Selasa, 10 Februari 2015

Happy 5th Anniversary Dewa!! *Plus Special Interview*

100110-100115.

Gak terasa udah 5 tahun perjalanan pernikahan gue sama Dewa.

Kayaknya baru kemaren begini:

Buka baju di pelaminan.

Eh, sekarang udah punya 2 anak aja. Time Flies.

Banyak yang bilang, 5 tahun pertama di pernikahan adalah masa "bulan madu", karna masih sangat menyenangkan. Ah. Ngarang.

Gue JANJI gak hanya 5 tahun pertama pernikahan aja menyenangkan. Tapi 5 tahun berikutnya. 5 tahun berikutnya lagi. SAMPE MATI!! #saik

Ngapain aja kemaren tanggal 10 Januari kami merayakan #5thAnniversary? Sebenernya sih simpel aja. Karna kami menikah dengan metode Islami, Ta'aruf (iyain aja biar cepet), dimana ada aturan tidak tertulis yang menyatakan "Pacaran Setelah Menikah", ya kami ikutin kalo emang itu Sunah-nya. Gimana gak Subhanallah tuh..

Berhubung udah punya 2 bocah, dan kalo ngajak mereka bisa hilang esensi "Pacaran"-nya, jadi memutuskan untuk pergi berdua aja, #SehariTanpaAnakAnak. Adia sama Carra kami titip dirumah. Maaf ya girls, ini dilakukan agar hubungan Ayah dan Ibu tetap harmonis, sehingga nanti akan berefek ke kalian juga aura positif yang kami ciptakan. Daripada Ayah-Ibu kerjaan-nya berantem mulu karna kurangnya waktu untuk berduaan. Nanti kayak beberapa temen kamu deh, Ayah-Ibu-nya kerjaan ngomel-ngomel mulu di social media. *nyinyir colongan*

06.00.
Pagi-pagi udah bangun, #MariLari. Ini salah satu kegiatan favorit kami, sewaktu baru punya anak 1. Ikutan race sana-sini beduaan. Tapi sejak hamil Carra, Dewa jadi males banget buat bangun pagi di weekend -__- Ya wajar aja sih, dan gue mau koq nungguin sampe dia siap kayak dulu lagi. Lah wong malem masih bangun buat netein, tiap pagi-sore desak-desakan di kereta. Seterah dia aja dah mau males-malesan juga. Lari tepat 5KM (sesuai anniversary), di Universitas Indonesia, bareng sama temen-temen Depok Running Buddy (Derby).
Paling enak abis lari itu makan, jadi-lah nyarap bubur kesukaan gue di depan komplek. Bakar kalori, nimbun kalori. Btw, cobain deh ada bubur enak didepan Rumah Sakit Brimob, Akses UI. Sate lengkap ada usus, ati ampela, telor. Kerupuk 3 macam. Kerupuk bubur biasa, emping, sama kerupuk udang. Gokil.
Sempet pulang dulu kerumah, mandi, pamit sama anak-anak, lanjut ke sekolahan Adia buat Parents and Teachers Meeting, ngomongin kegiatan di semester berikutnya. INI GANGGU ITINERARY. Rencana awal, abis lari gak pulang dulu, langsung cabut nyari hotel transit gitu. Check-In dah kayak elu-elu yang baca ini, dan belum menikah. IYA ELU!! JANGAN SENYUM-SENYUM!!

12.00.

Nyampe Pacific Place. Gara-gara ada kegiatan di sekolah Adia, yang tadinya udah mau rapi dan cakep bersiap makan (babi) di The Cafe, gak jadi. Haaahh. Lunch seadanya aja deh, yang penting dapet momen makan bedua-nya, tanpa harus nyuapin anak-anak. Yang paling penting, GUE BISA PESEN MAKANAN. Horeeeeee.. Kalo pada belum tau, saat kami sekeluarga makan di restoran, yang pesen itu cuma Dewa dan Adia. Gue enggak. Karna apa? Di Islam, gak boleh ada sesuatu yang mubazir. Dalam hal ini, makanan. Kadang 1 porsi Dewa suka gak habis. Apalagi Adia masih kecil. Mau gak mau gue yang habisin. Kebayang kalo ikut pesan? Betuuull.. Tetep sih bakal habisin makanan mereka, tapi dengan kondisi perut abis diisi. Kebayang gembrot-nya kayak apa nanti. Gak bagus buat kesehatan badan. JUGA DOMPET.


Oh iya, kalo lagi makan di restoran, formasi-nya adalah begini:
Adia makan sendiri.
Dewa nyuapin Carra.
Gue belom makan, tapi nyuapin Dewa.
Biasanya barengan tuh. Adia-Carra-Dewa kelar.
Giliran gue deh bersihin sisa makanan diatas piring.
Jadi, enak bener makan cuma bedua, tanpa perlu ada formasi kayak diatas. #sikaaaaatttt


Karna emang niat pacaran, mau gak mau nonton jadi kegiatan wajib. Maklum, kami kan Ta'aruf nih, jadi cuma tau dari temen-temen aja, standar pacaran kayak apa, mereka bilang: "Yaaaa.. Paling makan, nonton". "Oh gitu doang?". "Kalo gue sih kadang suka check-in juga", #KataTemenGue yang gak mau disebutin namanya. Astaghfirullah.
Berdasarkan anjuran mereka, jadi deh nonton di Blitzmegaplex. Lupa pelmnya apaan. HAHAHAHA. Karna fokus mau nyobain nonton yang pake bed gitu. Enak sih, pake selimut, bantal betebaran. Malah pernah ada yang kegep ML, #KataTemenGue yang pernah kerja di BlitzMOI. Gak punya duit buka kamar kalian, HAAHH??!! Overall seru sih pengalaman baru nonton begini, meski di bed samping kami, ada orang keterbelakangan mental gitu (beneran, diceritain pas keluar theater), dia kesana sama Ibu-nya, plus (kayaknya) pengasuh. Padahal udah dewasa, rambut di cat segala, gondrong, laki-laki.. Kerjaan-nya bolak-balik lewat depan kami, pesen makanan mulu sama Mas-nya. Pelm belom kelar, dia udah pergi aja gitu. Pas gue liat, buset bed-nya berantakan banget. Ada 2 popcorn gede isinya aur-auran, sosis, kentang, pada gak kemakan. Untung udah lunch, kalo kagak, kan mubazir. Bisa gue sikat nanti.

16.00.

Ini sebenernya yang paling gue tunggu. Karna tampak sulit untuk mencoba Pijet Plus-Plus (boleh sih sama Dewa, tapi syaratnya dia ikut -_-), ya udah deh kalo ke tempat pijet harus yang buat couple, bye-bye mangga besar. Sedih ya jadi gue.
Dewa udah booking di Allure Spa Haven, yang letaknya di komplek ekspatriat daerah Kemang. Masuk komplek aja pengamanan berlapis, buset. Nyampe dalem, gak ada orang Indonesia, bule semua. Bahkan ART/Babysitter yang lagi maen sama anak-anak kecil, pada ngomong Bahasa Inggris. Canggih. Pas masuk ke tempat Spa, karyawan sana pun pada menyapa: "Good evening Mam, Sir, can I help you?". Muka ndeso gini masa' disangka ekspat. Pppfftt. "Mbak, ngomong bahasa Indonesia aja ya", gue nyeletuk. "Oh, maaf Pak, kirain bukan orang Indonesia". MAKSUD LUH GUE ORANG EROPA, APA AFRIKA??!!

Namanya norak, disuruh ganti baju sama Mbak-nya. Dikasih sempak dari kertas... Yang gue gak tau, ini mana depan, mana belakang??!! Terus gimana ngandangin anakonda gue??!! Kalo dia tiba-tiba ngamuk??!! Sempak koq dari kertas..
Kaki pake dipijit, dikasih jahe hangat. Like A King!!
Dipijit-nya pun enak banget, terus kulit dilulurin apaan tuh kayak masker gitu, sekitar 2 jam. Lalu sesi yang paling gue tunggu.. Mandi!! Karna didalem ruangan itu ada Bathtub gede banget, terus ada pijitan gitu didalem-nya. Muat buat bedua. Mana ditinggal kan: "Mbak, berapa lama waktunya?", gue iseng nanya. "Se-selesai-nya aja Pak", katanya. Asiiiiikk..
Cuma bedua-an di satu ruangan yang ada Bathtub? Pada bisa nebak kami ngapain?
BETUL!!
Solat Berjamaah (iyain aja udah).


















19.00.

Kembali tidak sesuai dengan yang kami rencanakan. Niat hati sih pengen Fine Dining gitu, candle light dinner, gue pake jas, Dewa pake dress... Cakep dah pokoknya..
Aaaaaahh.. Udah kemaleman.. Kangen anak-anaaaaakk..
Seketemunya aja deh, di daerah Kemang sekalian jalan balik. Karna kebetulan lagi gak bawa anak-anak, jadi cuek cari tempat buat hang-out anak gaul gitu. Smoking area, smoking area dah.



Eh, disana ada artis Masayu lagi makan sama temen-temen-nya....
Maaf ya istriku, malam ini gak konsen ngobrol-nya, karna mata ngelirik ke arah Masayu mulu. Mana seksi bener lagi. Langsung ileran gue.





Saat-nya memasuki 5 tahun kedua pernikahan.. BRING IT ON!!



SPECIAL INTERVIEW WITH DEWA.

1. Halo Dewa, sudah siap aku wawancara?
Jijik banget deh luh, udah buruan.

2. Banyak yang bilang 5 taun pertama pernikahan adalah masa bulan madu, gimana pendapat kamu?
Iya, bener banget itu. Karna masih cinta banget kali ya (red: JADI MAKSUD LUH KALO UDAH GAK CINTA GIMANA HAAAHH??!!). Terus anak-anak juga masih kecil, masih nikmatin sih emang kayak bulan madu.

3. Waktu nikah, kebayangnya kayak gimana 5 tahun kemudian? Kesampean gak?
Sebenernya aku bukan orang yang punya target gimana-gimana, jalanin aja. Tapi emang waktu nikah mau langsung punya anak, alhamdulillah kesampean. Yang laennya kayak punya rumah, mobil sendiri itu mah bonus aja sebenernya.

4. Yang paling nyenengin dari aku selama 5 tahun apa?
*tiba-tiba teriak* PAAAAKK.. PAAAAKK.. OH IYA BAPAK INI YA. MAKASIH PAK *ini apaaa lagi sesi wawancara ribet gini woy* Oke, gimana tadi Bun pertanyaannya?

5. Yang paling nyenengin dari aku selama 5 tahun apa?
Aduuuhh... Apa yaaaa.. (red: kayaknya disana lagi sama temen-temen di 1 mobil) Kamu koq gini sih pertanyaannya, kan aku bingung jawabnya... Aku lagi gak bisa nyebutin niiihh..
(red: AUK AH GELAP)

6. Kalo yang nyebelin?
Aku tuh pengen berantem sama kamu. Teriak-teriak-an. Tapi kamu gak pernah bisa begitu. Jadi aku sebel.

7. Asik gak ML sama aku? Kenapa? (padahal cuma pertanyaan gimmick doang, eh dijawab serius)
Jijik banget sih lu pertanyaannya.. Ini beneran pertanyaan? Haaaahh.. Iya asiiikk.. Karna aku gak pernah Fake Orgasm. (red: boong masuk neraka luh gue sumpahin)

8. 5 tahun punya 2 anak, rencana nambah lagi?
Untuk saat ini belum. (red: singkat dan padat, seakan-akan gak mau di-diskusi-in)

9. Apa yang paling disyukuri selama 5 tahun ini?
Alhamdulillah kayaknya Tuhan baek banget sama kita. Contohnya, di awal pernikahan kamu jobless, tapi ternyata itu jalan biar kamu bisa kerja tanpa bos, dirumah, dan bisa deket sama anak-anak. Kita mulai dari gak punya apa-apa, bukan dari keluarga berada, bahkan dulu udah seneng banget kamu beli motor, kemana-mana motoran, sampe sekarang lumayan tercukupi. Itu kayaknya udah menjawab.

10. 5 tahun lagi bakal gimana nih?
Punya perusahaan berdua. Udah umroh juga. Pastinya nambah sering jalan-jalan bareng Adia-Carra.

HAPPY 5th ANNIVERSARY DEWA!!

1 komentar:

  1. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbHalo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    BalasHapus