Senin, 26 Oktober 2015

#Adia5thBirthday

Di umur yg ke-5 ini, akhirnya gue sama Dewa membuatkan pesta khusus untuk Adia. Saat ultah ke 1-4 sih "dirayain", tapi ya sebatas tiup lilin di sekolah, jalan-jalan, atau cuma sekedar makan aja ramean sekeluarga. Semua dimulai karna Adia sudah punya banyak teman, baik di sekolah maupun tempat lain. Dan dia sering banget dateng ke pesta ultah temen-temen-nya tersebut. Sampe suatu ketika....

Adia: "Adia pengen deh ulang taun dirayain juga. Ada badutnya, terus pada nyanyi lagu ulangtaun gitu Ayah, Ibu. Pasti seru".

Oke Nak, sekali aja ya tapi -___-

Biar Adia gak bete, terus dateng merayakan ultah temennya sedangkan dia gak pernah ngerasain sensasi jadi center of attraction kayak gitu, akhirnya kami memutuskan untuk membuatkan acara yg undang temen-temennya. Inhale. Exhale. Mikirin biaya.

Karna gue sama Dewa pengen sesuatu yg beda (kebanyakan pesta ultah di restoran cepat saji, di playground-indoor, atau di rumah), maka cari konsep yg menarik. Kebetulan Adia sangaaaatt menyukai permainan Outbond. Flying Fox apalagi, seneng banget dia. Di salah satu hotel Bandung, dia pernah naik Flying Fox di pinggir tebing, dengan tingkat kecuraman dan jarak yg lumayan bikin bulu kuduk berdiri waktu gue cobain sendiri. Dengan mengkombinasikan request dia ada badut, kayaknya lucu kalo bikin acara, abis badut, tiup lilin, Adia dan temen-temennya maen outbond!!

Mulai cari-cari tempat outbond deket rumah. Eh, ternyata Dewa pernah inget di Hotel Bumi Wiyata ada tempat naek Flying Fox. Pas kesana, kami langsung jatuh cinta. Fasilitas yg mereka punya sesuai ekspektasi. Ada semacam saung (untuk acara badut, tiup lilin, dll). Mereka juga ada catering untuk makanan. Meja-kursi gampang karna biasanya dijadiin tempat kondangan. Meski ada kekurangan: Mereka BELUM pernah nerima order untuk acara ulang tahun anak di Outbond Adventure. Meski pernah nanganin anak-anak TK yg outbond, tentu berbeda konsepnya. #sikaaaaaattt aja udah cobain.









Karna tempat dan logistik disana udah lengkap, kami juga nyari "perlengkapan" lain diluar. Badut udah sekalian sama dekorasi balon-balon. Backdrop ultah sekaligus sama birthday wishlist buat Adia. Bikin baju kompakan juga ber-4. Tidak lupa kue yg menjadi impian Dewa, berhasil didapatkan dengan tema Inside Out dan menonjolkan sosok "Joy", karakter favorit Adia di film tersebut. Sampe si Dewa minta Yoppi, temen kantornya, buat bikin logo untuk ultah Adia :)))



WE'RE READY!!






Tinggal nunggu undangan pada dateng, yg 70% merupakan temen sekolah Adia, sisa-nya anak dari temen gue sama Dewa. Gak enak juga sih gak bisa ngundang banyak, tapi karna ini pesta-nya Adia, ya harusnya yg dateng, yg Adia kenal, biar dia juga ngerasa nyaman saat acara. Bukan acara Ayah-Ibunya :)



Acara dimulai jam 15.15, molor sedikit sembari nunggu ramean. Badut langsung mengambil alih acara. Maen tebak-tebak-an, ngelawak, plus ada 1 badut karakter (Donal Duck) berdiri didepan, yg membuat takut anak umur <4 taun, tapi jadi bahan bully untuk yg >4 tahun. Dengan Adia duduk di singgasana-nya. Tidak lupa pula, scene yg Adia pengen banget kalo dibikin acara ulang taun, ada lagu: "Siapa yg ulang taun hari ini?" (dengan nada If You Happy and You Know it), terus temen-temennya teriak: "ADIA!!".
"Siapa yg ulang taun hari ini?"
"ADIA!!"
Muka-nya langsung seneng banget kayak abis dapet duit 1 milyar.
Lalu badut-pun memimpin doa untuk Adia, sekaligus acara penutup di ruangan tersebut, tiup lilin..










Dan ini kayaknya acara yg ditunggu-tunggu, Outbond!! Karna sebagian temen Adia yg udah dateng terlebih dahulu, sebelum acara mulai, mereka udah colongan maen beberapa permainan. Jadi pas abis tiup lilin, mukanya langsung pada antusias. Untung aja tim dari Outbound Adventure bisa meng-handle kelakuan anak-anak yg rata-rata umur 5 tahun ini, bayangin aja ada sekitar 30-40 anak lagi lincah-lincahnya -__-












Di permainan Outbond, ada 5 rintangan yg harus dilewati. Ada jembatan biasa tapi goyang, ada yg cuma seutas tali, 2 utas tali, jembatan bentuk pipa, diakhiri dengan Mini Flying Fox. Tim Outbound Adventure juga menyiapkan permainan lain seperti games yg pake pipa gitu, butuh kerjasama tim. Dan klimaks di sesi terakhir. BASAH-BASAHAN!! Anak-anak berlomba untuk ngumpulin bola, juga nangkap ikan untuk dibawa pulang.



Meski badutnya rada garing, semua tamu gak ngisi wish list, Adia gak sempet naek Flying Fox gede, rundown outbound, dan dikit doang yg pake fasilitas kolam renang, OVERALL GUE PUAS sama acara #Adia5thBirthday, pertamakalinya bikin acara ulang taun buat anak sendiri. Yang beda.






Anyway, selamat ulang tahun yg ke-5, Kei Radhiyya Akbar.

"Membuat kamu selalu tersenyum, merupakan salah satu tujuan hidup ini"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar