Selasa, 05 Juni 2012

Welcome Euro 2012!! And My Prediction.

Tanpa disadari, ternyata hari Jumat udah kick-off Euro 2012 Polandia-Ukraina. Gue anggap ini sebagai PESTA buat para pecinta sepakbola yang terjadi 2 tahun sekali. Kenapa 2 tahun sekali?? Karna tiap tahun genap, ada PESTA satu lagi, yaitu World Cup. Emang Piala Afrika-Asia maupun Amerika Selatan seru juga, tapi penyebaran pemain bintang yg gak merata, membuat hanya beberapa tim yg "layak" untuk ditonton. Kalo Euro?? Penyebarannya merata. Siapa yg gak kenal minimal 12 pemain yg dibawa oleh tim sekelas Spanyol, Jerman, Belanda, Itali, Inggris, Prancis dan Portugal?? Atau pemain bintang macam Shevchenko yg bermain untuk Ukraina?? Banyak sih yak sebenernya yg gak tau, gue aja yg terlalu meng-genalisir, dan terlalu lebay menyambut beginian, hahaha.

Selama sebulan kedepan, tiap hari bakal disuguhi aksi2 yg mungkin jarang kita saksikan, misal duet Gerard Pique-Sergio Ramos di Spanyol, dimana biasanya mereka selalu gontok2an kalo el classico. Atau Steven Gerrard kolaborasi sama Wayne Rooney (yang jangankan mereka "ribut" di lapangan, pendukung masing2 timnya aja, meski jauh dari Inggris, sok2 jadi fans garis keras yg selalu twitwar GAK PENTING. Ya, pendukung Liverpool dan Manchester United di Indonesia. Elo yang gue maksud. Elo juga, nah elo yang ngumpet itu juga!! Nyolot gini). Seru, karna mereka akan ninggalin semua atribut klub, dan berjuang buat negaranya.

Namanya penikmat sepakbola, bolehlah gue sedikit memprediksi ya (sangat-sangat-super-hiper subjektif) tentang apa yang bakal terjadi di Euro 2012 nanti:

Grup A: Rusia juara grup, Ceko runner-up.
Grup B: Jerman juara grup, Belanda runner-up.
Grup C: Spanyol juara grup, Italy runner-up.
Grup D: Prancis juara grup, Inggris runner-up.

Perempat Final 1: Belanda ngalahin Rusia.
Perempat Final 2: Jerman ngalahin Ceko.
Perempat Final 3: Inggris ngalahin Spanyol.
Perempat Final 4: Italy ngalahin Prancis.

Semifinal 1: Inggris ngalahin Belanda.
Semifinal 2: Italy ngalahin Jerman.

Final: Inggris ngalahin Italy.

Juara: INGGRIS.

Hahaha
Gue suka Inggris dari jaman Euro 96, sampe sekarang. Belom pernah ngerasain Alan Shearer-David Seaman-David Beckham atau John Terry angkat Piala Euro atau World Cup. Disaat masa-masa gue YAKIN Inggris bakal sukses di Euro atau World Cup, pasti hasilnya selalu kalah, menyakitkan. Taun ini, gue GAK YAKIN (terus ngapa elo bilang Inggris juara Euro 2012??!! Haahh??!! Haahh??!! Haahh??!!) dengan tim Inggris, dengan banyaknya pemain cedera (Cahill, Barry, Lampard, dan Rooney skorsing 2 pertandingan awal), dan tentu saja Manager Roy Hodgson yg IMHO, masih sangat konvensional pendekatan strateginya. Harapan gue juga gak terlalu tinggi. Dan mungkin para pemain yg mengenakan three lions di dada, merasa inferior dengan tim lain bertabur bintang model juara bertahan Spanyol (Casillas-Ramos-Xavi-Xabi-Iniesta-Silva-Torres, menyeramkaaann). Tapi, bukannya itu sejalan ya dengan strategi Roy Hodgson yang cenderung pragmatis?? Terjemahan di lapangannya adalah fokus pada pertahanan, dan melakukan serangan balik cepat siap memangsa lawan yang lagi asyik menyerang. Karna tim Inggris cocok melakukan hal tersebut. Punya kiper tangguh dalam diri Joe Hart dan pertahanan di pimpin John Terry. Di depannya berdiri Scott Parker dan Steven Gerrard (sayang banget Jonjo Shelvey-Jay Spearing, pemain Liverpool,  gak dipanggil--->>Ngareep) yg siap melakukan long pass ke sprinter-sprinter model Walcott-Chamberlain-Downing. Dan striker yg bisa hold bola macem Rooney-Wellbeck. Ditambah mental inferior, harusnya ini bakal jalan searah semuanya. Bukannya hal2 macem itu udah pernah terbukti, at least di Liga Champions semasa Intermilan dan Chelsea juara. Sama-sama bisa ngalahin Barcelona-Muenchen yg notabene lebih bertabur bintang dan lebih superior?? Ya mudah2an aja.. #solattahajudtiapsebeluminggrismaen

Siapapun yang akhirnya nanti mengangkat Piala, sudah sepatutnya kita menyambut PESTA ini dengan meriah, PESTA dimana pendukung Liverpool-MU nyanyi lagu God Save The Queen bareng, pendukung Milan-Inter-Juve melupakan masalah yg terjadi di dalam negeri tapi dukung Italy sepenuh hati, dan darah Catalan-Basque bergabung dengan punggawa Spanyol untuk mempertahankan gelar dan membuat rekor juara Euro-WorldCup-Euro untuk pertamakalinya dalam sejarah.

Siapin tenaga buat begadang, siapin tempat di kantor bakal tidur, siapin mental ngeliat-ngedengar orang yg tiba2 suka sepakbola dalam sebulan, siapin alasan untuk "meninggalkan" pasangan, siapin makanan-minuman yang memabukkan dan tentu saja siapin duit buat taruhan.. (langsung disunat Dewa)

WELCOME EURO 2012!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar