Senin, 19 Maret 2012

Siklus Seorang Wanita Yg Mempunyai Pasangan Gila Bola

Siklus akan gue bagi ke 4 level:

1. Masa Pacaran.
Di masa ini, seorang wanita pasti akan mendukung apapun hobi elo. Meski hobi mancing semut di lobang tanah, hobi nyari kecebong di got, ataupun hobi nyariin kutu temannya. Bahkan dia sampai mencari tau segala informasi yang berhubungan dengan hobi sang lelaki. Misal, kalo elo pecinta bola dan pendukung Liverpool, dia akan mencari tau, gosip apa yg lagi beredar, pemain2 siapa aja yg diincar, bahkan mencari tau sejarah pemain baru yg dibeli oleh klub tersebut. Kalimat2 seperti: "Liverpool beli Morientes? Kan dia mantan pemain Madrid, dan sempet jadi duet sempurna bareng Raul?". Atau "Crouch itu pemain tertinggi di Liga Inggris kan? Pasti menang deh kalo bola2 atas", jelas akan membuat kami, para lelaki makin mencintai pacar.

2. Menikah, Belom Punya Anak.
Fase ini masih menyenangkan koq, namanya juga pasangan baru, masih menikmati masa honeymoon, maunya dua2an, gak peduli ngapain, meski cuma masak bareng, pacaran ngemotor keliling Jakarta, hingga cuma tatap2an penuh sayang, saling tersenyum dan berpelukan tanpa perlu ngomong apa2 (yang ini sih Lebay, kepengaruh nonton pelm Korea). Nonton bareng di kamar beduaan, kalo kalah, sama-sama sedih, dan naekin mood dengan cara maen "penalti2an". Sang istri bertindak sebagai "kiper", sang suami sebagai "penendang penalti" (perumpaan yg nyambung). Apalagi kalo lagi menang, langsung maen "penalti2an"!! (ini sebenernya gimana sih, kalah atau menang, tetep maen "penalti2an")

3. Menikah, Hamil.
Nah, mulai terlihat nih "tanda-tanda" asli dari seorang wanita. Udah gak bisa diajak nonton bola bareng-bareng lagi diluaran. Wajar, gue pun udah jarang ngajak, karna kalo nonton bareng, pasti banyak yg ngerokok, yang ada dia malah membuat keributan dan ngajakin berantem satu2 orang yg ngerokok. Nonton bola di GBK udah jarang. Kalopun pernah, pas lagi nonton seru2an, ditengah riuh penonton teriak2an, sang wanita pasti melakukan sesuatu yg sangat menyebalkan, yaitu............ MENGUAP!! Disaat lagi pada nyanyi2 "Garuda, didadaku, Garuda kebanggaanku, ku yakin hari ini Pasti Menaaanngg", dia malah: "Hoooooaaaammm", ngantuuuukk!!
Akhirnya, nonton selalu dirumah. Berdua?? Jangan harap. Hormon wanita kalo lagi hamil itu pengennya istirahat dan tidur (apa emang udah dari lahir hobi tidur). Nonton bola itu kan enaknya sembari pake suara ya.. "Gerrard.. Great pass to Suarez.. Great driibling.. What a header by Carroll!!". Boro-boro bisa gitu. "Gerrard.. Great pass to Suarez.....*MUTE*". Koq tiba2 mute ini tipi?? Gue cari2 di kasur remote-nya, tiba2 gue ngeliat sesosok wanita, dengan rambut acak2an, muka menatap kosong tanpa ekspresi--sekilas mirip kuntilanak--seraya ngomong: "BERISIK!!". Belom hilang rasa kaget dan bengong gue ngeliatin sosok tersebut, dilanjutkan dengan dia ngomong: "APA??!!". Okeh, nonton bola dengan di mute.. Krriikk.. Kriiikk..

4. Menikah, Punya Anak.
Ini deh klimaks dari semuanya, siklus seorang wanita yang punya pasangan dari lelaki pecinta bola. Wanita itu kalo udah punya anak, cenderung lebih fokus ke anak (ya wajarlah ya). Kalo jam nonton bolanya masih enak (dibawah jam 12), suka masih enak tuh, kayak pasangan baru lagi, apalagi kalo anak udah tidur. Sayangnya nonton bola itu sangat mempengaruhi mood, terutama dalam hal maen hubungan suami-istri (sopan bgt, biasanya langsung aja sebut "gituan"-->>tetep sopan). Kalo lagi menang, misalnya kemaren lawan Everton tuh, istri gak perlu godain, pas melorotin celananya, langsung kayak samar keliatan Tim Howard (kiper Everton) lagi jaga gawang. Pas gue melorotin celana sendiri, terus ngeliat kebawah, woooww.. Kekar, Keras, Ganteng.. Bagaikan Steven Gerrard siap2 hattrick!! Nah, kalo kalah nih, berantakan semua, contohnya pas lagi kalah sama Arsenal. Mau istri pake lingerie, g-string terus dengan tatapan menggoda sembari jilat jari telunjuknya dan mengajak "Yuk sayang.." dengan suara mendesis kayak ularnya Voldemort, gue gak akan tergoda (ini G-string juga fungsinya apa ya?? Sempak, tapi belakangnya cuma tali gitu doang. Kalo buat gue yg suka kelepasan pas lagi ngentut, terus ke WC ngeliat ada coklat2, bisa berabe. Kalo pake G-string bisa belepetan kemana2 itu). Karna pas istri melorotin celananya, disitu samar2 gue liat Pepe Reina (kiper Liverpool) lagi jaga gawang. Pas gue morotin celana sendiri, gue liat, waaaahh.. kacau.. Kecil, Kurus.. "Ini ngapain ada Theo Walcott di dalem sempak guee???!!".
Itu masalah mood, emang keluar dari rel sih, maap.
Nah, masalah nonton, kan udah pada tau, sejak hamil, nonton bola pasti di mute. Ditambah lagi, gak boleh teriak, karna ada anak tidur kan. Kan biasanya enak tuh, kalo ada peluang, biasanya suka keceplosan teriak "Suareeeezzz!!". Pernah nih gue teriak, eh anak nangis, terus gue bilang sama istri "Bun, tetein lagi dong, Adia bangun nih". Reaksi dia adalah bilang gini "Tanggung jawab kamu!! Nonton bola lagian pake teriak2". Karna gue Suami Takut Istri, ya jadilah gue maen sama anak. Gendong dipunggung, jalan2 keliling kamar. Udah bosen, baca buku cerita, liatin buah-buah dan binatang-binatang. Bosen lagi, nyanyi2, dan lain-lain. Semua itu gue lakuin, untuk menghindari dia sadar kalo tivi lagi nyiarin sepakbola, dia cari remote, kasih ke gue itu remote, dan dengan nada merujuk, sembari nunjuk ke tivi, dan bilang "Baby TV!!". Kalo udah begini, ampun gue, angkat tangan..

Cerita diatas berdasarkan kisah nyata seorang Lelaki pecinta bola bernama Andhika Akbar dengan wanita bernama Dewa Ayu Putu Novita Angelia, yg notabene adalah pasangan suami istri yang telah menghasilkan "trophy" bernama Kei Radhiyya Akbar, hasil jerih payah mereka "penalti2an".

Kalo boleh milih, lebih baik Dewa gak suka bola, daripada sok-sok suka, tapi jatuhnya malah jadi sok tau dan ngeselin dengan segala komennya. Karna kondisi dia kagak ngarti bola itu yg kadang menghibur, contoh: kalo lagi ada kejadian yg gue anggap wasitnya ngaco, pasti ada sesuatu yg gue lakukan untuk mengungkapkan kekecewaan, dan dia suka sok2an ngikutin gaya tersebut. Angkat tangan keatas, sembari ngomong "Wooyy Siitt!!!". Terus nerusin dengan gesture "aaahhh" sembari memalingkan muka dari tivi, seakan2 dia serius. Padahal dilapangan gak ada kejadian apa-apa. Ngehe emang.

Yang terpenting dari semuanya, gue sangat suka bolanya Dewa. Begitu pula Dewa sangat suka bolanya gue (ini apa sih bahasanya). Apalagi kalo mood gue lagi enak dimana jadi Kekar, Keras, Ganteng, alias bertransformasi menjadi GERRRAAAARRRDDD...!!! Mari maen "penalti2an" bersama pasangan.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar