Senin, 08 Juli 2013

Makan Gratis Seharian (Saat Ultah)

4 Juli.

Buat sebagian besar orang, hari tersebut dikenal sebagai Independence Day of United States of America, hari kemerdekaan Amerika Serikat. Jaman belom ada social media, hari tersebut adalah hari dimana Handphone gue bakal berbunyi minimal 1-3 kali tiap jam. Jaman udah ada friendster, seru ngecek "testimoni" dari banyak temen, dan semenjak kedatangan facebook dan twitter, makin rame aja pada hari tersebut. Iya, pada hari tersebut berasa jadi orang yang paling diperhatiin, karna banyak yg ngucapin selamat ulang taun. Dari mulai yang ucapan-nya sangat personal, ucapan dan doa yang standar, sampe hanya sekedar berucap "Selamat Ulang Taun".

Really appreciate it, for every seconds, when you said that words..

Semakin bertambah umur, semakin biasa aja dalam menyambut hari ini. Dulu mah berharap jam 00.00 tepat ada yang ngasih surprise (biasanya sih dari pacar), berharap temen-temen kantor ada yang bikin kejutan dan mendapat perlakuan khusus, minimal dari teman-teman sekolah atau komplek yang menjebak dan kepala di-tempong pake telor busuk, terigu, kecap dan lain-lain (gue yakin elo semua berharap yg sama, tapi sok-sok: "Eh, apa-apa-an nih, jangan dong", tapi gak ngasih perlawanan). Tapi itu semua kayaknya udah gak jadi pengharapan tiap tahun.

Sekarang ini, ada beberapa restoran yang punya privilege khusus bagi yang makan disana saat ulang taun. Mulai dari cuma sekedar free drink, dapet kue ultah, sampe yang paling menguntungkan: MAKAN GRATIS. Menurut analisis pemasaran gue yang rendah, promo tersebut punya harapan "Kalo yang ultah bakal bawa orang lain untuk ikutan makan juga, sehingga minimal bisa ketutup deh itu 'gratisan'-nya". Tapi gimana kalo yang ultah dateng cuma sendiri? Mungkin pengharapan mereka akan ada yang nulis blog, kayak yang bakal gue lakuin ini. Lagian, berapa orang sih yang pas lagi ultah dengan gak-tau-malu-nya dateng ke restoran buat makan gratis, SENDIRIAN? *ngaca*

Taun lalu, gue memanfaatkan tanggal tersebut untuk makan gratis di Holycow Steak Senopati dan Pecel Lele Lela Dewi Sartika. Terinspirasi dari taun tersebut, dan waktu gue makan di Loobie Lobster Gunawarman sama Dewa-Adia terus makan Ayam Bakar Mas Mono Kelapa Dua, ternyata mereka menawarkan hal yang sama. Yang ultah makan gratis. Makin aja gue pengen pas ultah ini sesuai dengan hestek yang gue bikin #makangratisseharian kayaknya seru aja gitu masuk ke restoran memanfaatkan promo yang mereka bikin. 4 sudah masuk list. Dan mulailah cari tau, restoran mana lagi yang ada promo begitu. Sushi Tei salah satu yang direkomendasikan. Tapi setelah cari tau lebih dalam, ternyata di Sushi Tei cuma dapet kue ultah gitu dari tumpukan sushi, tapi kecil. Gak worth-it kayaknya, terpaksa dicoret. Pas nanya ke temen via facebook, ada salah satu temen yang mengusulkan makan di Bagel-Bagel Kemang, karna ada promo itu juga. Karna belom tau ini restoran apa (maklum anak norak taunya Hokben doang), mulailah googling. Ternyata restoran American Sandwich gitu. Sampe bela-belain nelpon, nanyain bener gak bisa makan gratisan, dan bener ada!!

Jadilah menyusun agenda untuk 4 Juli 2013:
- Breakfast di Bagel-Bagel Kemang (karna mereka buka dari jam 06.00),
- Lunch di Loobie Lobster Gunawarman (karna buka dari jam 11-14.00),
- Lunch di Holycow Steak Senopati (bareng Dewa juga),
- Makan Pecel Lele Lela (selewatnya),
- Sore makan Ayam Bakar Mas Mono Kelapa Dua,
- Dinner masih gak tau dimana, fleksibel.

Minimal Makan 5 Kali Dalam Sehari Dan Semuanya Gratis..

1. Bagel-Bagel Kemang. www.bagelbagel.co.id twitter: @Bagel2Bagel

Ini merupakan 1st Destination dari rencana hari tersebut. Sempet bingung juga nih ngomongnya gimana, dan berharap gak begitu rame tempatnya, biar gak begitu tengsin kan. Nyampe sana sekitar jam 09.15. Sesuai doa, gak begitu rame tempatnya, cuma ada 1 orang doang di depan kasir. Pas pesen, langsung nanya aja "Mas, disini emang bener kalo ultah dapet gratis?", "Iya bener Mas". "Wah, kalo gitu sama bisa dapet sarapan gratis dong ya?", tanya gue. "Boleh Mas, ultah hari ini ya? Selamat ya semoga panjang umur". Karna gue gak pernah kesana, jadi nanya deh, apa aja yang dapet gratis, kata Mas-nya semua jenis sandwich!! Woooww.. Jadi minta deh, rekomendasi-nya. Doi bilang Philly Cheese Steak, dan kebetulan itu merupakan harga sandwich yang termahal. Kalo dia rekomendasi-in yang paling murah, pasti gak akan gue turutin (anying Padang banget lu kampret). Minumnya? Gak usah, bawa persediaan koq di mobil. Hahaha.

Roti-nya garing, isinya daging asap, jamur, dll.

Sempet norak, INI DONAT APA SANDWICH??!!
Review:
Pilihan Menu Gratisan: All Sandwich, ada sekitar 7 jenis. Tanpa Minum.
Range Harga Menu Gratisan: Rp41.000-Rp51.000.
Lokasi: Tempat-nya enak, ada smoking-non smoking, gampang dicari.
Pelayanan: Ramah, meski mau makan gratisan.
Rasa: 9 (dari skala 1-10)
Dikunjungi Saat Ultah: 9 (dari skala 1-10).

2. Loobie Lobster Gunawarman. Twitter: @LoobieLobster

Sebenernya porsi di Bagel-Bagel itu gede banget. Sebesar Whooper Burger King. Cukup ngenyangin juga. Jadi beres makan sempet nyantai-nyantai dulu disana. Baru jam 10.00 lanjut jalan ke Loobie Lobster, dengan harapan nyampe sana baru buka, dan masih sepi yang dateng. Ternyata melebihi ekspektasi, nyampe sana jam 10.30, buka juga beloman, masih pada beres-beres. Alhasil nunggu dulu deh di parkiran. Jam 11.00 tepat, baru turun, dan langsung masuk, bilang "Mbak, saya mau pesen, boleh kan ya bayarnya pake KTP?", sempet pada bengong Mas sama Mbak-nya, sampe ada yang nyadar: "Iya boleh Mas, kalo ulang taun". "Nah itu maksud saya, hehe", sembari nyari meja. Mungkin becandaan yang garing, mungkin gara-gara udah 30 menit parkir, atau mungkin karna pelanggan pertama hari itu malah minta gratisan, rada dijutekin gue disini sama pelayan-nya. Pilihan menu gratisan cuma 2, half lobster sama half big shrimp. Lobster/Shrimp disini dihidangkan bareng nasi dan calamari. Sambel-nya bisa sambel matah atau saus garlic. Karna harganya sama, lebih milih menu lobster deh sesuai spesialisasinya. Dan tanpa nasi (yaeyalah kalo udah makan nasi mah cuma sampe siang doang ini perut bertahan). Karna gak enak udah dijutekin, disini gue pesen Air Mineral seharga Rp10.000!! Ah, damn. *Padang gak mau rugi*

Lobster, cemilan kelas atas. Atas internit.
Udah dijutekin, masih minta tolong dipotoin juga??!! Gak tau malu!!




Review:

Pilihan Menu Gratisan: Cuma ada 2. Half Lobster atau Half Big Shrimp. Tanpa minum.
Range Harga Menu Gratisan: Rp55.000.
Lokasi: Tempat-nya sempit (paling cuma muat belasan orang), non smoking, gampang dicari.
Pelayanan: Rada jutek pas tau mau makan gratisan.
Rasa: 7 (dari skala 1-10)
Dikunjungi Saat Ultah: 8 (dari skala 1-10).

