Senin, 06 Juni 2016

Evaluasi Liverpool 2015/2016

WELCOME JUERGEN KLOPP!!

Musim ini seneng banget, setelah musim sebelumnya ditinggal Suarez, ternyata Rodgers gak punya solusi apapun buat nutupinnya. Setelah banyak bersabar, akhirnya gue ikut menyuarakan #RodgersOut :(

Tak dinyana, yang dateng merupakan Manager yg sangat menarik, karna terlihat ramah, friendly, dekat dengan semua pemain. Mulai dari pemain, staff, hingga fans. Kehebatannya gak usah diragukan lagi dengan penerapan Gegen Pressing selama di Dortmund. Permainan tempo tinggi yg mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik para pemainnya. Sangat pas untuk "menyempurnakan" pass and move milik Rodgers.

Hasil akhir musim, di klasemen sih malah lebih buruk dari jaman Rodgers, tapi bisa jadi finalis di Piala FA dan Europa League. Hasil yg cukup bagus, mengingat pemain sekarang adalah "pemain warisan", bukan pilihan asli-nya Klopp. Dan tentu pemain juga perlu penyesuaian.

Mental udah bagus.
Permainan masih perlu banyak latihan.

Dari susunan starting-11 sih ketauan mana yg bakal dipertahanin, mana yg bakal di lepas sama Klopp, yuk bahas tiap posisi..

1. Goalkeeper.
Mignolet pasti akan tetap dipertahankan, dan bakal seru bersaing sama Karius yg langsung dapet nomer "1". Bogdan pasti dilepas, setelah dikasih kesempatan maen malah bikin blunder. Jadi Ward tetep akan jadi pilihan ke-3. Bisa begitu aja komposisi sepanjang musim, kecuali Ward gak betah dan minta dilepas.

2. Defender.
4 pemain udah pasti aman: Clyne, Lovren, Sakho, Moreno. Mereka andalan Klopp di lini belakang. Kalopun datengin Matip-pun, seenggaknya masih bisa jadi pelapis. Pelapis reguler kayak Randall, Smith, Skrtel, Lovren kayaknya bakal cabut. Enrique, Caulker, gak kepake sama sekali. Flanagan? We still need scouser!! Kasih kesempatan lagi. Gomez-Ilori juga pertahanin.

3. Midfielder.
Can-Henderson jadi pilihan utama di lini sentral. Lucas udah mulai gak kepake :( Karna pelapis regulernya ada didalam diri Allen-Stewart. Belom lagi Grujic yang baru dibeli. Sisanya kemungkinan bakal dilepas dengan status pinjaman, karna sayang masih pada muda. Untung gelandang serang, Coutinho, Lallana, Firmino, Milner bakal dipertahankan. Kalo pake dengan pola permainan yang selalu sama, mau gak mau beli pemain baru di posisi ini. Karna Ibe-Ojo tipikal pemain sayap yg suka dribel, beda cara maen seperti yg di mau Klopp. Kecuali emang mau dijadikan senjata tersembunyi.

4. Striker.
Ini nih yg sebenernya posisi paling "aman", karna saat ini dihuni sama pemain yg menurut gue keren semua. Tapi kalo dilihat dari yg sering dipake Klopp, paling aman Sturridge-Origi. Benteke bisa jadi pelapis mumpuni, terbukti jadi super-sub musim ini. Tapi dengan harga segitu, gimana? Ings juga harus fair deh kasih kesempatan kayak Gomez, yang cedera sepanjang musim. Harusnya gak perlu beli pemain baru.

Dari pemain yg dimiliki Klopp, 3 pembelian pertama beliau untuk musim depan udah sangat-sangat strategis:
1. Karius (kiper)
2. Matip (bek tengah)
3. Grujic (gelandang tengah)

Dengan hanya bermain di 3 ajang domestik, mengarungi musim dengan 25 pemain plus 5 reserved player juga harusnya udah cukup. Maka begini komposisi-nya:

1. Goalkeeper.
Simon Mignolet
Loris Karius
Danny Ward

2. Right Back:
Nathaniel Clyne
New Player

3. Left Back:
Alberto Moreno
New Player

4. Centre Back:
Dejan Lovren
Mamadou Sakho
Joel Matip
Joe Gomez

5. Midfielder.
Emre Can
Jordan Henderson

Marko Grujic
Joe Allen

6. Attacking Midfielder.
Philippe Coutinho
James Milner
Adam Lallana
Roberto Firmino
Sheyi Ojo
New Player

7. Striker:
Daniel Sturridge
Divock Origi
Christian Benteke
New Player

8. Reserved:
Tiago Ilori
Jon Flanagan
Cameron Brannagan
Jordan Ibe
Danny Ings

25+5 PLAYER FOR THE NEXT SEASON!!

Bagi suporter yang selalu ngebet sama pemain-pemain baru di tim, kemungkinan besar Klopp cuma akan nambah 4 pemain lagi buat musim depan. 1 bek kanan, 1 bek kiri, 1 gelandang serang, 1 penyerang. Buat bek kanan-kiri, kalo Clyne-Moreno di lapis sama pemain sekelas Zabaleta-Gibbs pasti gokil. Terus ada playmaker sekelas Goetze. Beeeuuuhhh.. Striker gak perlu beli juga selow sebenernya, tapi kalo ada kemungkinan buat dapetin pemain sekelas Odion Ighalo pasti lebih mengerikan..

Oh ya, you know what...

GUE MASIH PENASARAN SAMA BALOTELLI :))

Jadi kalo secara subjektif, gue pengen dia balik dan ngelapis Firmino maen di belakang striker, bukan jadi pemain terdepan di dalam tim..

We'll See..

YNWA!!

1 komentar:

  1. WELCOME JUERGEN KLOPP!!

    Hanya dengan deposit 50rb sudah bisa mulai bermain
    Kesempatan menang terbesar dan Bonus yang banyak dari BOLAVITA
    judi bola terbaik
    Untuk info lebih lanjut bisa melalui:
    whatup : 08122222995
    Wechat : Bolavita.
    Line : Cs_bolavita.
    BBM: D8C363CA

    BalasHapus