana ya Mblo, kalo elu kan masih manual, kalo gue kan udah matic.. Jadi jarang memuaskan diri sendiri kayak begitu. Maap ya Mblo :(


Di S*x Shop itu lengkap banget. Ada bokep, ada dildo, terus replika va*ina (au namanya apa), vibrator, k*ndom, obat-obatan (kayaknya biar "kenceng"), lingerie, outfit suster, outfit anak sekolahan, sampe borgol, cambuk gitu ada. Edaaaann.. Dimana nyari toko beginian di Indonesia woooyy. Gue jadi member daaaaahh..

Setelah Dewa memuaskan hasratnya berbelanja, kami siap-siap karna ada klien Dewa yg mau menjamu kami, di salah satu restoran. Dewa nanya: "Gak papa gak Bun nanti malem ketemuan sama Matt?", "Ya gak papa doonng". Dalam hati gue ngarep: "Bismillah mudah2an dibayarin". Kagaklah Ler, becanda. Dia udah ngajakin dan ngasih rekomendasi tempat makan aja udah seneng banget. Daripada McD lagi, Burger King lagi :((

Cuma jarak 1 stasiun, Matt udah nungguin di exit. Dan dibawalah kami ke suatu tempat. Gang gitu, terus tiba-tiba dia masuk ke suatu bangunan kayak ruko, dengan tangga yg sempit. Mau dibawa kemane nih kan, jangan-jangan diculik..


Eh, di tengah, dia buka pintu, dan tadaaaa.. Ada restoraaaann..

Restoran-nya kecil, dan sempit, tapi rame banget yang makan disitu. Pas dikasih menu, buseeett.. Ngapa mahal-mahal amat itu harganya, beda sama yg biasa kami singgahi. Gue ama Dewa di Jepang kalo mau makan, buka menu yg didepan dulu, terus liat-liat. Kalo 1 porsi harga masih 500-600 yen, masih oke-lah. Kalo pas liat ternyata mahal, ya gak jadi. Namanya juga ngirit.

Pas liat harga gue sih udah jiper, dan menu akhirnya kami serahkan ke Matt. Dia pesen 1 salad gede, terus 1 plate isi-nya seafood mentah (ikan, gurita, cumi, udang), terus kayak semacam sate ayam, terus apaan lagi ya, lupa -__- Rasanya aneh, tapi justru itu yg gue cari kalo traveling ke tempat yg belom pernah kita singgahi, mau cobain hal baru aja. Mungkin kalo di Depok ada restoran begini, gak akan jadi langganan. Tapi karna di Jepang, #sikaaaaatt


Arrigato Matt-san. Ternyata kami dibayariiiiinn.. Seneng bangeeett.. Kalo kagak, puyeng juga sekali makan abis ribuan yen kayak begitu :(((

Arrigato Maaaaattt..

Setelah gue sama Dewa kenyang, ada anak yg ngerengek: "Lapeeerr". Kasian anak Ayah sama Ibu, tadi gak ada nasi sama mie disana, yuk deh kita cari ramen sama ricebowl yg harganya gak nyampe 400 yen. Apapun-lah buat anak mah.

Asal gak mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar