Kamis, 17 Maret 2016

#TheAkbars Travel Japan Trip: Day 2

Day 2: 21 Februari 2016

Eh, FYI aja nih... GUE BARU PERTAMAKALI NAEK GARUDA :)))

Serius, pas masuk pesawat, di kursi udah ada bantal plus selimut gitu, edaaaannn.. Gak berenti sampe disitu, pas duduk, DIDEPAN GUE ADA MONITOOORR. Bisa nonton film, denger lagu, maen game, yg semuanya udah tersedia disitu. Lagi asik nonton pelm, eh, pramugari dateng, nanyain: "Mau minum apa Pak? Kami ada blablabla", "Mmmm.. Ini gratis Mbak?", "Iya Pak", kata Mbaknya sambil senyum seakan berpikir: "Norak lu kampret".

Karna perjalanan malam, untung Adia tidur sepanjang perjalanan, karna emang sengaja kami bikin capek dia seharian. Bakal sedikit sulit ngeladenin 2 anak cranky di pesawat kan. Nah, Carra emang sesuai yg kami perkirakan, akan gak ngerasa nyaman tidur di gendongan selama 6-7 jam begitu. Kalo udah nemu posisi pas sebenernya sih gak papa, bakal nyaman tidur. Tapi kalo pas Ibunya kesemutan, harus gerak dikit rubah posisi, saat itulah dia pasti marah. Dan saat itu Carra mau-nya sama Dewa mulu, kalo lagi gantian gue ambil, palingan cuma sebentar, terus ke Ibu-nya lagi. Terimakasih istriku tercinta yg udah struggling, bahkan pas belom nyampe Jepang. *nenggak jakban buat ganti jasanya*

Sampai-lah kami di Kansai Airport, rada lama di imigrasi karna instruksi pramugari di pesawat itu gak kami tangkap dengan benar, jadi harus ngisi formulir. Pas lagi nulis, dateng rombongan dari pesawat lain, kelar dah antriannya. Sempet mikir nih, karna lumayan lama, barang-barang di bagasi bakal ngilang. Ternyata aman, padahal ditaro ditengah gitu, bayangin kalo itu di Soetta :( Udah kelar semua, langsung cari sarapan murah meriah, (semacam) Pop Mie. Bebas aja lah buat anak-anak, lagi liburan ini. Hidup MSG!! :))


Sesampainya disini, hal pertama yg gue pikirkan adalah: "Mana dingin? Katanya dingin di Jepang? Cuma segini doang?". Ternyata gue lupa, itu masih dalam ruangan. Pas lagi mau ke stasiun kereta api menuju penginapan buat naro barang, kan keluar tuh. EH BUSEEEETT. Itu padahal sinar matahari terang bener, tapi angin yg berembus... Dingin, asli.

Mulailah petualangan kami di negeri sakura ini.

Dibantu itinerary dari Meta, udah dikasih tau tuh, naek kereta apa, jalur mana, nanti turun stasiun apa, exit nomer berapa. Jadi tinggal ngikutin aja. Sama kayak di negara-negara yg punya transportasi umum yg bagus, kereta disini sangat tepat waktu, dan juga sangat jelas petunjuknya. Meski sebagian besar tulisan pake Bahasa Jepang, tapi pasti ada aja penjelasan Bahasa Inggris, jadi sangat mudah membantu untuk warga asing yg lagi maen kesana. Orang-Orangnya pun ramah, ngeliat gue sama Dewa bawa 2 anak plus koper, pasti tanpa ada yg nyuruh, langsung pada berdiri ngasih tempat. Ada satu momen, Adia diajakin ngobrol sama nenek-nenek pake Bahasa Jepang. Mungkin dia males ngeladenin, eh ketiduran :)) Terus sama si nenek, Adia dipelukin biar tidurnya enak. Kesan pertama yg cukup mendalam tentang orang Jepang :)


Sampai di penginapan sekitar jam 11. Dewa disini pake AirBnB, aplikasi buat orang-orang yg mau nyewain properti-nya. Dan kereeeenn.. Ini apartemen sekitar 3 blok dari stasiun terdekat (mungkin jarak sekitar 500m), isinya serba Hello Kitty. Bukan karakter favorit kedua anak gue sih, tapi seru aja liatnya. Dan lengkap ada bathtub, mesin cuci, heater, kompor, dsb. Ruangan pun luas. Itu di poto ruangan diluar, masih ada kamar lagi sebelah kiri gak keliatan. Ada Nintendo 64, wi-fi pocket. Wah asik deh. Sangat rekomen kalo ada yg mau ke Osaka, nginep disini. Yang punya juga super ramah.

Karna sesuai perjanjian, baru boleh masuk jam 15.00, maka pas dateng, kami cuma naro barang aja biar gak capek dibawa-bawa, dan lanjut pergi lagi.


Karna masih negara asia, cari makan di Jepang buat Adia-Carra lumayan mudah juga. Karna mereka berdua sebenernya dikasih nasi sama mie juga makan. Plus kalo berkuah. Tiap menu nasi selalu ada Miso Soup, dan ramen juga gampang nyarinya disini. Jadi-lah makan di tempat namanya Sukiya, yang ada di antara perjalanan stasiun-apartemen. Mau pergi, makan disini. Pas pulang, makan disini. Karna enak, murah, dan anak-anak suka. Mirip Yoshinoya gitu. Karna tulisannya bahasa Jepang, bismillah aja dah semoga daging sapi. Kalopun babi, mudah-mudahan udah sunat.

Di itinerary, hari ini seharusnya tujuan kami adalah ke Osaka Castle, tapi gak jadi. Karna mikirnya anak-anak capek perjalanan takut jetlag, dan kayaknya lebih seru kalo ke tempat yg mereka bisa nikmatin juga. Maka akhirnya ke Osaka Aquarium deh. Ini tempat mirip Seaworld, tapi versi lebih gede, dan binatang yg jadi "bintang" disini, Giant Sea Whale. Itu gede bener asli. Selain itu juga banyak binatang lain kayak pinguin, spider sea, dan ikan-ikan lain-nya. Aquarium ini sampe 5 tingkat kalo gak salah, diawal naek eskalator tinggi, terus masuk muterin kebawah sampe akhirnya keluar. Stroller dititipin, karna eskalator-nya cuma masuk buat pejalan kaki doang, sempit. Lumayan hari pertama, disaat lagi pada adaptasi sama cuaca, disuguhin binatang juga pada anteng. Gue sih ngebayangin-nya udah makan seafood kaki 5 aja kan: "Gimana kalo itu ikan dibakar, kasih sambel kecap dah. Beeeuuhh".


Disini juga ada kayak Bianglala gitu. Tapi karna hari sudah mulai gelap, dan tampak akan semakin dingin, kami memutuskan gak naik ini, kasian anak-anak (padahal emang masih shock aja sama kurs Yen).

Perjalanan hari pertama-pun telah selesai, balik ke apartemen kedinginan karna malem ternyata lebih parah. Ada heater cuma diluar ruangan, di kamar cuma ada AC. Jadilah bopong kasur keluar biar rada enak tidurnya (karna gak ada selimut tebel).

Norak sih itu, padahal AC di kamar bisa jadi heater ternyata (setelah nanya besoknya).

-____-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar