Selasa, 03 Oktober 2017

Pikniklah Kalian Wahai Para Istri

Gue mau flashback dikit.. Mungkin ada yg belom tau..

Sebelum gue menikah, dan Kak Amel belom ngikutin Bang Darwin (suaminya) pindah-pindah kota karna pekerjaan, kami tinggal bareng di rumah Ayah-Mama. Waktu Rakata (anak pertama mereka) lahir, gue sama sekali gak berani gendong waktu lehernya masih belom kuat. Takut kepelitek kan gak lucu ponakan sendiri -__- Tapi gue ngeliat koq Bang Darwin (juga Ayah) selow aja kalo lagi "megang" Rakata. Mandiin ya mandiin aja. Bersihin diapers juga biasa aja gak ada jijik-jijiknya.. Koq bisa?

Somehow, jiwa lelaki gue kayak gak mau kalah gitu njir..

Waktu Adia lahir, gue langsung memberanikan diri memandikan (bahkan Dewa pun masih belom berani) di rumah sakit, semata-mata biar bisa jadi Ayah yg keren aja seperti sosok Bang Darwin di mata gue. Dan itu terus berkelanjutan sampe detik ini ke Carra juga. BIG THANK YOU buat Bang Darwin yg sangat menginspirasi gue menjadi sosok Ayah seperti sekarang, meskipun jauh dari sempurna, seenggaknya udah bagus pencitraannya :) Tentu saja Ayah Yusbar juga punya andil. Makasih Yah.

Kira-kira 2 minggu lalu, Bang Darwin kembali menginspirasi gue untuk menulis blog ini. Saat itu lagi libur long weekend karna tanggal merah, dan dia menawarkan Kak Amel: "Kamu mau liburan gak? Ada tanggal merah tuh. Nanti aku aja yg urusin anak-anak. Kamu ke Jakarta gih ada tiket murah tuh. Atau ke Belitung".
By the way, mereka punya 3 anak laki, lagi tinggal di Bangka, dan Kak Amel berstatus Full Time Mom, tanpa dibantu asisten rumah tangga.

Tentu gak disia-siakan kesempatan tersebut, oportunis kayak adeknya :D

Gue seneng banget ngeliat postingan Kak Amel dimana dia jalan-jalan sendirian ke Belitung, tanpa suami dan anak-anak selama 3 atau 4 hari gitu.
Gue seneng banget dia menikahi sosok pria yg tepat dan bikin bahagia hidup serta menyenangkan kayak begitu..

Jadi keinget, beberapa bulan sebelumnya, Dewa pergi ke Korea Selatan bareng temen-temennya selama seminggu..

Mungkin bakal ada komen yg bilang perbandingannya gak apple to apple. Kak Amel Full Time Mom, yg sedikit banyak gue pun merasakan bagaimana beratnya sehari-hari. Ngurusin 3 anak, bahkan tanpa bantuan asisten rumah tangga. Kebayang tingkat kehebatan para Full Time Mom di luar sana. Sedangkan Dewa Working Mom. Tapi gue juga tau perjuangan Dewa pergi-pulang harus berjibaku di kereta, gimana dia kerja keras untuk karirnya, masalah di kantor yg mesti di handle. Apalagi waktu masa menyusui. Jadi kebayang juga kehebatan para Working Mom di luar sana. Hebat semua.

Disini gue gak akan membahas Full Time Mom Vs Working Mom, biarin aja eluh para Ibu-Ibu yg sensian pada ngeributin, gue mah bodo amat. Di mata gue, dua-duanya sama-sama sulit, sama-sama keren.

Yang bakal gue bahas disini adalah.. PIKNIKLAH KALIAN WAHAI PARA ISTRI.

Karna itu adalah hak yang perlu elo ambil setelah menikah.

Setelah menikah, hidup elo gak melulu tentang suami atau anak-anak. Ada hal-hal di luar sana yg bisa elo nikmati tanpa kehadiran mereka. Gue udah sering nulis ini. Tentang Quality Time, tentang Me Time.

Waktu Dewa izin mau ke Korea sama Rani, Talita, Herida dan Dewi (temen-temen kantornya), dengan 'pintar' nya dia ngomong "Aku mau ke Korea karna mau napak tilas drama-drama korea bareng mereka. Mereka juga penggemar drama korea juga kayak aku Bun. Boleh gak?". Lah kalopun gue dan anak-anak ikut, mau ngapain kan. Ngarti juga kagak. Jangankan Drama Korea, gue aja belom pernah nonton Bo*ep Korea -__-

Jadi ya silahkan, itu semacam reward atas hal-hal yg dia lakukan selama ini. Dewa sebelum berangkat masih nyempetin ketemu anak-anak dulu buat pamit kerja. Abis kelar kerjaan juga langsung pulang, jarang banget nyampe rumah diatas jam 19.30. Abis mandi, maen sama anak-anak. Dia juga ngecek tugas dari sekolahan buat Adia-Carra, nyiapin isi tas buat besoknya, dan bacain buku sebelum tidur. Gak lupa juga kewajibannya sebagai seorang istri dari suami yg kayaknya kebanyakan hormon testosteron kayak gue ini :*

Apalagi kalo gue keinget masa-masa dia hamil gimana beratnya itu perut 9 bulan..
Apalagi kalo gue keinget gimana ekspresi kesakitannya waktu persalinan..
Apalagi kalo gue keinget saat Dewa masih menjadi Ibu Menyusui selama total 5 tahun..

Iya, gue tau itu Kewajiban sebagai seorang Ibu. Tapi harus diimbangi sama Hak dong. Cuma minta ijin maen sama temen-temennya doang mah gak seberapa dibanding yg telah para istri (terutama Ibu) lakukan. Gampil itu. Kasih ajaaaaa... Biarin dia seneng-seneng.. Toh setelah selesai di "charge", dia bakal balik juga koq ke suami dan anak-anaknya, selow aja gak usah takut.. Emang elo pada tiba-tiba mendadak jadi gila pas ngurusin anak kagak ada istri? Tepok tangan aja gak bisa kena tangan kanan sama tangan kiri. Kan kagak -_-

Tapi tulisan ini bukan buat para Ibu-Ibu yang:
- Tidak menyusui karna alasan sepele. Takut payudara rusak/turun. Males diribetin sama anak, males struggling buat memberikan yg terbaik buat anak.
- Gak ngurusin anak sendiri. Semua dikasih ke baby sitter, asisten rumah tangga, mertua, atau orangtua untuk urusan anak. Karna emang males aja.
WAKTU ELO BERSENANG-SENANG UDAH KEBANYAKAN, ENAK AJE LUH :))





Sebenernya ada alasan lain juga sih kenapa gue mengizinkan Dewa pergi-pergi gitu:

Biar gue juga gampang minta izin. HAHAHAHAHAHA.

"Bun, aku nonton UFC Singapore ya nginep semalem. Kan kemaren kamu udah ke Korea"
"Bun, aku ikutan Marathon di KL ya nginep 2 malem. Kan kemaren kamu udah ke Korea"
"Bun, aku jadi Pacer di Bandung ya nginep semalem. Kan kemaren kamu udah ke Korea"

Amaaaaannn...

Di dalam pernikahan, menurut gue penting banget untuk memperlihatkan bahwa kewajiban masing-masing sudah ditunaikan. Dalam tulisan ini, kewajiban sebagai istri, terutama ibu. Perlihatkan hal tersebut di mata suami, sehingga saat meminta hak, suami pun akan menberikan dengan senang hati. Sukur-sukur hak tersebut malah diberikan tanpa harus diminta, maka beruntunglah kamu memiliki suami seperti itu..

Silahkan kasih tulisan ini ke suami elo...
Biar banyak para istri yg hidupnya menyenangkan..
Biar pada selalu berpikir positif..
Biar pada gak sensian..
Biar pada gak stres..

PIKNIKLAH KALIAN WAHAI PARA ISTRI...

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [8013] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI? bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya?menang NOMOR 999 JUTA ,

    PESUGIHAN DANA GAIB

    PESUGIHAN UANG BALIK
    DAN PESUGIHAN TUYUL

    BalasHapus