Selasa, 23 Juli 2013

Gala Cocktails Liverpool FC, Hotel Mulia

Perasaan bergetar sangat hebat terjadi pada Jumat siang, saat tiba-tiba HP berbunyi dan dilayar tertulis "Dewa Ayu Istriku", udah males aja ngangkat palingan nanya "Adia lagi ngapain? Kamu lagi ngapain?" (WOY BARU 3,5 TAUN NIKAH UDAH MALES AJE!!). Tapi ternyata doi bilang: "Bun, nanti malem ikutan Gala Dinner ya sama Liverpool di Hotel Mulia!!". Cuma bengong sekian detik.

Awalnya gue marah sama Dewa dengan 2 alasan sepele: 1. Karna gue super irit, gak suka ngeluarin duit buat yg gak penting-penting amat. Dan ini pasti ngeluarin uang gak sedikit, 2. Karna gue orangnya gak begitu spontan. Jadi emang rada panik, nanti harus gimana, pake baju apa, nyiapin apa, dsb. Males mikir sampe segitu. Setelah dia jelasin pelan-pelan, akhirnya mulai bisa sedikit tenang untuk menerima kalimat dia ini:

"Kan Aku Belom Ngasih Kamu Hadiah Ulang Taun Kemaren, Ini Aja Ya Gak Papa.."

Free Pass Gala Cocktails Liverpool
Selama Solat Jumat, pikiran udah nerawang aja buat acara nanti malem, mau ngapain aja. Makin kepikiran pas Dewa ngirim "Name Tag" Gala Cocktails, 2 biji!! Jadi nama acaranya emang Gala Cocktails. Gak tau ini bedanya apa sama Gala Dinner. Yang ada dipikiran gue, nanti acaranya kayak kondangan gitu, makanan prasmanan betebaran di sudut ruangan, terus kita makan sembari berdiri, dan gak ada jarak ke pemain. Ya namanya gak pernah ikutan Gala-Gala beginian kan, jadi norak. Dan ekspektasi-pun gak tinggi-tinggi, target cuma:

1. Ajak Ngobrol Pemain,

2. Poto dan minta tanda tangan di 3rd Jersey 2011/2012 dengan nama "Carragher 23",

3. Minta Lucas Leiva nulis di Home Jersey 2012/2013 "Happy Birthday, Andhika", dengan nomer-nama punggung dia.

Kenapa cuma di 2 jersey? Pertama, emang gue penggemar Lucas Leiva. Kedua, kenapa Carragher? KARNA GUE CUMA PUNYA 2 JERSEY INI DOAAAAANNGG!!! *nasib cuma boleh beli 1 per musim*

Awalnya, Dewa gak mau ikutan Gala Cocktails, dengan alasan dia gak perlu amat ketemu sama pemain-pemain ini. Dan kayaknya kalo gue dateng sama sesama pecinta Liverpool, antusiasme-nya bakal seimbang. Jadi-lah sempet jual (lagi) ini tiket di twitter. Tapi ternyata respon-nya gak begitu positif, meski udah ada beberapa yang nawar. Akhirnya, gue bujuk dia buat ikutan nemenin. Lagian kan dia udah sering ikutan acara beginian di kantornya, lah gue belom. Nanti kalo ngajak temen, dia selevel Kang Sayur-nya kayak gue, bisa berantakan semua rencana.

Pulang cepet dari kantor, nge-drop dan "bujuk" Adia biar boleh kami tinggal sampe malem, dan langsung menuju kantor Dewa buat ngasih mobil, dimana gue tinggal nyebrang aja buat menyaksikan Open Training Session Liverpool yang dimulai jam 18.00. Mendingan jalan daripada macet super parah di sekitaran Sudirman, yang ternyata adalah kombinasi orang pulang kantor, dengan ribuan pendukung Liverpool yang mau nontonin mereka latian di GBK. Dewa udah wanti-wanti: "Bun, inget acaranya jam 7 ya, telat dikit, kamu ngelewatin acara penting, nyesel-nya seumur hidup loh".

Kalimat itu terngiang-ngiang di pikiran selama nontonin Liverpool latian. Masih antusias, tapi entah kenapa pikiran udah fokus buat acara Gala Cocktails. Dan bener, jam 7 kurang udah cabut keluar GBK, sampe temen-temen pada bingung, latian belom beres tapi udah mau balik aja. Sempet salah keluar pintu, dan harus bayar ojek 10rebu buat ke Hotel Mulia (ngehe banget emang kalo udah di dalem GBK nyasar mulu kayak lagi maen Benteng Takeshi), akhirnya nyampe juga. Ada belasan pendukung Liverpool yang nongkrong depan hotel, emang ketat banget pengamanan-nya. Gue pun dilarang masuk, sebelum akhirnya dijemput Dewa sembari nunjukin "Free Pass" buat acara tersebut.

Ganti baju bentar di parkiran (ya masa' pake celana pendek sama sendal, kirain mau jualan sekoteng nanti), keluar mobil gaya udah stil (tae nih yang bikin istilah "Gaya Udah Stil"), tapi se-stil-stil-nya gue, cuma pake jersey merah, luaran jaket, celana jeans, sama sepatu futsal!!! Ppppfffttt.. Bodo ah.

Melangkah-lah dengan pede bareng Dewa ngalungin "Free Pass" buat Gala Cocktails, security tembus, tiba-tiba ada 1 stand tulisan "Registration" dimana yang jaga adalah 4 cewek bule!! Omaigat. Apalagi kalimat pertama yang mereka tanyakan: "What's your name? Can I know what's your company?", mati gak lu. Untung Dewa orangnya pede, jadi biar dia yang beresin masalah ini, gue santai-santai dibelakangnya (suami gak bertanggungjawab). Sempet deg-deg-an, dan gue yakin Dewa juga gak prepare untuk situasi ini. Sampe akhirnya Dewa ngomong: "Maybe you can check my invitation", dan dengan cantiknya itu petugas ngomong: "Okay, thats better". Mereka lagi cross-check invitasi dengan data komputer, belom aman. Kenapa? Kalo tiba-tiba dia bilang "Can I see your ID?", gimane kan. Semua doa gue panjatkan saat itu. Mulai dari Al-Fatihah, sampe doa buat ngusir setan, Ayat Kursi. Apa hubungannya coba? Yang penting doa aja dah dulu. Sampe akhirnya, dia balikin 2 invitasi-nya, ngasih Dewa dan gue gelang, ambil Goodie Bag, dan bilang "Okay, thank you".

WE'RE IIIINNNN!!! WOOOHOOOO!!!

Dekorasi Gerbang-nya Kayak Anfield
Setelah ikutan 2 kali voucher spot kick (dimana nendang 5 bola kecil ke 3 lobang berbeda, kalo bisa masukin minimal 3 bola, dapet jersey tanda tangan full team) dan gagal (ah, bolanya berat banget -->> #AlasanNgehe), akhirnya mulai belagak kayak orang kaya di dalem ruangan. Pelayan bolak-balik bawa gelas welcome drink yang bebas kita pilih, pelayan bolak-balik bawa berbagai snack buat cemilan. Tapi emang sempet minder awalnya, mayoritas yang didalem ruangan itu pada pake pakaian rapi (celana bahan, sepatu pantofel, jas, kemeja, meski gak sedikit juga yang baju-nya Liverpool). Bukan pakaian rapi-nya yg bikin minder, tapi mereka ber-perawakan orang kaya. Tau kan ya aura orang kaya? Susah jelasinnya, ya tapi keliatan-lah. Nah gue? Dari gestur aja yang begini, mana keliatan berduit? Taelah. Cuma kalimat Dewa yang bikin rada selow: "Bun, kamu sekarang udah seruangan sama mereka, berarti diruangan ini semua level-nya sama. Lagian gak ada yang kenal ini kan, cuek aja".

Masuk-lah ke Hall tempat acara berlangsung, dimana sebesar ruangan layaknya pesta pernikahan. Di tengahnya ada semacam miniatur lapangan sepakbola lengkap dengan gawangnya, di sekeliling lapangan tersebut ada meja panjang layaknya di bar-bar. Baru di belakang meja panjang itu ada round table-round table mini yang terdiri dari 4 bangku tiap mejanya. Di belakang salah satu gawang ada kru musik, pemain band, lighting, dsb. Lalu di ke-4 sudut ruangan tersedia berbagai makanan utama, maupun cemilan dan kue-kue khas Hotel. Yang paling the best, ada wine sama bir yang Free Flow!! Buat yang biasanya minum AO, Amer, atau Topi Miring kayak gue dulu, ini mah super mewah.

Gue-Dewa udah masuk sejak jam 19.30, selama 30 menit cuma bisa makan snack sama minum doang, makanan belom boleh diambil (kebiasaan kondangan makan dulu baru salaman). Sampe akhirnya jam 20.00 acara di-buka oleh Sophie Novita (istrinya Pongki) dan the legendary Dietmar "Didi" Hamann, pemain kunci Liverpool waktu jadi juara di Istanbul (masuk di menit 45 ganti-in Finnan, dan Liverpool bisa cetak 3 gol dalam waktu dibawah 10 menit). Mereka membuka acara dan mempersilahkan tamu untuk menikmati hidangan santap malam yang telah dihidangkan. Meski gak se-mantap The Cafe (restoran ter-enak yang pernah gue makan, di Hotel Mulia juga), tapi lumayan lengkap. Tapi emang mau se-enak apapun makanannya, gak bisa ngelawan rasa di perut ini yang campur aduk saking excited-nya, kerasa lapar-pun enggak.

Sekitar jam 20.30, Sophie sama Didi kembali berada di tengah "lapangan" untuk memandu acara, dan kali ini ada tamu spesial, 2 orang pencetak gol legendaris Liverpool, Robbie "God" Fowler dan Ian Rush!! Asal tau aja, gue suka Liverpool gara-gara Fowler dan duetnya saat itu, Stan Collymore. Jadi ngeliat dia cuma berjarak beberapa meter dari gue, badan gemetar. Setelah di-interview mengenai berbagai permasalahan tentang Liverpool, masa depan klub ini, dsb. Ada kontes juggling yang diikutin 3 legenda Liverpool ini bareng tamu!! Ah, sayang nama gue gak dipanggil. Kalo dipanggil kan bisa tuh mereka gue kalahin.... Kalahin maen tak jongkok..






Abis mereka beres menghibur kami, mulai deh ada band dari Big Reds (suporter Liverpool resmi yang langsung berafiliasi ke Inggris) bawain lagu You'll Never Walk Alone. Dan saat itu gue lagi ngejar Fowler buat minta foto dan tanda tangan. Ternyata bukan gue doang yang punya niat serupa, jadi rada sulit rame banget. Pas itu lagu di tengah-tengah dan sang vokalis bernyanyi lantang "Walk on.. Through The Raaiiinnn.. Walk on.. Through The Wiindd.. Though your dreams been tossed.. And Bloooowwnn..", tiba-tiba isi ruangan bergemuruh.. Pas gue liat.. Ada sekumpulan orang pake baju merah masuk ruangan, dipimpin oleh... STEVEN GERRARD!! Anjir.. Masuklah mereka ke-tengah lapangan dan langsung ambil posisi di salah satu sisi gawang.. Speechless..





Orang-orang pada foto-foto, gue bengong, terus spontan teriak, ngerentangin tangan, ngikutin lirik dari band tersebut.. "WALK OOONNN.. WALK OOONNN.. WITH HOPE IN YOUR HEART.. AND YOU'LL NEEEEVEEEERRR WAAAALLKKK ALOOOOONNEEE... YOU'LL NEEEEEEEEVEERR WAAALKK ALOONNEE!!". Bodo amat diliatin orang.

Ternyata sedikit berbeda sama apa yang gue pikir, dimana bisa ngobrol dan makan bareng pemain Liverpool. Ternyata gak begitu. Jadi dari sekitar 20an pemain yang hadir dibagi jadi 4 kelompok. Kelompok 1 dan 3 kebagian buat duduk samping meja, dan tamu boleh ngantri untuk minta tanda tangan, entah itu di baju, maupun topi dan bola (yang jadi bagian dari goodie bag), dengan catatan, 1 pemain untuk 1 tanda tangan. Jadi gak boleh tuh misalnya udah dapet Gerrard di baju, terus minta lagi tanda tangan di barang lain. Nah, kelompok 2 dan 4 kebagian poto, tapi gak boleh pake kamera pribadi, panitia udah nyiapin potographer, dan hasilnya bakal di share ke website/email (au dah nih sampe sekarang gue belom dapet). Karna rada chaos buat yang ngantri tandatangan kelompok Gerrard, gue ngantri di tanda tangan kelompok satu lagi. Assaidi gak ngarti bahasa Inggris, gue tanya "How's your fasting?", dia diem aje. Payah dah kang parfum. Toure yang jawab disebelahnya pas gue tanya pertanyaan sama: "Its okay, but a little bit hot in Indonesia". Sebelahnya Downing: "Hey Downing, hope you'll stay at Melwood", "I Hope so", kata doi. Pas ngomong yang sama ke Jay Spearing, dia senyum kecut. Bisa aje emang dah Ateng. Pas Agger yang gue gak berani nyapa, belom apa-apa udah diliatin kan, mana tattoo banyak banget kayak timer Kampung Rambutan.

Karna antrian semua kelompok panjang banget, gue berburu ke orang-orang yang gak pake antri. Yang sebenernya salah banget. Gue gak tau kalo ternyata dibatesin waktu. Tapi lumayan bisa dapetin Fowler (termasuk rada galak sebenernya), Rush yang pura-pura galak kayak Fowler tapi cuma becanda (ya mungkin waktunya gak tepat karna mereka lagi makan. Ya gimane kan -_-), Hamann yang super tinggi tapi lembut benar, dan terakhir Rodgers yang sempet gue singgung skema 4-2-3-1-nya musim depan yang bakal berhasil dengan pemain yang ada.

Dietmar Hamann
Robbie "God" Fowler
Ian Rush
Coach Brendan Rodgers
Abis beres nemuin mereka ber-empat, gue lupa sama target utama malam itu: Lucas Leiva!! Udah sedih aja karna dia gak di meja buat tanda tangan, tapi ada di kelompok foto. Tapi gak papa-lah pikir gue, poto dulu, nanti pas acara beres, dia gue kejarin. Pas lagi antri mau poto sama Lucas, ternyata di switch!! Yang tadinya kelompok tanda tangan, jadi kelompok foto!! Wooww.. Pas banget, langsung gue antri di depan, diantrian Lucas dll. Langsung nyiapin nama ditangan, tulis "Andhika", biar pas request nulis selamat ultah, gak perlu spell lagi. Pas depan Lucas, gue langsung ngomong "Hey Lucas, I wear your shirt!!", balik badan nunjukin nama dan nomer dia, langsung senyum sumringah, "Oohh Great..". Lemes langsung dengkul. Mungkin dia antusias karna kebanyakan pada pake jersey Gerrard diruangan itu. Langsung gue tembak: "Can you write at my shirt, 'Happy Birthday'? This is my name", sembari nunjukin tangan. "No problem" katanya sembari narik kaos, dan mulai nulis "Andhika, Happy Birthday, *tandatangan*, 21", pas dia nulis, gue cuma bisa ngomong: "Sorry Lucas Im shaking in front of you", ketawa dia. Pas beres, dia bilang, "So, Happy Birthday". NGEHE..


Untung Cakep Lu Mbak
Gede Ternyata Lucas
Badan gue udah lemes banget saat itu. Tapi tetep meluangkan waktu yang ada buat lanjutin minta tanda-tangan di baju putih Carragher. Samping Lucas, Coutinho cuma senyum aja liat gue kayaknya girang banget, "Sorry Coutinho, Im so excited", cuma bilang gitu doang gue. Ke Robinson, Flanagan sama Borini juga cuma ngomong "Goodluck for next season". Terakhir Wisdom sama Glen Johnson mungkin tau gue udah keburu engap sesak napas abis dari Lucas, gue cuma nyeletuk doang ke mereka "Mirip juga lau bedua", eh mereka senyum. EMANG NGARTI LU WOY!!



Sisa waktu yang ada, tinggal milih mau antri di kelompok Gerrard (poto) apa kelompok satu lagi, tanda tangan. Akhirnya dengan paksaan Dewa yang cuma tau Gerrard dan Skrtel, dan kebetulan mereka ada di kelompok yang sama, antri-lah gue bedua. Selama antri udah dibilang tuh sama Sophie Novita kalo sekian menit lagi (jam 22.00) pemain keluar ruangan dan sesi poto-tanda tangan selesai. Dan alhamdulillah, kami jadi yang terakhir dapet jatah poto!! Malah harusnya Dewa doang sendiri, gue ditahan security, tapi karna dia bilang mau poto berdua, jadi ikutan deh. Gerrard-Skrtel-Mignolet-Alberto-Henderson-Enrique. Lumayan. Abis poto, Dewa salaman sama Gerrard (yang kayaknya gak akan dia cuci tangannya), langsung semua sesi selesai dan pemain pada keluar ruangan. Jadi sama sekali gak ketemu 1 kelompok lagi, yang kayaknya berisi Sterling-Jones-Aspas-Ibe-Allen-Kelly.

ORGASMIC EXPERIENCE.

Taun lalu, gue dibeliin tiket konser The Stone Roses Reunion sama Dewa di Singapore buat hadiah ulang-taun. Taun ini lebih gilak sensasi yang gue dapetin. Taun lalu dia cuma klik langsung bisa beli itu tiket via online, taun ini perjuangannya lebih berat. Dia udah cari dari jauh-jauh hari, informasi tiket Meet and Greet Liverpool buat dijadiin hadiah ultah, dapetnya-pun baru pas H-1 acara, dimana sebenernya dia juga udah hopeless. Itu juga dapetnya dari temen-nya temen-nya dia, yang dapet undangan gak dipakai.

Sebenernya ini salah satu strategi dia yang bikin gue pusing, buat ngasih apa 4 bulan lagi pas ulang-taun. Siaul bener dah punya istri.

HOWEVER, THANK YOU FOR BEST BIRTHDAY GIFT I EVER HAD,
DEWA AYU PUTU NOVITA ANGELIA!!!

THE WORD "LOVE" IS NEVER ENOUGH FOR YOU!!

"Andhika, Happy Birthday" from Lucas Leiva

4 komentar:

  1. Bagoooolll!!! KEREEEENNN!!!!!!!

    Gw juga bakal gemeteran kalo jadi elo!!!

    BalasHapus
  2. #Sadisss Mantappp Dang!! Format acaranya kayaknya lebih bagus dan terkoordinir Liverpool ya dibanding Chelsea? Mourinho-Lampard aja cabut duluan.. -__-"

    BalasHapus