3. Holycow Steak. Twitter: @steakholycow

Beres makan di Loobie Lobster sekitar jam 11.30, langsung jemput Dewa ke kantornya buat lunch bareng (emang sekalian jadwal sebulan sekali). Dan dia tau, hari ini gue mau #makangratisseharian, jadi udah ngomong dari awal, dia bayar sendiri di Holycow (astagfirullah sama istri sendiri padahal). Nyampe tempat masih belom begitu rame, karna masih dibawah jam 12.00 (dan cuma berdua doang), jadi gak perlu waiting list. Karna taun lalu udah pernah makan gratisan disini, jadi udah tau gimana-gimana-nya. Paling disuruh pake bando warna pink (mau disuruh telanjang dada gue juga mau asal makan steak ratusan ribu gratisan mah). Dan ternyata harga-nya makin mahal loh. Pas nanya sama Mas-nya, yang mana aja Wagyu yang boleh dipilih gratisan, mata gue udah gak ke-kiri lagi (nama makanan-nya), tapi langsung ke-kanan (harga-nya). Langsung pilih Wagyu Tenderloin, harga termahal untuk menu gratisan. Tau berape? Rp165.000!! Edan. Dan disuruh pake topi rubah doaanngg.. Bahkan ini lebih selow daripada pake bando warna pink setaun yg lalu. Dan Dewa yang pesen air mineral, sharing aja minumnya, tetep biar gak bayar. Merki abies.

Ini daging the best banget. Harga-nya sih yg bikin the best, untung gratis.

Seperti Orang Eskimo mau manyantap daging beruang es.




Review:

Pilihan Menu Gratisan: Wagyu, ada sekitar 7 pilihan. Tanpa minum.
Range Harga Menu Gratisan: Rp60.000-Rp165.000
Lokasi: Tempat-nya sedang, non smoking, gampang dicari.
Pelayanan: Ramah, meski tau gratisan.
Rasa: 10 (dari skala 1-10)
Dikunjungi Saat Ultah: 10 (dari skala 1-10).

4. Pecel Lele Lela.

Perut gue ternyata udah nyerah setelah makan Holycow (karna beberapa minggu terakhir lagi program diet, dan Food Combining). Abis nganter Dewa balik ke-kantornya, gue menuju Bank Indonesia untuk nyetor monthly report kerjaan. Dan rencana abis dari sini langsung cari Pecel Lele Lela terdekat. Berhubung perut udah begah, ditambah banyak kerjaan, dan jalanan macet bener, ditunda-lah rencana tersebut. Akhirnya memutuskan beresin kerjaan dulu, jemput Adia-Arini sekaligus nganter mereka pulang kerumah, baru gue lanjut #makangratisseharian. Waktu menunjukkan pukul 17.30 waktu gue sampai di Pecel Lele Lela Margonda (100m sebelum Margo City). Langsung tembak: "Mas, saya makan gratisan boleh ya disini?", "Lagi ulang taun Mas? Boleh, kita disini ada menu buat yang ulang taun". Karna gak ada pilihan lain kecuali Lele Original, ya sikatlah. Lumayan dapet minum es teh manis. Lagian ini Lele-nya gede juga loh. Dan disini akhirnya makan nasi juga. *orang Endonesah*

Lele-nya gede bener kayak Lele Sungai Amazon.

Berdoa dulu sebelum makan. Atas nama.. Aaaahh Sikaaatt..
Review:
Pilihan Menu Gratisan: Cuma 1, Paket Lele Original.
Range Harga Menu Gratisan: Rp17.500.
Lokasi: Tempat-nya ada dimana-mana, smoking area, gampang dicari.
Pelayanan: Ramah, meski tau gratisan.
Rasa: 8 (dari skala 1-10)
Dikunjungi Saat Ultah: 7 (dari skala 1-10).

5. Ayam Bakar Mas Mono Margonda. www.ayambakarmasmono.com Twitter: @outletMASMONO

Abis makan Pecel Lele Lela, sebenernya udah hampir nyerah, karna kenyang banget. Tapi emang harus diberesin ini #makangratisseharian kapan lagi, masa' nunggu taun depan kan. Kebetulan letaknya tinggal nyebrang doang. Masuk, udah cuek aja, ngeluarin KTP: "Mas, maaf ya, mau makan gratis hari ini". Pilihannya cuma ayam bakar sama nasi doang. Eh, ada sih pilihannya, mau paha atau dada. Karna udah cuek, pas tau minumnya gak gratis, langsung ngomong: "Gak papa ya Mas saya gak pake minum". Ketawa kecut Mas-nya. Hahaha. Lumayan penutupan dari keliling seharian, sendirian buat explore restoran yang ngasih gratisan buat yg ultah.

Nasi lagiihh??!!

Ngos-ngosan.




Review:

Pilihan Menu Gratisan: Cuma 1, Paket Ayam Bakar plus nasi.
Range Harga Menu Gratisan: Rp18.500.
Lokasi: Tempat-nya ada dimana-mana, smoking area, gampang dicari.
Pelayanan: Ramah, meski tau gratisan.
Rasa: 7 (dari skala 1-10)
Dikunjungi Saat Ultah: 6 (dari skala 1-10).

Dari 5 kunjungan diatas, hitung yuk berapa cuan yang gue dapetin: Rp51.000+Rp55.000+Rp165.000+Rp17.500+Rp18.500=Rp307.000. Cuma keluar Rp10.000 pas beli Air Mineral di Loobie Lobster. Jadi kalo elo ulang taun, bisa dapet makan dengan cuma-cuma senilai Rp297.000!! Yaaaa.. Kalo mau ditambahin pengeluaran lagi itung aja parkir 5xRp2000 sama bensin ke tempat-tempat tadi. Tapi, tapi, Rp297.000??!! Kalo elo tengsin kayak gue seharian gitu ke beberapa tempat, gue rangkum sesuai prioritas ya:
- Holycow Steak, karna ini harganya paling mahal, dan paling enak,
- Bagel-Bagel, karna ini rasanya enak dan unik,
- Loobie Lobster, karna nyemil lobster gak mungkin tiap hari kan,
- Pecel Lele Lela, karna termasuk murah, bisa dimakan di hari lain, tapi masih dapet minum,
- Ayam Bakar Mas Mono, karna murah, rasa standar, gak dapet minum.

6. Dinner, fleksibel.

Setelah pulang dari Ayam Bakar Mas Mono, kerasa mau muntah saking kenyangnya (iya tau, gak boleh makan berlebihan kata Nabi. Setaun sekali doang ini). Jemput Dewa ke Stasiun UI, dan bilang: "Bun, udah gak usah makan kemana-mana lagi deh ya, aku kenyang banget". Gak kemana-mana malam itu, cuma dirumah doang. Lagian kan masih ada Kue Chocolate Devil dari The Harvest yang udah gue wanti-wanti Dewa buat beliin pas ultah nanti. Kan mayan nih itungannya #makangratisseharian juga. Di keluarga gue, udah biasa buat dinyanyiin pas ultah, terus tiup lilin. Simpel padahal. Tapi serasa gimana gitu kalo ritual ini gak dijalanin. Siapapun yg ultah, Ayah-Mama-Mbak-Kakak ataupun gue. Tapi hari itu koq gak ada kue di BHP, rumah Ayah. Padahal lagi ada Kakak-Raka-Rana dari Semarang. Biasanya kan Kakak nih yang bikin aneh-aneh kalo keluarganya lagi ada yg ultah. Tapi hari itu biasa aja. Ya udah lah ya gue pikir, cukup nyanyi sama Dewa-Adia juga gak ada masalah, toh dari awal juga gak berharap apapun. Nyampe rumah, karna gue kenyang banget, jadi males ngapa-ngapain. Pengen cepetan tiup lilin, makan kue, terus udah deh nyantai. Ini si Dewa lamaaaa banget potong kue-nya. Ada aja alasannya "Kue-nya harus dikeluarin minimal 30 menit dulu dari kulkas", "Bentar aku mau poto-poto dulu", dan alasan lainnya yang gak masuk akal. Mulai curiga pas gue bilang: "Bun, kuenya masukin kulkas aja dulu, biar gak benyek nanti", eh dia bilang: "Yaudah, masukin aja". Laaahhh.. Auah.. Bener, gak lama tiba-tiba ada suara teriak dari depan: "PAMAAANNN!! SELAMAT ULANG TAUUUNN!!", ternyata itu Raka yang teriak, kemudian disusul Rana, Kakak, Mama, Ayah. Mereka bawa es krim sebanyak 29 biji, simbol umur gue hari itu. Semua pada pake topi ulang-taun, dengan dekorasi ulang taun sederhana yg Dewa bikin di tembok rumah, mereka nyanyi "happy birthday" buat gue, dan Raka-Adia ngewakilin buat niup lilin..

It's a Perfect Moment To Close My Day.. Thank You..

Liat lilin gini yg semangat malah Adia pengen niup.

My Lovely Family, without Mbak-Jon-Sean dan Bang Darwin.

"Karna Mereka, Gue Ada" - Andhika Akbar

50 komentar:

  1. dari point 1 - 5 saya lebih baik memilih untuk pura2 tdk kenal dengan manusia ini

    hingga pada saatnya point ke 6..baru deh ini ternyata sepupu gila gw..huahahahaha

    happy birthday coz..nice article...worth to try thou..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanx Couz.. Coba aje udah kalo urat malu-nya udah putus mah :))

      Hapus
  2. Gol, laki gw tuh udah gw nilai paling medit sedunia! Dan ternyata lo mah masuk kategori memedit saking meditnya se-jagat!! Kok bisa sih lo nggak maluuu?? Tiba-tiba gw kasian ama Dewa. :p hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Memedit" itu sejenis setan kali ye, adeknya "dedemit" :))
      Kalo kasian, boleh disumbang buat uang belanja-nya Dewa ke rekening gue ya..

      Hapus
  3. muahaha...aseliik gilak gokil lo bang :=))...met ultah yo *telat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan gratisan mah harus mutusin urat malu :)) Thanx Ya.

      Hapus
    2. Bang,lobbie lobster bnr msh free utk yg ultah?

      Hapus
  4. Dear Mas Andhika,

    Terima kasih atas postingan-nya yang informatif. Mungkin kalau urat malu udah putus, aku bakal melakukan hal serupa.

    Thank you so much. I don't know who you are but you definitely made my day.

    -Val-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Gue sih lebih mentingin perut daripada cuma sekedar urat :D

      Hapus
  5. bro pernah makan gratis di sushi tei ga?? pernah baca2 di detik bakal dapet sushi birthday cake dan rentang waktunya bisa seminggu sebelum sampe sesudah ulang tahun buat bayar pake ktp-nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya maap bro..baru sadar, kebanyakan nge-skip pas baca

      Hapus
  6. Ngakak gan hahahaha thanks infonya

    BalasHapus
  7. Keren... sayang gw baru ulang tahun kemaren... , jadi tunggu setahun lagi deh T_T

    BalasHapus
  8. lagi ulang tahun hari ini, ada niatan mau makan gratisan, makanya browsing2 di internet. ketemu blog ini deh. hahahaha. lucu banget. ya nggak musti sampe seharian juga sih makan gratisnya, tapi layak coba tahun depan masukin di resolusi taun baru. udah pernah di pecel lele lela makan gratis waktu ultah, waktu itu nggak tahu klo gratis, krn emg kebetulan pas mau makan malem aja sama temen, eh pas tau gratis seneng deh jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecel Lela sih gak nampol. Holicow-Loobie-BagelBagel aja udah cukup. Anyway, selamat ulang taun :)

      Hapus
    2. Mas, kata temen sy yg cobain hari ini , bagel2 sudah tidak ada promo ulang tahunnya :(

      Hapus
    3. Wah, iya? Apa udah banyak yang tau jadinya mereka boncos yak?-_-

      Hapus
  9. Pas googling cr makan gratis pas ultah ktemu link ini pas gw liat2 twnya laki nya dewa..hahahaha
    keren bro blog nya..informatif banget..thanks..
    Salam buat dewa ya..
    Christian Panggabean

    BalasHapus
  10. keren gan postingannya, informatif ,berpetualang banget nih agan ,, hehe salam kenal

    BalasHapus
  11. thankyou atas informasinya, februari ini gw ultah, siap2x jadi manusia tak tau malu dahhh

    BalasHapus
  12. udah ke 3 kli nya kyanya gw baca ini..dan tetep ngakak..ancurrrrr tapi makasih

    #lagiultah

    BalasHapus
  13. ternyata ada juga temennya sesama gak tau malu hahaha...saya lagi googling "daftar resto yg kasih gratisan ultah" trus nemu blog ini. taun lalu saya juga makan sendirian di Holycow dan Loobie, dan berniat mengulang taun ini. Kebetulan saya ultah Juli juga, 18 juli. Sepertinya Cancerian emang agak gak tau malu kalo soal makanan hahahaha...

    makasih pencerahannya...bakal nambahin Bagel2 di dalem list :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiiikk ada temennya. Hidup Cancer!! Kalo ada info baru, kabar2in ya :)))

      Hapus
  14. hahaha aku akan melakukan makan gratis di holycow tanggal 20 juli besok (insya allah)! :)

    BalasHapus
  15. Mau niru makan gratisan aaahh tanggal 11 iniiii :))

    BalasHapus
  16. Haaap,,,tahan napas, krn gw bca smbil ngakak bini sewot :D
    We will try @12-12-2014 nanti, wish me luck bradah,,, #Msih mikir mo sndokir ap ajak anak-bini yak?beuuuh dilema bin binun??? :P

    BalasHapus
  17. Mas andhika akbar, terima kasih yaa atas infonya. Kebetulan hari ini saya ultah dan lagi cari info. Ketemu blognya mas, berasa ngaca banget deh. Sama2 padang hwakakaka :p trusnya kocak tiap cerita, makasih mas you made my day. After office kayanya bakalan langsung menuju holycow nih, bener tuh, gakmau rugi makan steak ratusan ribu hari ini bisa gratis. Tengkyu yakss, NICE REVIEW :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. TOSS!! Cuek aja udah, biarkan mereka berpikir: "Njir banyak Padang ternyata, salah bikin promo nih gue".

      Hapus
  18. kereeeeennnnnnnn.... wkwkwkwkwkwk... lebih baik kenyang drpd klaparan krn malu2.. kan mereka memberikan promo, kita hanya menggunakan fasilitas yg ada..
    ��

    tp rata2 pd di jak sel ya... kl di jak ut dmn ya?
    ��

    ada 1 lg.. kl suka games, tau ttg TOTEM? itu bs main gratis 1x, ga hrs pas ulta, tp 1 minggu sbelum n ssudah ulta bs..
    ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanx infonya. Belom tau kalo di Jakut dimana nih. Kalo ada info kabarin ya..

      Hapus
    2. Totem itu apa ya???
      Klo d jakut bs ke holycow klp gading, sushi tei, sama lele lela n mas mono dmn aja ada kok... yg d jaksel cuma bagel bagel sm lobbie lobster
      Selamat mencoba ^^ hihi

      Hapus
  19. Yeaaaay~ gw bgt niiih~ udh pnh si bang ke lele lela, holycow sm sushi tei thn lalu udh jg~ krn browsingnya telat jd dptnya cuma 2 dh hehe ^^ thn ini harus bs mkn gratis sehariannya!! Kapan lagi cb bs mkn gratis gitu hahahaha Thanks udh nambah satu resto lg yaitu bagel bagel kemang~ ♥ semoga sukses trs bang

    BalasHapus
  20. walaupun udah baca berulang kali postingan ini , tapi tetap menghibur :D
    pengen ajak doi ke tempat makan di atas deh :D

    BalasHapus
  21. Nyaaahahaha.. Udah cape2 nge-list berdasarkan poinnya, pas udah sampe tempat terakhir baru sadar, ini kok ada kata MARGONDA?$%($($&?!?;!!!
    Ternyata bukan di kota ******* (yg gw ketik di search engine), huahahah jirrrrrrr... Nama jalannya mirip2 sih Mas.
    Untung beberapa resto udh banyak cabangnya.. Semoga sama promonya tiap cabang :D:D

    BalasHapus
  22. Perfectly what I'm looking for. Thank u ya mas infonya sangat berguna. Emang gw jg search Google "gratis makan ulang tahun". Eh, ketemu yang sampe ada jadwal sehariannya gini, hihi. Postingannya juga bikin ngakak.... Tahun ini ga ada review lg nih?

    BalasHapus
  23. Lucu mas, btw sama ulang tahunnya tanggal 4 juli juga haha

    BalasHapus
  24. Keren nih...saya pernah coba di hollycownya..thanks..

    BalasHapus
  25. Keren nih...saya pernah coba di hollycownya..thanks..

    BalasHapus
  26. Wuuuaaa gokiiiilll..gw ultah hari ini, berhubung hari kerja cuma berencana dinner gratisan ntar malam di Holycow,,doain sukses yak,,

    BalasHapus
  27. Soeryo Cafe & Steak, sebuah restaurant yang berlokasi di jalan warung buncit raya no.98 Jakarta Selatan juga menawarkan "FREE MEAL" bagi yang sedang berulang tahun.
    Info cek di www.soeryo-cafe.com atau follow instagram nya @soeryo_cafe
    Terimakasih, semoga bermanfaat infonya

    BalasHapus
  28. Lagi blogwalking untuk carimakan gratisaan di bali pas ulang tahun, entah kenapa nyasar ke blog ini...haha...very well written. Itu temboloknya gede amet yak, semua makanan masuk padahal jarak makan nya cuma beda dikit2 aja...Thanks for sharing!

    BalasHapus
  29. Wah gila banget postingan ini. Baca sambil ikutan megap-megap. Bener-bener kudu dibuang dl urat malunya ya minta makan gratis pake ktp. Tapiii worth to try ah. Haha

    BalasHapus