Senin, 28 Januari 2019

Selingkuh

Untuk memulai tulisan ini, samain persepsi dulu ya apa arti dari kata "selingkuh" yang mau gue tulis. Gampangnya gini aja "Selingkuh adalah suatu perbuatan yang mengkhianati ikatan janji antara sepasang kekasih. Baik itu sebelum menikah (pacar) ataupun setelah menikah (suami/istri)".

Gue gak akan bahas batas-batas selingkuh itu seperti apa, selama elo berkhianat (yang tentu saja dilakukan tanpa persetujuan pasangan), ya itu selingkuh. Karna batasan orang itu pasti berbeda-beda. Mungkin, ada pasangan yg sangat konservatif, menganggap elo berhubungan lewat whatsapp sama lawan jenis di luar urusan pekerjaan atau sesuatu yg memang dikerjakan bersama, chat cuma ngobrol biasa aja layaknya teman, itu udah termasuk selingkuh. Atau mungkin ada pasangan lebih moderat, yg menganggap selingkuh kalo sampai bersentuhan fisik, berhubungan badan. Atau ada yang ekstrim, misal selingkuh kalo udah sampe punya anak sama selingkuhan. Selama belom punya anak, pasangan berhubungan sama selingkuhan, ya gak masalah. Kali aja loh ya ada orang yg super santai begitu. Ngehek bener asli kalo ada -__- Batasan selingkuh menurut elo, dan menurut gue belom tentu sama. Jadi kesampingkan dulu standar itu ya.

Selingkuh merupakan bahasan yg menarik, apalagi dengan banyak kegiatan tersebut yg terjadi di lingkungan terdekat. Bahkan gue pun sampe ujungnya menikah, gak terlepas dari kegiatan tersebut :)))

Mengesampingkan kisah percintaan gue lainnya, kayaknya emang lebih relevan kasus gimana gue sama Dewa akhirnya bisa menikah. Setelah semuanya dimulai dengan perselingkuhan.

Iya, gue tersangkanya :(

Gue pernah pacaran sama 1 cewek dari SMA, sampe kuliah bareng di Bandung. Saat itu, gue menjaga amanat dari Ayahnya untuk jagain selama kuliah. Dia gak punya sanak saudara disana. Sekitar tahun 2006 awal, dia lulus duluan balik ke Jakarta dan langsung dapet pekerjaan. Sedangkan gue masih kerjain skripsi. Singkat cerita, karna gue merasa telah memenuhi janji untuk ngejagain selama kuliah, mulai deh tuh sengklek pikiran. Sok-sok update relationship status jadi "single" di friendster, dengan kesepakatan bersama. Alasan bersama sih untuk seru-seruan, padahal buat gue, itu "pintu masuk" buat kesana-kemari. Saat itulah gue mendekati Dewa, cewek yg gue kagumin banget sejak masuk kuliah. Peluang emas sodara-sodara!! Astaga kalo di inget-inget kelakuan dulu. Pelajaran ya buat elo, kalo pasangan ada yg usulin: "Eh pura-pura putus yuk biar temen-temen pada geger". Langsung tembak aja: "KAMU PUNYA AGENDA APA HANYING DI BALIK ITU???!!".

Dewa taunya gue udah putus, meskipun mereka saling kenal (beda jurusan, tapi 1 angkatan di fakultas ekonomi), ya fair aja kan kalo status udah available. Padahal belom -__- Selingkuh enak? KAGAK. Hidup gue gak tenang jalanin 2 hubungan begitu. Jalan sama Dewa, gue silent HP takut ada yg hubungin. Gue pergi sama yg itu, HP silent juga takut Dewa ngehubungin. Makan noh hidup begitu. Gak enak asli. Seru cuma di awal, begitu udah berat harus ngelepas salah satu, langsung kepala pusing tujuh keliling. Pernah nulis panjang tentang ini. Bisa cek di postingan lama: "Terkuak!! Awal Pacaran Sama Dewa..."

Pada akhirnya, gue lebih memilih Dewa setelah melewati pergulatan emosi yg cukup lama. Gak gampang loh ngelepas hubungan yg udah terjadi 5,5 tahun begitu. Apalagi buat lingkungan, teman, keluarga yg terbiasa sama hubungan tersebut. Tapi hidup adalah tentang memilih, apa yang elo pengen. Apa yang di rasa terbaik buat hidup elo sendiri. Alasannya apa? Pernah nulis juga di blog-nya Dewa, kali aja mau tau: "Why I Marry Her".

Waduh kalo pada mau tau, kasian juga dulu Dewa, sampe di cap Pelakor segala. Hahahahaha. Disini gue juga mau menegaskan, kenapa orang-orang terlalu fokus sama orang ketiga ya kalo terjadi perselingkuhan? Perebut Laki Orang. Julukan itu yang paling melekat. Padahal, coba elo dalamin lagi deh, sebenernya siapa sih yang salah? Bener yang salah orang ketiga? KAGAK. Dia kagak salah. Dia gak bisa "masuk" kalo "pintu dikunci" plus "dipakein pagar yg digembok". Dalam kasus gue, Dewa salah dimana coba? Wong dia taunya gue udah putus koq. Available. Boleh dipacarin. Dari omongan gue, dan juga friendster dimana udah sama-sama "single" saat itu. Dewa gak perlu konfirmasi lagi jadinya. Ya aman buat dia harusnya.

Gue yang salah. Si pelaku perselingkuhan yang salah!! Wong dia yang berkhianat koq, kenapa orang ketiganya yg disalahin. Yang gue liat di semua kasus, ada alasan sebenernya kenapa orang ketiganya justru yg dapat sorotan negatif. Alasannya, karna si pasangan yg diselingkuhin denial sama kekurangannya, yg mungkin itu penyebab dia jadi korban. "Daripada orang fokus sama kekurangan gue, kekurangan harmoni hubungan sama pasangan, mending gue salahin aja nih orang ketiga si ngehek!!". Betul gak tuh? :)

Gue sangat gak setuju kalo orang ketiga dijadikan target utama disalahin. Pelaku yg berkhianat, dia yang paling bersalah. Apapun alasan dibelakangnya. Tapi orang fokus sama orang ketiganya malah. Kan aneh. Kalo pun si orang ketiganya ini iseng, ya tinggal jauhin, gak usah ladenin. Kunci pintu!! Kasih pagar terus gembok!! Kelar. Gak akan terjadi perselingkuhan. Payah dah ah tangan T-Rex.

Masalah perselingkuhan ini sangat serius loh dalam suatu hubungan, apalagi kalo udah terikat dengan yang namanya tali pernikahan, di Islam saat mengucap Ijab Kabul.. Gue sama Dewa, dari sebelum nikah udah sepakat, yg bisa menghentikan pernikahan nanti, cuma ada 2 hal: 1. Salah satu meninggal, 2. Salah satu selingkuh. Selain itu, semua masalah Insya Allah bisa diselesaikan berdua, meskipun penuh dengan darah dan air mata. #saik
Kenapa sih orang selingkuh? Gue coba nulis beberapa masalah yg umum terjadi dalam suatu hubungan. Lebih spesifik, dalam hubungan pernikahan. Sumber dari mana nih? Sumber dari dunia pergibahan yg tidak lekang oleh waktu:

1. Intensitas Komunikasi Minim.
Ya gak usah tiap 5 menit nanya "Lagi ngapain? Sama siapa?", itu mah namanya nyebelin. Tapi cukup nanya hal-hal yg esensial aja, kayak gimana hari ini? Karna pasangan itu sebenernya pengen loh ditanyain begitu, dan seneng kalo ceritanya didengerin. Kalo hubungan udah terjalin lama, biasanya makin dingin. Makin gengsi buat nanya-nanya begitu. Itu mungkin yang dirindukan sama pasangan elo, sehingga berpaling. Biasanya yang jadi orang ketiga adalah orang yang lebih banyak meluangkan waktu dengan si tersangka. Misal: teman kantor, partner bisnis.
2. Ada Orang Lain Yang Lebih Menarik.
Ini sih sangat manusiawi ya. Awal nikah, badan udah kayak life guard di pelm baywatch.. Begitu udah nikah, bodo amat sama penampilan, karna ngerasa udah laku. Gak perlu berpenampilan menarik di depan pasangan. Gimana cerita ini. Di luar sana banyak yg berpenampilan jauh lebih menarik secara fisik, daripada suami/istri elo wooyy!! Biasanya yang jadi orang ketiga adalah orang yang punya hobi sama, dan berusia lebih muda kalo tersangkanya suami. Berusia lebih tua tapi masih jaga penampilan, kalo tersangkanya istri. Misal: temen di komunitas.
3. Merasa Tidak Dihargai Keberadaannya.
Koq bisa? Bangeeett. Alasan ini terjadi, misal ada suami atau istri yg sangat dominan di rumah. Pasangan jadi merasa "kecil", sehingga nyari pelampiasan dengan wanita atau pria lain di luar sana yg menganggap keberadaan dia spesial. Ngerasa dihargain. Ngerasa bisa bergerak, setelah situasi di rumah yg membuat dia terbelenggu. Biasanya yang jadi orang ketiga adalah orang yg status sosialnya dirasa sepantaran atau dibawah si tersangka, dan gak akan disangka-sangka. Misal: supir pribadi, tetangga.
4. Hubungan sek*ual.
Ada yang bilang, hubungan sek*ual adalah nomer sekian dalam pernikahannya. Eh, ini menurut elo pribadi, apa kesepakatan bareng pasangan nih? Ini kasus nyata, temen gue sendiri, bisa jadi dia baca tulisan ini juga :)) Dia cerita, abis nikah, masih suka "jajan" di luar. Alasannya: "Wah Gol, bini gue kalo ML, udah kayak boneka. Diem doang! Tapi santai koq, gue abis "jajan" juga balik ke rumah lagi ngurusin istri dan anak-anak". Ada yg ngerasa gitu juga gak wahai para istri? "Alhamdulillah suami gue gak pernah ngajakin ML". Nah, kali aja di luar doi udah "jajan", jadi butuh sama elo cuma jadi Ibu dari anak-anak aja :D Bisa juga terjadi sama istri, kalo misal punya suami yg ej*kulasi dini. Kali cari di luar juga tuh, dan menganggap  hubungan baik-baik aja. Tetep posting pasangan atau keluarga di social media biar punya image family man atau family women. Gak ada yg tau kan, dari 24 jam, berapa jam sih elo bareng sama pasangan? Palingan 12 jam. Sisa 12 jam lagi? Biasanya yang jadi orang ketiga adalah para pekerja prostitusi, yg pasti udah terlatih untuk masalah ini. Dan kalo levelnya udah akut, bisa jadi simpanan. Misal: Pelacur, gigolo.

Terus gimana caranya tau kalo pasangan sedang melakukan perselingkuhan, nih ciri-cirinya menurut gue. Kalo ada yg begini, coba deh lebih dicurigain itu suami atau istri. You're welcome :P

1. Tiba-Tiba Super Baik.
Entah itu tiba-tiba beliin sesuatu, ajak jalan-jalan, ngasih perhatian berlebih, jadi sangat romantis, yang gak seperti biasanya. Pasti elo tau sendiri level "gak seperti biasa"nya kayak apa. Biasanya begitu buat nutupin perasaan bersalah, dan membuat pasangan senang sehingga gak kepikiran yg aneh-aneh. Coba mulai diintai pelan-pelan aktivitasnya...
2. TIba-Tiba Gak Boleh Pegang Handphone.
Kecuali dari awal elo udah bikin perjanjian, kalo gak boleh ngecek HP masing-masing, ya gak ada masalah. Tapi kalo gak ada perjanjian tersebut, tapi pasangan pegang HP terus kemanapun dia bergerak, meskipun itu cuma di rumah doang, terus pas mau kita inspeksi malah dia marah-marah "ngapain sih??!!", seraya gak ngasih. Kejar terus jangan sampe lepas, dikit lagi elo dapet barang bukti itu...
3. Tiba-Tiba Males Bersentuhan Fisik.
Menurut gue, kalo udah sexually active person, buat cowok produksi sperma itu 3-4 hari (maksimal 7 hari) udah harus "keluar". Cewek juga begitu, ada waktu-waktu dalam sebulan, sangat mudah terangsang. Paling lama, seenggaknya dalam 7 hari harus tersalurkan, kecuali kualitas hubungan sek*ual elo culun ya. Artinya, dalam seminggu, minimal elo 1x begituan sama pasangan. Kalo tiba-tiba dia menghindar mulu, bahkan ciuman aja males, berarti mungkin ada sesuatu tuh...
4. Tiba-Tiba Punya Kegiatan Baru.
Kalo elo tau nih, pasangan males bener buat olahraga tertentu, eh tiba-tiba koq dia masuk komunitas olahraga tersebut. Atau misalnya elo tau nih, pasangan paling males ikut club ini club itu, eh koq tiba-tiba dia bergabung sama club tertentu yg bukan dia banget. Udah gitu luangin banyak waktu disana, ninggalin elo (dan anak-anak kalo udah punya). Dan gak banyak cerita mengenai kegiatan baru-nya tersebut, siapa orang-orang yg dia temuin disana. Coba sidak sesekali tanpa sepengetahuan dia...

Terus gimana cara mengurangi potensi terjadinya perselingkuhan? Buat ke pasangan, kasih yang terbaik buat dia, apapun itu. Materi, perhatian, penampilan, performa di ranjang, kasih sayang, waktu, apapun itu. Kalo dia ternyata masih selingkuh, ya bukan faktor elo lagi, emang dianya aja yang bajingan. Hahahahaha.

Tapi kalo dari diri elo sendiri, satu kalimat aja:

UDAH-LAH, LU GAK USAH MACEM-MACEM!

As Simple As That.

Prinsip hidup yang paling mendasar: Jangan Lakuin Hal Yang Elo Gak Mau Itu Terjadi Menimpa Elo. Gak mau dikhianatin? Ya jangan berkhianat. Ada 4 masalah diatas? Atau mungkin masalah lain di luar 4 yg gue sebutin? Bisalah diobrolin berdua, tanpa harus ada orang ketiga. Inget lagi apa alasan elo nikahin dia dulu. Bukan gara-gara engas pengen ML secara halal doang kan?? Gak serendah itu kaaaann?? Iya kaaaaann?? Iya doooonngg?? *gaya Rispo komika pea*

Kalo elo udah ngelibatin orang ketiga, percaya deh, sepinter-pinternya elo ngumpetin, sebego-begonya pasangan elo, pasti bakal ketauan juga.

Semoga hubungan elo dan pasangan gak perlu ada kasus perselingkuhan ya. Gue sama Dewa juga bukan pasangan sempurna koq, yang bebas dari risiko tersebut. Tapi kami berdua tau, begitu salah satu udah ngelibatin orang ketiga dalam hubungan ini, ya emang gak pantas untuk diteruskan sih, buat apaan kan? Bubar aja udah..

Gue pun nulis ini juga gak akan naif, sesumbar gak akan selingkuh 100% dari Dewa.. Masih ada peluang gue berbuat hal demikian..

Cumaaaaaaa ya gue mikir panjang aja...

Buat apa menikmati serunya perselingkuhan, yang cuma sesaat doang..
Kalo ujungnya berisiko gue kehilangan Dewa, Adia, Carra untuk selamanya..

Mana seluruh aset atas nama Dewa semua..
Motor doang yg atas nama gue. Itu juga cuma Supra 125 tahun 2008 -___-

Kagak dah.. Jadi gembel gue nanti.

10 komentar:

  1. Jadi pas dulu ke kosan eike, itu fase awal-awal selingkuhnya yaa gol? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Hahahaa endingnya nyesek, harta atas nama bini semua qiqiqiq. Kalian adalah pasangan fav g ��

    BalasHapus
  3. walau semua harta atas nama dewa, salah satu pendapat bilang: saat lu meninggal dewa cuman bakalan kebagian harta warisan sebanyak 1/8; adia sama carra total cuman 2/3, sisanya masuk ke dalam bagian harta warisan sisa (karena ga ada anak lelaki harta warisan ga habis, kalau mau aman bikin adiknya Carra, laki-laki). Naah, buat gedein jatah Dewa, lu bikin tuh perjanjian harta bersama, sah ditandatangani sama 2 orang saksi. Maka setelah lu mati, tu harta dibagi dua, setengah dewa, setengah warisan. kecuali lu selingkuh duluan, kagak bakalan kebagian sempak-sempak acan :))

    BalasHapus
  4. Gue cuma mau ngakak doang gol.. Punteun yak... Gue ngga pernah berpikir untuk selingkuh tapi pernah keceplosan manggil nama pasangan dengan nama mantan.. Jeng jeenngg.. Hahahaha.. Aselik salah manggil doang ga ada apa2 ituh..

    BalasHapus

  5. ♥ ♠ ♦ ♣ ||DOMINO99VIP.com || ♣ ♦ ♠ ♥

    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari domino99vip.com :) 1 ID Untuk 8 Games :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66

    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan :

    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - DOMINOPELANGI .NET Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.

    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At - DOMINO99VIP.com^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : 2BE3D683
    - WHATSAPP: +855 87 480 626
    - SKYPE : domino206

    Link Alternatif :
    = domino99vip.com
    = pelangidomino.info
    = pelangidomino.net

    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss

    BalasHapus
  6. Selingkuh merupakan bahasan yg menarik, apalagi dengan banyak kegiatan tersebut yg terjadi di lingkungan terdekat. Bahkan gue pun sampe ujungnya menikah, gak terlepas dari kegiatan tersebut
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus
  7. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop
    Blog : Artikel SahabatQQ

    Daftar SahabatQQ

    BalasHapus