Rabu, 13 November 2013

Cinta Tidak Harus Memiliki?

Udah pada sering dengar kalimat diatas kan? Ada juga beberapa lagu menye-menye yang menyiratkan hal tersebut. Tapi sengaja gue kasih tanda "?", karna pengen mempertanyakan, emang bener kayak begitu?

Sebelum melangkah lebih jauh, definisikan "cinta" dulu yuk, biar seragam. Menurut Wikipedia, "Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi, cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.". Pada sepakat ya dengan definisi diatas? Gue persingkat deh konteks "cinta" yang akan dibahas:

Cinta Terhadap Pasangan.

Yes, pasangan. Boleh elo bilang kekasih, pacar, bokin, kabogoh, ataupun istri.

Dalam konteks tersebut, apakah Cinta Tidak Harus Memiliki?

Jawab singkat gue: HELL BIG NO.

Jawab panjangan dikit gue: Kalo Gak Bisa Memiliki, Ya Gak Usah Cinta.

Jawab panjangan gue, cerita aaaahh..

Sebelum menikah, sempet pacaran beberapa kali dengan beberapa cewek (sekali lagi, belom pernah sama cowok, entah alhamdulillah atau "Dem, belom pernah ngerasain pengalaman tersebut" #taelah), ada yang sempat numbuhin perasaan cinta, ada juga yang cuma sekedar have-fun aja, isi waktu luang gitu deh (tae lagaknya udah kayak ganteng sama tajir aja -_-). Di masa itu juga pernah ngalamin mutusin pacar, bikin skenario biar diputusin pacar, dan mendadak diputusin pacar.

Mutusin pacar dan bikin skenario biar diputusin mah emang sudah "mempersiapkan" diri secara mental. Tapi kalo mendadak diputusin pacar?

Dan, meski gue belom pernah ngerasain ditolak sama cewek (tapi pernah ngerasain pas lagi pedekate itu cewek bukannya semakin dekat, malah semakin jauh, kayak menghindar jijik gitu. HAHAHA), gue pikir akan ngerasain hal yang sama kayak mendadak diputusin pacar:

SAKIT HATI.

Sakit hati waktu pedekate, itu cewek malah menjauh sih gak begitu berasa ya, wong belom berkorban apapun, masih menikmati deg-degan kalo ketemu, ngobrol doang. Belom sampe tumbuh perasaan cinta. Nah, kalo udah pacaran, udah ngeluangin waktu buat antar-jemput, udah ngeluangin materi buat pacaran simpel kayak nonton-makan (tapi ciuman juga belom dapet, baru pengangan tangan. Cian deh lu), udah saling bilang "I Love You" sebelum tidur lewat SMS, disaat semua tampak baik-baik saja, tiba-tiba keluar dari mulut pasangan: "Kayaknya kita udah gak bisa deh bersama lagi". JEGER gak tuh.. Gue pernah ngerasain ini, dan gak enak banget emang rasa sakit-nya...

Tambah JEGER lagi kalo abis putus, beberapa bulan kemudian dia... menikah... dengan.. orang.. lain...

Nah loh, gimana tuh rasanya, gue gak tau... SUPER JEGER??

*soalnya gue gak pernah ngerasain ditinggal nikah sama mantan sih* *sombong dikit bisa kali*

Masih ada Cinta kalo begitu? Cinta Tidak Harus Memiliki?

Cinta sama cewek, tapi dia bukan pacar....

Cinta sama cewek, tapi dia flirting dan jalan sama cowok lain...

Cinta sama cewek, tapi dia ubah status jadi "In Relationship" sama cowok lain di facebook..

Cinta sama cewek, tapi ngeliat poto pre-wedding dia sama tunangannya.

Cinta sama cewek, tapi merhatiin album poto "Honeymoon" dia sama suami-nya di facebook!

Cinta sama cewek, tapi mikirin dia ML sama suami-nya dengan erotis, penuh gairah dan kasih sayang!!

Cinta sama cewek, tapi ngeliat Profile Picture dia sangat bahagia dengan kehidupannya sekarang, foto bareng suami dan anaknya!!!

DAN ELO MASIH STUCK MIKIRIN DIA.

Itu yang namanya Cinta Tidak Harus Memiliki?
 
Just Think Twice, You're Wasting Your Time, For F*ckin Sure...

4 langkah penting kalo elo masih berpikir Cinta Tidak Harus Memiliki:

1. Hapuskan Rasa Cinta Tersebut,

2. Tinggalin Itu Cewek,

3. Cari Pasangan Baru,

4. MOVE ON!!

Ada seseorang diluar sana yang lebih pantas mendapatkan rasa cinta milik elo..


Dan tentu saja, BISA ELO MILIKIN..

2 komentar:

  1. Sependapat banget lo sama gue. Kalo nggak bisa memiliki ya nggak usah naksir/ bilang itu cinta.
    Kasus gue, kalo udh bilang gue naksir, ya bakal gue kejar sih sampe ke mana :)) tapi sayangnya bukan karena kecintaan, lebih karena penasaran :)) *hoho, curcol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. Rasa penasaran jauh bisa nge-boost orang buat bertindak lebih sih emang :))

      Hapus