Selasa, 07 Juni 2016

Prediksi Euro 2016

2 hari lagi Euro 2016 sudah kick-off.. Horeeeee.. Mayan ada tontonan pas sahur, gak cuma lawak doang, yang kadang suka bikin gue keselek kalo lagi nonton sambil makan -__-

Seperti biasa, guee mau coba bikin prediksi iseng-isengan aja, karna biasanya prediksi gue salah mulu. HAHAHAHAHAHAHA. LER.

Euro 2016 sekarang nambah peserta jadi 24 tim. Bagus sih, ngasih kesempatan ke negara-negara yg jarang lolos, buat berpartisipasi seluruh warga-nya, ikut "pesta" juga. Kebijakan yg selalu membumi dari Michel Platini, setelah keputusan yg beliau bikin di EUFA Champions League (UCL), yg kira-kira mirip kayak begitu. Jadi klub antah berantah bisa ikutan. Tapi efeknya ya gitu, berkurangnya elemen "kejutan", karna tim tradisional bakal tetap sulit untuk dikalahkan. Kejutan palingan Belanda sama Yunani gak lolos, sisanya ya sesuai prediksi aja.

Dari pandangan subjektif gue, ada 4 tim menarik buat ditonton, dengan berbagai alasan. Misalnya catatan defensif-nya yg ciamik, lini tengah yg dihuni pemain berkualitas gokil, ataupun lini depan yg sangat ofensif. Berdasarkan hal tersebut dan hasil selama kualifikasi, maka ada 4 tim tersebut:

1. Rumania
 
2. Kroasia

 3. Polandia

4. Austria





4 tim diatas merupakan tim yang menurut gue worth untuk di tonton tiap match-nya, apalagi kalo di pertandingan pembuka hasilnya gak kalah, minimal seri. Dengan berbagai alasan, mereka tim "kuda hitam" versi gue.

Kalo tim kandidat juara, masih tim tradisional-lah, yg minimal udah pasti mereka masuk 8 besar, siapapun lawan yg menghadang di fase gugur, 4 tim kandidat juara menurut gue:

1. Belgia


 2. Spanyol

3. Prancis

 4. Jerman

Iya, emang standar banget pilihan-nya, terlalu mainstream buat 4 tim diatas. Kalo meng-ibaratkan UCL, tim-tim tradisional tetap akan sulit dihentikan. Kalopun ada kejutan, ya kecil banget peluangnya. Dan kalopun ada kejutan terjadi, gue akan sangat seneng menjadi saksi-nya.

Tapi mau Belgia negara teratas untuk Eropa di peringkat FIFA, mau Spanyol juara bertahan Piala Eropa, mau Prancis tuan rumah, dan mau Jerman juara Piala Dunia,

TETEP AJA YANG BAKAL JUARA TIM INI:


Prediksi gue pas masuk fase gugur...

16 besar:
Rumania vs Polandia
Spanyol vs Swedia
Inggris vs Turki
Portugal vs Italia

Jerman vs Swiss
Belgia vs Kroasia
Prancis vs Irlandia Utara
Rusia vs Austria

8 besar:
Rumania vs Spanyol
Inggris vs Portugal

Jerman vs Belgia
Prancis vs Austria

4 besar:
Spanyol vs Inggris
Jerman vs Prancis

Final:
INGGRIS VS PRANCIS

JUARA:
THE THREE LIONS!!

Gue dulu pernah punya keyakinan besar Inggris bakal juara Eropa atau Dunia pas semua pemain berkelas kumpul di 1 tim. Ada  R Ferdinand, Terry, Neville, A Cole, Gerrard, Lampard, Beckham, Shearer, Owen, dan lain-lain. Harapan tinggi itu ternyata salah, dan lumayan sedih juga gagal mulu. Dan gak sedikit gue dibikin nangis sama mereka karna untuk nunggu Inggris maen di turnamen itu minimal 2 tahun, jadi gak enak rasanya udah nunggu lama terus hasilnya butut mulu -__-

Euro 2016 ini, Hodgson membawa skuad termuda diantara semua peserta, dengan rataan umur 25,39 tahun, dan menyertakan pemain termuda di turnamen: Marcus Rashford, kelahiran 31 Oktober 1997. Banyak pemain bintang? Justru kagak. Banyak pemain muda, dan pemain minim international cap. Tapi justru seru-nya disitu, mereka untuk pertamakalinya akan tampil tanpa beban, bukan tim unggulan. Buat elu pecinta tim nasional Inggris, apa gak seru, ada nama-nama kayak Stones, Rose, Clyne di lini belakang, terus Alli, Dier, Barkley di lini tengah, atau Kane, Vardy, Rashford di lini depan? Mungkin mereka bukan tim terbaik sepanjang masa selama Inggris mengikuti Piala Eropa atau Piala Dunia, tapi bisa dipastikan satu hal:

INI ADALAH TIM INGGRIS PALING MENARIK SEPANJANG MASA.
Seenggaknya buat gue.


COME ON ENGLAND!!

FOOTBALL IS COMING HOME!!

TOGETHER FOR ENGLAND!!


Note: All photos from twitter @UEFAEURO and @England. Thank You :*

3 komentar: