Selasa, 06 Desember 2011

Virus Rosea

Dari semua penyakit yg pernah gue rasain, cuma virus influenza yg paling menyebalkan. Bagaimana tidak menyebalkan, penyakit ini sangat annoying karna 2 hal: Bersin dan Ingus. Bersin udah jelas annoying buat sekeliling, karna gue bukan orang yg bisa bersin secara imut, tapi bisanya bersin dgn suara menggelegar, membangunkan orang yg malemnya abis begadang nonton bola. Kalo Ingus, sangat annoying buat diri gue sendiri. Posisi idung kan ngadep bawah tuh, diem pun itu ingus udah jelas turun karna pengaruh gravitasi, coba bayangin kalo lagi makan. Gak perlu cuka, makan apapun pasti jadinya asin. Tambah lagi kalo nunduk, misalnya ambil pulpen yg jatuh ke lantai, OMG, tanpa permisi, langsung aja jatuh tuh membasahi (lebih tepatnya, melengketi) sekitar.

Ternyata semua pendapat gue itu salah, setelah bertemu dengan virus paling menyebalkan sepanjang masa, Virus Rosea!! Kalo virus Influenza itu memberi efek bersin-ingus, Virus Rosea ini memberikan efek badan merah-merah segede jerawat. Bukan kayak cacar sama campak yg merah-merahnya berair (lahan basah, kalo kata pejabat2 mah), tapi ini lebih kayak digigit nyamuk, gak ada airnya, tapi gatalnya lumayan.

Kejadian bermula dari hari Kamis tgl 1 Desember kemaren, somehow muka gue gateeeelll bgt, karna gak berani garuk, akhirnya gue cuma melakukan gerakan ngusap2 muka (kayak di pelm2, kalo masih ngantuk, dan terpaksa harus bangun atau kayak lagi pusing sama masalah yg dihadapi, kan suka tuh kayak ngebasuh muka gitu, biar terkesan dramatis) dgn intensitas yg cukup sering. Ya gue pikir itu biasa aja. Nah, Jumat pagi mau berangkat ke kantor, pas mau buka pintu mobil, liat di kaca mobil, muka koq merah2?? Udah mulai parno disitu. Solat Jumat pun rada gak pede. Coba ngaca, ternyata bukan muka doang yg merah2, udah mulai menjalar ke leher. Saat itu, gue berpikir ini kayak semacam alergi, akhirnya ke apotik belilah Incidal, obat anti alergi. Hari Sabtunya, bukannya berkurang, eh, malah menjalar ke dada sama lengan kanan-kiri. Waduh, udah mulai gak beres nih penyakit, mana harus menghadiri pernikahan sohib kecil gue pula. Ternyata Incidal gak mempan. Minggu pun jalan2 sama keluarga gak pede bgt, karna disitu muka dan leher gue sangat kelihatan merah2nya.

Hari Senin pagi, pas ngaca, terlihat merah2 ini udah mau mulai nyebar ke perut dan tangan (lama2 gak perlu pake baju merah nih gue kalo nonton Liverpool, tinggal buka baju aje). Karna takut kalo didiemin, akhirnya gue ke RSPP, ke dokter kulitnya disana. Masuk keruangan, belom ngomongin penyakit gue apaan, dokter langsung membuka pembicaraan
Dokter (D): "Ini muka kamu ya yg mau saya periksa?? Ini Virus Rosea udah pasti"
Gerrard (baca: Gue-G): *Cuma bengong
D: *Berjalan menuju gue, langsung buka baju gue, meriksa dada.
G: "Jangan Dok.. Jangan.. Saya udah punya istri.."
D: "Woy!! Gue juga udah punya istri!!"
G: "Jangan jijik ya Dok. Tapi ini kenapa saya bisa kena Virus Rosea Dok?? Darimana??"
D: "Ini virus berasal dari sudut2 rumah yg berdebu, bisa juga dari dalam lemari. Atau seprai yg lama gak dicuci, kasur yg gak dijemur, atau bahkan seprai baru dari dalam lemari. Nah, virus ini akan sangat mudah masuk kalo badan lagi gak fit. Misal, kurang tidur, atau pas lagi pilek"
G: "Waduh, terus ini nular gak Dok??"
D: "Nular kalo situasi badannya sama, kayak kurang tidur atau lagi flu. Tapi kalo ketahanan tubuhnya bagus, gak akan nular koq. Karna pada prinsipnya itu virus selalu nyerang kita setiap saat, mereka berhasil masuk ke badan kalo badan kita lagi gak fit. Jadi sekarang saya juga ngasih obat racikan buat anti virus sama obat penambah ketahanan tubuh. Plus salep sama bedak buat ngilangin bekas dan ngurangin gatal. Kalo sempat, cek lagi ke saya hari Sabtu ya"
G: "Oke Dok, makasih ya", *Sembari ngeloyor pergi, ngeliat tagihan, cuma ngomong gitu doang di bayar Rp205.000!! Siaul bener. *Balik lagi gak ya Sabtu nanti??

Gue termasuk orang yg skeptis sama omongan dokter, karna menurut gue, omongan dokter itu kayak ramalan zodiak di majalah: Sangat umum dan semua orang bisa ngalamin. Contoh: Istirahat yg cukup, banyakin olahraga. Lah, itu kan semua orang sakit apapun juga bisa diomongin begitu. Tapi untuk hari itu gue sangat percaya. Kenapa?? Karna semuanya pas bgt, Selasa-Rabu lagi sering2nya bersin (ini bukan lagi pilek, tapi emang lagi kurang fit badan. Selain akhir bulan kerjaan banyak, juga  minggu itu masa2 "PMS" gue sbg suami, maunya "deket" istri mulu, kalo kata temen2, "Itu elo kebanyakan kali Gol"). Yg bikin tambah percaya, Rabu kemaren emang baru ganti seprai!! Masuklah itu semua opini dari dokter yg dikasih tau ke gue.

Hari ini hari Rabu, udah 2 hari minum obat dan balurin salep ke muka dan bedak ke badan. Alhamdulillah yg di badan merahnya udah bukan merah dongker lagi, tapi udah lebih muda warnanya, cenderung pinky-pinky gimana gitu. Yg di muka sama leher udah banyak yg warna putih kayak kulit ngelupas. Mudah2an cepet sembuh deh, karna ini sangat mengganggu level kepercayaan diri. Biasanya cuek sama penampilan, tapi sekarang rada concern, concern karna males orang2 ngeliat gue seakan orang gila, atau seakan gue akan membuat mereka sakit kalo mereka deket2. Siaul bener.

Buat semua yg baca, harap jaga kesehatan ya, ternyata virus itu selalu nyerang badan kita. Saat badan lagi gak fit, virus akan masuk bertubi-tubi. Selama badan fit terus, segala macam virus akan mental dgn sendirinya koq. Hati-hati sama Virus Rosea ini, meski gak ganggu kekuatan badan (masih bisa pipis-beol dgn santai, jalan-lari dgn gagah) tapi sangat ganggu penampilan. Meskipun anda adalah orang yg cuek, tapi disaat ada merah-merah di muka dan leher, dan tampak menular dan menakutkan, kepercayaan diri anda akan jatuh. Kalo masih cuek, beritahu saya mengapa bisa begitu, dan saya akan menjadi murid anda..

Virus Rosea MENYEBALKAN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar