Kamis, 03 Agustus 2017

Marathon Globetrotters

Marathon Globetrotters (MB) adalah suatu komunitas bagi orang-orang yg sudah menyelesaikan race Full Marathon di minimal 5 negara. Kalo udah memenuhi syarat tersebut, maka akan mendapatkan status Provisional Member. Kalo jumlah negara yg diikuti makin banyak, minimal 10 negara akan mendapatkan status sebagai Full Member. Untuk jelasnya bisa cek di website mereka -> Marathon Globetrotters.

Gue tau info itu dari Aditya Wardana, temen di dunia lari, kenalan waktu race 10K di Bogor, dia  kapten waktu dapet Podium (<- klik kali ah link ini) di Capital Market Run 2016. Kebetulan dia udah jadi bergabung duluan di MB. Dia yg bujuk gue untuk daftar setelah ikutan di Kuala Lumpur taun lalu, karna member dari Indonesia masih di bawah 10 orang. Baru cek website barusan, ternyata udah 20 orang yg terdaftar dari total cuma 433 orang di seluruh dunia. Kereeenn..

Karna gak ditarik biaya apapun, ya daftar aja deh. Maklum anak gratisan :D

Akhirnya japrian sama Pak Eddy Angkawibawa, senior di dunia lari, udah sampe ke 22 negara gokiiiilll.. Beliau minta data Full Marathon mana aja yg pernah gue ikutin, ini datanya:

1. 2XU Compression Run 2014 (Singapore). Time 4:27:40,

2.  The Jakarta Marathon 2014 (Indonesia). Time 4:01:13,

3. Condura Skyway Marathon 2015 (Philipines). Time 4:42:41,

4. BII Maybank Bali Marathon 2015 (Indonesia). Time 4:13:20,

5. Tokyo Marathon 2016 (Japan). Time 4:01:07,

6. Standard Chartered Kuala Lumpur Marathon 2016 (Malaysia). Time 4:07:11,

Beberapa hari setelah masukin data dan persyaratan yg diminta, dapet email kalo nama gue lagi di verifikasi dulu sama tim MG..


Beberapa hari berikutnya...

Horeeee.. Another certificate for meeeee..

Perasaan gue punya sertifikat ini sertifikat itu tapi gak ada yg bisa di gadai ke bank buat dapet duit apa nih -__-

Kalo ada yg nanya, keuntungannya apa jadi bergabung di MG ini, sebenernya buat keren-kerenan aja sih. HAHAHAHA. 

Karna gue sendiri juga belom merasakan keuntungan secara signifikan. Ngarep apaan sih lu emang, orang daftarnya aja gratisan :))

Yang pernah gue baca, para member ini gak akan segan untuk memberikan elo tempat tinggal gratis kalo elo ikutan race di negara mereka. Paling keren sih itu kayaknya. Sisanya palingan cuma info-info tentang race Marathon di seluruh dunia yg di update via website dan email.

Barusan update data lagi dah biar gak culun-culun amat....

7. Standard Chartered Hong Kong Marathon 2017. Time 3:50:26.

Semoga masih dikasih rejeki materi dan rejeki kesehatan untuk minimal 4 negara yg bisa gue ikutin lagi supaya jadi Full Member Marathon Globetrotters, yg sampe sekarang gue gak tau juga sih apa keuntungannya...

TAPI SEKALI LAGI, KEREN AJA KAYAKNYA :))

Amien, semoga bisa, dan ditutup sama London Marathon entah taun berapa, Marathon yg bakal menutup perjalanan gue bertualang menjelajahi dunia untuk berlari 42,195km.. I'M ABNORMAL!!

"If you feel bad at 10 miles, you're in trouble. If you feel bad at 20 miles, you're normal. If you don't feel bad at 26 miles, you're abnormal", - Rob de Castella, winner 1983 World Marathon Championships

Tidak ada komentar:

Posting Komentar