Selasa, 11 Februari 2014

New Parent Academy Batch 2

Finally...

Setelah "vakum" selama 1 tahun, finally ada juga New Parent Academy Batch 2.

"Vakum" selama 1 tahun, karna gue sama Dewa gak punya tenaga yang cukup untuk ngurusin, setelah tau di Batch 1 persiapan yang sangat melelahkan (dan sering berantem), juga sangat menyita waktu. Banyak yang nanya di twitter: "Min, kapan batch 2?". Kalo ada yang nanya itu, kami langsung "Yuk ah bikin lagi". Tapi pas udah sama-sama ketemu dirumah, maen sama Adia, tidur (dan meniduri), bangun pagi udah lupa lagi. Gitu terus berulang.

Sampe akhirnya pas "injury time", kami paksa untuk segera bikin Batch 2 ini, sebelum Dewa lahiran April nanti (Insya Allah). Cuma, kami floor-in di twitter, siapa yang mau bantuin. Dan alhamdulillah sambutannya gak disangka, banyak yang nawarin diri, asli ini bikin terharu. Karna balik ke pengalaman mereka pribadi, dimana waktu jadi orangtua, gak tau apa-apa. Dan mereka gak mau banyak orang kayak gitu juga. KLOP. Bahkan ada yang nawarin diri, tapi karna domisili di luar Jakarta, masih belom bisa dulu. Tapi kemungkinan kalo NPA ekspansi (amien), mereka siap jadi orang pertama yang mau bantuin.

Batch 2 ini sebagian besar konsepnya masih sama seperti Batch 1, dengan ada beberapa perubahan pemateri, tapi "kurikulum"nya gak berubah. Masih tentang psikologi suami-istri, finansial, kehamilan-lahiran, ASI, praktek ngurus bayi, anak 0-6 bulan, sampe parental building dan sharing session.

Masih sama, "kelas" akan diadakan selama 4 kali selama 1 bulan, dan diadakan (masih) di Jakarta Design Centre, Petamburan, Jakarta. Mulai pukul 09.00-15.00 tiap hari-nya. Dan berdasarkan evaluasi Batch 1, dimana banyak yang gak bisa karna Sabtu suaminya masih pada bekerja, sekarang mau coba diadakan hari Minggu tanggal 9, 16, 23, dan 30 Maret 2014.

Berikut penjabarannya:

9 Maret 2014:
09.00-12.00. QM Financial.
Akan membahas persiapan finansial pada saat kehamilan, biaya rumah sakit, sampe menjelaskan tentang biaya pendidikan anak.
13.00. dokter Ridwan spOG.
Akan membahas segala macam hal mengenai menjaga kehamilan yang baik, gaya hidup, mitos-mitos kehamilan, sampe tips memilih rumah sakit yang tepat.

16 Maret 2014:
09.00-12.00. Psikolog Anna Surti Ariani (@AnnaSurtiNina).
Akan membahas psikologi suami-istri dalam menghadapi kehadiran anak.
13.00-15.00. RSIA Tambak.
Akan memberikan pengarahan cara mengurus bayi. Cara menjemur, mengurus puput pusar, dan lain-lain bahkan praktek langsung dengan bak mandi, air, sabun, popok, beserta boneka bayi untuk memandikan, menggendong.

23 Maret 2014:
09.00-12.00. AIMI ASI.
Akan membahas Pre-Natal ASI. Apa itu Inisiasi Menyusu Dini (IMD), manfaat ASI, bahaya susu formula, posisi-pelekatan, sampe kunci keberhasilan menyusui.
13.00-15.00. dokter Wiyarni Pambudi (@drOei)
Akan membahas mitos anak umur 0-6 bulan, vaksinasi, imunisasi, sampai tips agar anak tidak gampang sakit.

30 Maret 2014:
09.00-12.00. AIMI ASI.
Akan membahas Post-Natal ASI. Hari-hari pertama menyusui, feses bayi ASI, hak ibu menyusui, persiapan sebelum berkegiatan, sampe tehnik memeras, menyimpan dan memberikan ASI Perah.
13.00-15.00. Parental Building dan sharing session.
Akan "memberikan ujian" kerjasama bagi pasangan suami-istri, juga akan ada sharing session dari beberapa narasumber seperti @ID_AyahASI yang akan membahas "Peran Ayah", Putri Tambunan tentang melimpah-nya ASI, juga lulusan Batch 1 taun lalu. Juga masih ada 1/2 orang lagi yang masih nunggu konfirmasi.

Kalo emang elo udah punya anak, pasti tau rasanya gimana pas awal-awal anak pertama lahir, belom punya ilmu apa-apa, planga-plongo gitu? Kayak gue ama Dewa? Tolong kasih tauin orang-orang terdekat elo, adek, kakak, sepupu, temen, tetangga, mantan, selingkuhan, siapapun yang lagi bersiap untuk menyambut kelahiran anak pertamanya, kalo New Parent Academy bikin batch 2. Biar mereka gak mengalami hal yang sama kayak kita.

Kalo elo belom punya anak, sedang program hamil, atau bahkan pas banget lagi hamil, buruan daftar, mumpung masih early bird sampe tanggal 17 Februari, Rp1.000.000/couple. Lewat dari itu, udah harga normal Rp1.200.000. Dapet makan siang, snack, materi hard-softcopy, goodie-bag, dan lain-lain. Bahkan batch sekarang bisa parsial, cuma ikut perhari, Rp350.000/hari/couple. Mahal? Murah? Tergantung ngeliat dari mana. Bisa jadi mahal kalo lebih milih beli stroller, carseat, dll. Bisa jadi murah kalo ngerasa ilmu ini merupakan investasi masa depan, yang gak akan bisa terulang kalo anak udah lahir. Dan penyesalan biasanya dateng belakangan :)

Gak mau kan pas lagi hamil, kemakan sama mitos-mitos mengenai kehamilan?

Gak mau kan pas anak lahir, sering berantem sama pasangan?

Gak mau kan pas anak lahir, duit kerasa empot-empotan?

Gak mau kan pas anak lahir, bingung mengenai ASI?

Gak mau kan pas anak lahir, gak berani pegang bayi sendiri?

Gak mau kan pas anak lahir, kemakan mitos-mitos newborn baby?

GAK MAU KAN PAS ANAK LAHIR, GAK NGARTI APA-APAAN? :))

Yuk email ke info@newparentacademy.com untuk pendaftaran.

Cause Parenting Needs More Than Intuition..

"Anak lu sebenernya gak begitu perlu semua perlengkapan bayi, tapi dia butuhnya orangtua yang SIAP untuk mengurus mereka dengan baik", Andhika, 29 tahun.

2 komentar: