Senin, 23 Desember 2013

Run-Race Without Dewa

Dewa orang-nya gampang terpengaruh sama sesuatu yang lagi happening (hhhmm.. Iyaa.. Gue bakal ngabisin waktu seumur hidup sama cewek model begini -_-). Selain emang dia pengen olahraga, didorong juga sama "pengaruh" orang-orang yang lagi giat-giat-nya berlari. Bahkan run-race pertama gue pun di Alam Sutera (Dewa pernah nulis disini), dimana dia yang maksa buat nemenin. Yang sebenernya sih males banget. Lari keliling komplek aja males, gimana harus nyetir ke Tangerang subuh-subuh buat lari doang. Tapi waktu itu emang mau ngasih support aja liat dia niat olahraga, and somehow she's very sexy with her running suit.. *elap iler* *elap congek*

Kalo ada run-race pasti kami ikut-nya berdua. Tapi semenjak bikin 4 week in a row 10K with Dewa, udah gak pernah lagi lari bareng. Karna selepas Bali Marathon, yang jadi event terakhir-nya, Dewa mutusin "cuti" dulu dari lari-lari-an karna berniat hamil (dan alhamdulillah kejadian). Sejak saat itu, udah mulai rada males juga ikutan run-race. Selain gak ada istri tercinta, makin kesini makin membosankan Event Lari karna jarak-nya cuma 5-10K, atau tempatnya disitu-situ aja, Car Free Day mulu. Jadi memutuskan gak mau ikutan run-race lagi dengan jarak segitu, kecuali track/event-nya menarik.

1. Halo Fit And Run 5K, Bandung.
Sebenernya udah pernah ikutan event ini di Jakarta, tapi yang 10K. Ini jadi menarik karna rute-nya di Bandung!! Pengen banget ikutan jarak yang sama, tapi saat tanya ke panitia kalo medali-nya sama aja, gak jadi deh. Rugi bandar kalo gitu. Padahal seru 10K lewatin Dipati Ukur, kampus Unpad tercinta. Dengan malemnya ada meeting sama temen-temen AyahASI, jadi-lah ikutan yang 5K aja daripada gempor. Apalagi ditambah ada Dewa kan, terus kami... Ah sudahlah..






2. Adidas King of Road 10 miles (16,8K) Green Park BSD.
Untuk pertamakalinya ikutan run-race yang diatas 10K. Udah gak ada halangan deh ikutan ini. Event-nya bagus kalo diliat dari penyelenggara. Track baru. Jarak oke. Kebangetan kalo Adidas minded sejak SMP kayak gue ini gak ikutan. Dan terbukti, rapi banget acaranya, dan mungkin Finisher Medal terbagus yang pernah diberikan selama ada run-race. Berat Brok, mayan kalo dikiloin ditukang jual-beli emas Cijantung.





3. Zinc Vertical Running 56 floor, Menara BCA.
Salah satu run-race tergokil yang pernah gue ikutin. Lari di tangga darurat!! Sejak ada iklan-nya, ini event yang gak boleh dilewatin, gratis pula kan. Padang gini masa' mau lewatin kesempatan berharga!! Abis daftar, harus ikutan semacam seleksi gitu di salah satu tempat gym kenamaan di Grand Indonesia. Ada satu alat untuk mengukur kemampuan kita untuk berlari vertical. Lupa apaan namanya, yang di-injek gitu dah kayak maen egrang. Pas seleksi sebenernya gue gak nyampe finish, karna gak kuat. Bahkan turun dari itu alat, lutut nekuk-nekuk sendiri. Udah pasrah gak bisa ikutan. Eh, ternyata dipanggil juga. Mungkin yang laen lebih bonto daripada gue!! *senyum meringis penuh kemenangan* Udah gak ngejar waktu atau apa, yang penting beres masuk finish. Wong malemnya begadang di FX ngurusin SocmedFest sama AyahAsiRun1K. Tapi seru, sempet dibalap sama pemenang ceweknya. Cepet banget larinya kayak lagi latian kebakaran.





4. The Jakarta Marathon, Half Marathon (21K), Jakarta.
Salah satu event yang gue nantikan setelah Dewa "cuti" dari lari. Acara yang pasti keren, katanya mau dijadiin acara tahunan. Gila kan bisa nutup jalanan Jakarta buat lari. Meski persiapan-nya emang rada ngawur, pengambilan race-pack yang berantakan, tapi cukup bagus untuk jadi permulaan kedepannya. Sempet nyesel juga gak ikutan Full Marathon, tapi gimana mau FM kalo disini aja abis masuk finish, lutut getar udah kayak vibrator di pelm bokep dimana ceweknya lagi self service. *jadi panjang dibahas*





5. Bogor Funtastic Run 10K, Kebun Raya Bogor.
Selain tempat dan rute-nya menarik, disini untuk pertamakali-nya ikutan Ayah Asi Runner muncul di run-race. Klub (wasiklub!!) lari yang kami dirikan bersama ini sudah mencapai jumlah keanggotaan yang sangat banyak sejak tayang perdana di Bogor. Yaaaaa... Sekitar 7 orang-lah!! #taelah Meski event-nya event asal-asal-an, ketolong sama rute yang asik. Wong Ezekiel langganan juara dari Kenya aja ikutan. Padahal gak boleh warga asing woy!! Dasar kamu cari duit di negeri orang!!

KENAPA POTO INI, BUKAN FINISHER MEDAL-NYA???!!!



6. Grand Prix Night Run, 5 Lap (@4K), Sirkuit Sentul.
Ide dari Garuda Finishers ini sangat patut diacungi jempol. Lari di sirkuit?? Yang seharusnya buat motor/mobil?? Keren!! Bahkan di start/finish point mereka bikin panggung buat Alexa sama DJ, mayan kan tuh yang mau lanjut dugem. Elu aja dugem sendiri angin kenceng gitu.


7. Nike BajakJKT 10K, Jakarta.
Run-race yang konsep-nya seru nih. Gak ada finisher medal, cuma Finisher Shirt, tapi yang daftar bisa sampe 10ribuan orang!! Edan. Kebawa brand "Nike" sih. Kayaknya keren aja gitu kan kalo ikutan. Overall rute-nya sih biasa aja, Car Free Day lagi, disitu lagi. Tapi salah satu yang menarik adalah mereka ngadain 3 sesi "latihan" sebelum ke acara sebenarnya. Yang pertama, nge-bajak gedung (vertical running dan gue ikut yang sesi ini). Yang kedua nge-bajak pulau. Yang ketiga, nge-bajak kereta!! Keren. Dari semua alasan kenapa gue semangat ikutan event ini adalah, cewek-cewek-nya!! Pada begaya banget semua dimari, buset. Kalo gak diwajibin pake kaos BajakJKT yang mereka kasih, gue yakin Jakarta bakal di-"bajak" oleh cewek-cewek bertank-top dan celana gemes!! Astaghfirullah.. Inget Dewa.. Inget Adia.. Inget Carra...



Dan Nike BajakJKT menutup run-race yang gue ikutin selama 2013.


Dalam waktu dekat, cuma lari buat latian aja, karna target sebelum Carra lahir adalah ikutan Full Marathon, karna takut, you know-lah, kalo anak baru dibawah 3 bulan, menguras tenaga dan pikiran banget. Ngeri nanti gak punya waktu yang cukup untuk latian lari, dan badan mulai membengkak kembali seperti sedia kala. Untungnya ada event 2XU Compression Run 2014 jadi lari sekarang juga ada target. Ya kali nanti FM bisa buat catatan waktu under 4:15, sukur-sukur under 4:00 kan. Ngarep.

Pertamakali ikutan run-race bareng sama Dewa, kembali "diingatkan" untuk kembali berlari juga dari Dewa, bisa kembali merasakan "running high" karna Dewa juga..

HEY WIFEY, I MISS YOU..

PLEASE COMEBACK AS SOON AS POSSIBLE..

RUNNING WITH YOU IS THE BEST SPORT EXERCISE I'VE EVER HAD!!


 Hhhmmm.. No, running is the second best sport exercise!! The first one? You Know What I Mean!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar