Senin, 18 Januari 2016

#KamiTidakTakut? Gue sih takut.

Beberapa hari yang lalu, ada aksi terorisme di jantung kota Jakarta. Ada teroris yang meledakkan diri, dan melontarkan tembakan yang menyebabkan terjadinya banyak korban pada kejadian tersebut.

Apapun alasannya, itu merupakan tindakan biadab yang tidak dapat dibenarkan dari sisi manapun. Turut berduka yang paling dalam untuk para korban...

Innalilahi...

Tapi ada sedikit "gerakan" yg sedikit mengusik gue sebenernya, masih di hari yg sama. Yaitu ramainya hashtag #KamiTidakTakut yang menjadi viral di social media. Gue akuin, pasti tujuannya baik koq, meredakan kepanikan masyarakat, biar saling menjaga sesama warga, dan alasan positif lainnya. Tapi gue berbeda pendapat sedikit gak papa ya.

GUE TAKUT.

Iya, gue takut sama aksi terorisme kemaren.
Takut gue yang jadi korban.
Takut keluarga gue jadi korban.
Takut teman gue jadi korban.
Takut orang yg lagi beraktivitas, gak bersalah jadi korban.

Gue dulu ikut tawuran pas SMP, senjata sama (batu dan gesper), tapi tetep aja ada rasa takut.
Gue dulu kalo berantem sama-sama tangan kosong, tapi tetep aja ada rasa takut.
Lah kalo ada teroris? Gue tangan kosong, dia senjata lengkap. Pistol, juga bom.

Tapi kalo gue takut aksi terorisme, jadi harus ngumpet didalem rumah aja gak kemana-mana? Ya kagak.
Gue takut sama bencong yg ngamen kalo makan di kaki 5, jadi gue berenti makan di kaki 5? Ya kagak.
Gue takut duel udara atau bola 50-50, jadi gue berenti maen sepakbola? Ya kagak.

Cara gue untuk mengatasi rasa takut itu: Ya Biasa Aja. Gak Bereaksi Berlebihan.

Waktu kejadian aksi terorisme Thamrin, gue tau dari Dewa via whatsapp, begitu beres nge-gym: "Bun, ada bom di Sarinah". Gue mikir: "Ah paling tabung gas meledak". Tapi begitu nunggu Adia keluar sekolah, liat grup whatsapp, liat social media. Wih, terorisme beneran!! Serem.

Tapi yaudah. Hal tersebut gak membuat gue mengubah aktivitas. Udah rencana sore mau nonton bioskop, ya nonton aja meski ada himbauan jauhi tempat keramaian dan bikin Margo City sepi banget -__- Besoknya juga aktivitas aja kayak biasa, sampe hari ini. Karna gue percaya, Polisi dan TNI sedang bekerja, dan mereka itu jagoooo.. Jangan sekali-kali meragukan kemampuan mereka untuk mengamankan warga Indonesia dari serangan-serangan begitu.

Hari itu, gue gak mau ngebahas aksi tersebut di social media. Apalagi ikut-ikutan bikin hestek #KamiTidakTakut kayak mayoritas orang. Semakin viral, semakin mendapat "pengakuan" aksi mereka. Niatnya emang bagus, tapi kalo gue ikut-ikutan bikin begitu, padahal dalam hati gak sama, kayak gak sreg aja. Dan ketakutan gue yang paling besar akan hestek tersebut, jadi memprovokasi dalang serangan tersebut, dan dia mikir: "Ooooohhh, bener nih pada gak takuuuttt... PASUKAN, SIKAAAAATT!!", ngeri gak lu kalo jadi begitu :)))

Coba deh temen-temen yg bikin hestek #KamiTidakTakut, itu beneran gak takut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar