Selasa, 08 November 2011

Perkenalan Masa Lalu (Sekolah Dasar)

Masa lalu itu adalah masa2 yg menyenangkan, masa2 pembentukan karakter seseorang, masa2 dimana kalo ada Jin Tomang-nya Aladdin (biar klasik, daripada doraemon), gue mau banget balik ke masa itu, dan memperbaiki beberapa kesalahan yang pernah dilakuin. Tapi dengan masa lalu yg dialamin, gak pernah ada yg gue sesalin, DO IT AND NO REGRET!!

Kalo flashback ke masa lalu, gue adalah anak laki yg super penakut (maklum, anak cowok bungsu dari 3 bersaudara). Contoh penakut paling parah adalah, waktu di TK, Mama harus nongolin muka di jendela!! Kalo gue liat ke jendela dan gak ada muka Mama, maka yg akan gue lakukan: NANGIS, muka ngadep bawah, tangan tertekuk dimeja, jidat nyender di tangan, dan gak peduli guru atau teman2 yg laen ngapain!! Oh my God kalo inget masa2 itu. Pernah juga pas lagi ikut pentas kesenian di panggung, Mama nonton sama Kakak. Pas gue lagi tampil, pas nengok ke audience, Mama sama Kakak gak ada dikursinya. Yang gue lakuin adalah maenin suling sembari tiduran dilantai!! Ternyata saat itu Mama nganterin Kakak pipis sebentar doang ke WC. Lagi gasuku karate di Cibubur, gue pura2 sakit karna takut saat itu akan dijemur. Pas lagi les berenang, gue pura2 kembung (sengaja minum aer kolam, yg kayaknya berdampak sampe sekarang cacingan, perut buncit) pas lagi mau berenang ke kolam 2-3 meter.

Untungnya, gue pindah ke SDN Dukuh 09 Pagi, tinggal ngesot dari rumah (pas bel masuk, baru brkt). Disini sifat penakut mulai berkurang, karna pelan2 udah "lepas" dari pelukan Mama, dan punya temen2 preman, AnKamSi, alias Anak Kampung Sini. Di SD ini pertamakalinya gue berani untuk maen keluar rumah tanpa ditemenin seorang Mbak, pertamakalinya gue tau ledekan "anak Mama" (kata2 yg sangat merendahkan dan menyakitkan untuk seorang anak lelaki saat itu), dan yang paling penting dari masa2 menghilangkan sifat penakut dari dalam diri: BERANTEM!! Dari mulai berantem yg 1 on 1 (dulu ada salah satu sudut komplek yg sepi, dan dijadikan "arena" sama teman2 yg mau berantem, bebas satpam, bebas mobil lewat) sampe berantem sama anak SD lain gara2 maen bola.

Di SD pula gue sudah menyukai mahluk yg namanya perempuan (kecepetan gak ya ini sebenernya??), waktu masih di SD Islam Soedirman, pernah ngelakuin hal yg paling konyol sejagat raya. Ada seorang cewek dikelas yg gue suka, karna emang dia yg paling cantik dan jadi idola. Saat itu lagi pelajaran olahraga, yg cowok lagi istirahat pinggir lapangan, termasuk gue. Dan cewek ini lagi dilapangan bersama cewek2 lainnya. Hal konyol yg gue lakuin: Membuat gerakan "kiss bye" ke arah itu cewek!! Padahal dia lagi gak nengok ke arah gue (Ya Allah, berharap saat itu gak ada yg liat apa yg gue lakukan). Abis ngelakuin hal itu, gue malu sendiri dan ngomong dalam hati: "Barusan ngapain yak kayak begitu".

Pas pindah ke SDN 09 ini baru lebih "diasah" keberanian gue ngomong ke cewek (sebenernya ini kerjaan Kakak2 yg iseng, selalu ngegodain kalo ada cewek, dan selalu ISENG "ngebantu" kalo gue lagi deket sama cewek). Waktu kelas 6 SD, mau lulus2an, Kakak2 ini manas2in: "Dek, tembak tuh si SN, nanti kalo udah di SMP, gak bisa ketemu lagi loh kalo gak sama sekolahnya", yg satu lagi nambahin: "Iya, Mbak rasa SN juga suka sama kamu, cuma dia malu nyatain, kan harusnya cowok yg mulai duluan". Itulah provokasi dari kedua Kakak tercinta yg iseng ngerjain adeknya. Jadilah karna ide mereka, bikinlah gue surat cinta, surat pernyataan cinta!! Semua kata2 yg tertulis di surat, PURE karangan The Sisters, gak tau isinya norak bgt, kenapa gue iya2 aja yak waktu itu. Sampe diujung surat, kalo misalnya SN ini nerima cinta gue, dia akan pake kaos kaki hitam ke sekolah pas hari Selasa. Tapi kalo pake kaos kaki putih, berarti nolak. Dikirimlah itu surat via pos, Ayah yg ke tukang pos. Dagdigdug nunggu hari Selasa.. Pas saatnya tiba, tumben2an gue dateng pagi untuk menantikan kedatangan SN, ternyata oh ternyata... DIA PAKE KAOS KAKI PUTIH!! Hiks, hancur hancur hancur hatiku.. Hancur hancur hancur hancur hatiku.. Hatiku hancur.. Lumayan sedih saat itu, masa' SN nolak gue!!?? Seorang Bagol yg selalu ranking 1 dikelas, yg selalu juara lomba matematika!! Cerita ke Kakak2, mereka nyemangatin "Gak papa, nanti pas SMP kita bantuin lagi buat dapetin cewek" (gue yakin, dibelakang, mereka ngikik "Hihihihi" ngeliat isengnya mereka selalu diterima). Sejak saat itu, selalu tengsin kalo ketemu SN di sekolah, malu bgt sama dia. Eh, tak disangka tak dinyana, Kakak Tertua pas lagi pergi sama Ayah, menemukan surat cinta tersebut di mobil dalam keadaan terbuka!! Ternyata, Ayah gak sempet masukin lewat pos.. Saat itu ada perasaan sebel ke Ayah, tapi lebih ke perasaan seneng, karna ternyata si SN gak pernah tau kalo gue pernah "nembak" dia, dan sebenernya gue belom secara resmi ditolak sama dia, alhamdulillah (penting bgt buat naikin mental). Pas Kakak nanya: "Mau tetep dikirim gak??" (dgn muka berharap gue bakal jawab IYA). Dengan PEDEnya dan BERANInya, gue jawab: "GAK USAH!!" (hahaha, takut kenyataan kalo nanti ditolak, karna pernah tau rasa sakit dan malunya).

Di SD ini pula gue jatuh cinta sama yg namanya OLAHRAGA. Semua gue coba, tapi yg paling enak dimaenin itu dulu basket sama sepakbola. Dulu sempet punya ring basket di garasi rumah, disitu temen2 sering berlatih basket. Sempet mau seriusin buat maen basket, karna dibekali insting shooting yang terarah dan terukur dibanding teman2 lainnya. Suatu kecelakaan akhirnya membatasi untuk lebih menseriusi olahraga yg menggunakan tangan. YES, tangan kanan pernah patah pas lagi maen sepakbola (padahal cuma kena gebok kiper doang, lemahnya tulangku), digips sekitar 6 bulan kalo gak salah. Pas lagi sakit ini, mulailah bermain olahraga yg cuma ngandelin kaki. SEPAKBOLA. Bahkan setelah tangan selesai di gips pun gue gak mau balik maen basket, selaen trauma, tangan kanan ini lemah bgt efeknya. Kalo ada yg ngajakin panco, selalu yg gue sodorin tangan kiri. Somehow ini tangan kanan jadi lebih lemah.. (tapi ada beberapa olahraga tangan yg ngandelin tangan kanan sih, kasih tau gak ya olahraga apa?? Ah, sudahlah)

Masa SD yg paling kentara yg gue alamin itu masa untuk memupuk keBERANIan, masa dimana nyadarin kalo manusia itu akan hidup berpasangan, dan titik dimana nyadarin kalo olahraga itu adalah hobi utama, lebih tajamnya, SEPAKBOLA hobi utama yg akan gue seriusin dimasa depan..

4 komentar:

  1. hahaa, waduh bg bagol, itu lucu bgt.. kodenya pake kaos kaki itam.. hahahaaa

    BalasHapus
  2. KEUNTUNGAN BERMAIN ZEUSBOLA?
    BONUS CASHBACK MENCAPAI15% + ROLLINGAN 0.6% SETIAP MINGGU
    SANGAT MENGUNTUNGKAN BUKAN?

    DAN LEBIH WOW NYA LAGI DEPOSIT NYA MINIMAL CUMAN 50K KAMU SUDAH BISA BERMAIN GAME DENGAN 1 USER ID SAJA GENGS….

    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:
    WHATSAPP : +62 822-7710-4607

    #ZEUSBOLATERBAIK #AGENJUDIBOLATERPERCAYA #PROMOTERBARU #IDNLIVE #SPORTS
    #DEPOSITPULSA
















    BalasHapus
  3. Untuk kamu yang tertarik bermain game SPORTSBOOK kini bisa kamu mainkan di Agen BOLAVITA dengan Daftrkan ID Login.

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    BOLAVITA merupakan SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA yang menyediakan berbagai macam permainan yang salah satunya adalah SPORTSBOOK!!

    PROSES DP / WD CEPAT & AMAN
    MIN DEPO RP.50.000,-
    MIN WD RP.50.000,-

    CLAIM BONUS NEW MEMBER 10%

    Pelayanan dan Sistem :
    => 100% Member Vs Member
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android Maupun Iphone
    => Dilayani Dengan 6 Bank Terbaik
    => Kartu Bagus, Boleh Banding !! Service Boleh TANDING.. !!

    TERSEDIA DEPOSIT VIA PULSA ( XL & TELKOMSEL )

    TERSEDIA DEPOSIT VIA OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    ✔ INSTAGRAM : @bola.vita
    ✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc

    BalasHapus