Kamis, 01 November 2012

Big Reds Depok

Buat semua fans Liverpool di Indonesia, pasti tau kalo ada satu komunitas yang bernama Big Reds. Komunitas ini seinget gue tahun 2000an awal terbentuk, tapi baru dapet embel-embel "Indonesia Official Liverpool Supporters Club" langsung dari Inggris itu pertengahan tahun 2000an, dan Presiden pertamanya Mas Andhika (bukan Akbar. Kalo Andhika yg nama belakangnya 'Akbar', itu biasanya Kang Sayur. #taelah).

Gue sangat cinta sama Liverpool sejak taun 95an (jaman duet striker Fowler-Collymore berjaya), tapi pas SMP-SMA-kuliah, sangat jarang nemu temen yg "sealiran". Temen mayoritas pendukung MU kalo Liga Inggris (perlu diterusin kagak nih yang bagian nyinyir-nya?? *tahan, tahan, tahan*). Atau banyak yg pecinta klub Italy/Spanyol, dimana gue gak begitu peduli sama Liga lain diluar English Premier League( EPL).
"Terkadang.. Gue merasa sungguh kesepian dalam membela tim ini.." *naooonn*

12 tahunan gue merasa "sendirian" dukung Liverpool, sampe akhirnya gawe penempatan di Bandung taun 2007. Ada temen kampus namanya Heikal, sesama pecinta klub ini, dia udah jadi member Big Reds regional Bandung, dan ngajakin nonton bareng (nonbar). Jadilah waktu itu gabung waktu partai Liverpool vs Chelsea (Torres debut di EPL dan langsung golin), di salah satu cafe di Dago (lupa nama-nya apa, yg sebrang Hanamasa. *maklum bukan anak gahul*). Saat itu juga daftar jadi member, sering ikut nonbar dan maen futsal. Ternyata, BANYAK juga pendukung Liverpool loohh.. *gak nyangka* *makasih ke Heikal yang udah memperkenalkan* *selipin amplop isi ceban 2 lembar*

Singkat cerita, kebersamaan gue dengan member Big Reds Bandung gak lama, karna harus balik ke Jakarta Untuk menghadapi pemecatan. #taelah. Dan mulai "ngilang", gak aktif pula sama Big Reds Jakarta. Pernah nonbar sesekali kalo lagi bigmatch, dari mulai "markas" masih di Setiabudi, sampe di Senayan. Ya cuma gitu aja, mungkin karna faktor rumah di Kramat Jati, jadi cukup jauh juga kalo mau gabung di kegiatan mereka. *sebenernya malu sih gabung karna saat itu lagi sering jadi pengangguran*

Pindah ke Kelapa Dua, makin jauh lagi dari "markas" baru yg biasanya di KFC Gunawarman atau Es Teler 77. Cuma pasrah dan cenderung iri sama temen-temen Big Reds lain yg suka ngumpul dan "sembahyang" bareng-bareng.. (nonton Liverpool itu buat gue seperti "sembahyang", dosa kalo dilewat. Ada 2 pertandingan yang pernah gue posting di blog ini sebelumnya, yang bisa langsung masuk "neraka jahanam" kalo ditinggalkan:  Liverpool vs Everton sama Liverpool vs Manchester United --->> Mudah-mudahan gak salah ngasih link. Link bokep berabe nanti)

Tak dinyana (ini bahasa apaaa??!!), kira-kira setaun yg lalu, liat tweetnya @BIGREDS_IOLSC, kalo di Depok ada komunitas fans Liverpool yg namanya @TheReds_DPK. Waaaaahh.. Langsung deh gue follow akun itu, dan mulai tanya-tanya berbagai macam hal penting maupun gak penting (misal: "Min, siapa ketua RT di rumahnya Gerrard? #taelah). Harapan untuk bergabung sama temen-teman yang "seiman" seperti sedia-kala akhirnya bisa dimulai. *jengah juga hidup di tengah-tengah "kafir"*

Kegiatan pertama yang gue ikutin adalah futsal. Karna jam nonbar itu kadang gak sesuai. Gak mungkin juga ikut nonbar jam 21.00 keatas dan ninggalin Dewa-Adia dirumah sama Arini bertigaan, semua-nya cewek (pencitraan). Di futsal ini 2 orang pertama yg kenalan sama gue itu Ovi-Adri. Sebagai koordinator, mereka sangat friendly sama semua yg dateng, karna emang ini baru pertamakalinya futsal diadakan, pasti rasa canggung ada. Belasan orang ada di 1 lapangan, gak semua saling kenal. Kaku pasti. Dan mereka berusaha sangat keras biar suasana bisa cair. Mulai saat itu, sering deh gue gabung futsal, meski jadwalnya kurang bersahabat, Minggu jam 2 siang (saat itu adalah jadwal kerumah mertua, numpang-makan-gratis-sih-sebenernya).

Akhirnya kesempatan nonbar pertama dateng, kalo gak salah lawan MU di FA Cup (yang Kuyt golin), karna kick-off jam 18.30. Disitu mulai kenal sama yang laen. Karna gak tau letak "markas" di DeTong, dijemput sama Faldy ditengah jalan. Kenal sama doi sebelumnya juga via twitter, lupa darimana awalnya (apa karna sesama Padang, kenal dari berdagang? #taelah). Secara gak langsung, 3 orang ini (Ovi-Adri-Faldy) adalah yang "menceburkan" gue untuk bergabung ke komunitas The Reds Depok. *makasih ya gays* *bukan typo* *kasih amplop isi ceban-an*

Di Depok ini sebenernya ada beberapa komunitas pecinta Liverpool, tapi sama The Reds Depok ini langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, karna visinya jelas, secepatnya bergabung dan berafiliasi dengan Big Reds (karna emang dari dulu gue jadi member, tapi gak pernah bisa gabung di kegiatan mereka). Saat jeda season, ada gathering nasional Big Reds di Semarang, tanpa disangka, pada acara tersebut, akhirnya The Reds Depok menjadi regional. Mantab. BIG-REDS REGIONAL DEPOK.

Dari berbagai macam kegiatan yang dilakukan, ada 3 yang gue ikutin. Pertama, "sembahyang" di "tempat ibadah" Ayamqu Margonda (dengan syarat, kickoff gak jam 21.00 keatas). Kedua, Fun Futsal di Golden Stick, Kelapa Dua hari Rabu 20.00-22.00. Ketiga, Sepakbola Ceria, di Lapangan Kujang Cijantung hari Minggu jam 15.30-18.00 dilatih oleh Coach Anshorie. Ada satu alasan kenapa gue sering ikut 3 kegiatan tersebut. Karna DEKET DARI RUMAH!!! *ngakak* Ini ngehe banget emang. Tapi bener, kalo misalnya diadain di Sawangan atau Margo City sono-an lagi, misalnya, belom tentu gue ikutan.. *oportunis ngehe*

Waktu pindah rumah, gue pernah bilang sama Dewa: "Bun, aku mau gabung di satu komunitas deh, biar nambah temen". Sempet iri soalnya ngeliat istri kerja di kantoran, yang mana bisa ketemu sama banyak orang tiap hari, dan nambah temen dengan mudahnya (makanya follower dia di twitter lebih banyak. *alasan*). Lah gue? Kerja di kantor sendiri, duduk manis didepan komputer. Karna kantor numpang di ruang tamu rumah ortu, jadinya tiap hari ketemu-nya Ayah-Mama-Dewa-Adia-Arini mulu. Meski udah punya Kerjaan Enak (colongan lagi ngasih link), pasti ada-lah pasti kurang-nya, gak pernah sempurna. Karna pada intinya gue sangat senang bersosialisasi. Dengan bergabungnya gue dengan Big Reds Depok, ternyata bisa lebih dari sekedar nambah temen...

Disini.. Gue bisa "sembahyang" dengan manusia yang "seiman"..
Disini.. Gue bisa kenal dengan "keluarga" baru yang "berdarah" sama..
Disini.. Gue bisa menjalankan hobi yang sudah lama "mati suri", maen futsal-sepakbola..

Disini.. Gue bisa sedih bareng kalo Liverpool kalah..
Disini.. Gue bisa seneng bareng kalo Liverpool menang..
Disini.. Gue bisa ketawa bareng mereka apapun kondisinya..

Disini.. Yang terpenting.. Gue bisa bernyanyi dengan suara lantang..
When you walk through a storm
Hold your chin up high
And don't be afraid of the dark.
At the end of a storm
Is a golden sky
And the sweet, silver song of a lark.
Walk on, through the wind,
Walk on, through the rain,
Though your dreams be tossed and blown.
Walk on, walk on with hope in your heart,
And you'll never walk alone,
You'll never walk alone.


WALK ON BIG-REDS DEPOK!!

Gambar diambil dari ava- @BIGREDS_DEPOK

11 komentar:

  1. banyakkan #ngehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online

    | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten




    NEW UPDATE !!!!



    - ITUDEWA MENERIMA DEPOSIT VIA PULSA TELKOMSEL DAN

    XL




    - BONUS DEPOSIT NEW MEMBER /

    MEMBER BARU 10%






    - BERPENGHASILAN SAMPINGAN BELASAN HINGGA PULUHAN JUTA, CARANYA? KLIK

    DISINI




    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL RATUSAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA



    ☞ DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL

    ☞ New Yamaha Vixion 150

    ☞ Emas Antam 10 Gram

    ☞ Free Chips 1.500.000

    ☞ Free Chips 1.000.000

    ☞ Free Chips 250.000



    SYARAT DAN KETENTUAN : ITUDEWA



    BUKTI PEMENANG PROMO GEBYAR ITUDEWA

    PERIODE SEBELUMNYA




    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA

    PUSAT BANTUAN ITU DEWA : KLIK DISINI



    Facebook : ituDewa Club

    Line: ituDewa

    WeChat : OfficialituDewa

    Telp / WA : +85561809401

    Livechat : ItuDewa Livechat

    BalasHapus